Pengumuman Hasil SKB CPNS KEMENAG Formasi 2019 Tahun 2020

Pengumuman Hasil SKB CPNS KEMENAG Formasi 2019 Tahun 2020.

Tipssehatcantik.com – Hasil Akhir SKD CPNS KEMENAG 2019 2020, pengumuman nilai SKB CPNS KEMENAG 2020.

Pengumuman Hasil Akhir tes ujian seleksi SKB CPNS KEMENAG 2019, Informasi Daftar nilai SKB CPNS KEMENAG 2019 2020. Pengumuman Hasil Tes SKB CPNS KEMENAG 2019 2020, Nama Peserta lulus passing grade SKB CPNS KEMENAG 2019, lolos Lulus tahap akhir SKB CPNS KEMENAG 2019.

Hasil Akhir SKB CPNS KEMENAG 2019, daftar nama peserta lulus dan memenuhi passing grade seleksi CPNS KEMENAG 2020 SSCN BKN GO ID.

Cara mengecek Hasil Akhir SKD SKB CPNS KEMENAG 2019, untuk melihat daftar nama peserta yang lolos lulus Tes akhir SSCN BKN CPNS KEMENAG 2020.

Baca dan pelajari :

Berapa Passing Grade Kelulusan CPNS 2019.

Silahkan Download Kumpulan Contoh dan Latihan Soal CPNS DISINI.

Kumpulan Contoh Soal Psikotes dan Kunci Jawabannya Dilengkapi Penjelasannya.

Dapatkan informasi terbaru terkait hasil seleksi administrasi pendaftaran CPNS KEMENAG tahun 2019. Jangan lupa persiapkan diri anda untuk setiap tahapan tes ujian seleksi CPNS 2019 2020.

Pengumuman Hasil SKB CPNS KEMENAG 2019.

Sebagaimana diketahui bersama bahwa Pengumuman Hasil SKB CPNS KEMENAG 2019 akan diumumkan pada setelah proses seleksinya selesai.

Untuk Pengumuman Hasilnya akan admin informasikan setelah ada pengumuman resminya dan bisa di lihat DISINI dan Di https://kemenag.go.id.    

Jika anda termasuk peserta yang lulus seleksi tes SKB CPNS Kota Banjarmasin formasi 2019, segera persiapkan diri anda untuk seleksi lanjutan jika ada. Misalkan tes wawancara atau juga tes kesehatan.

Berikut ini kami sampaikan kembali jadwal tes CAT SKB CPNS KEMENAG 2019 2020.

Jakarta (Kemenag) — Kementerian Agama hari ini mengumumkan rincian jadwal dan lokasi Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS formasi 2019.

Kepala Biro Kepegawaian Kemenag Saefuddin mengatakan bahwa SKB digelar dengan menerapkan protokol kesehatan. SKB diikuti peserta yang dinyatakan lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sesuai pada 23 Maret 2020.

“Alhamdulillah, setelah proses panjang, rincian jadwal dan lokasi SKB CPNS Kemenag diumumkan hari ini. SKB akan digelar dengan protokol kesehatan,” jelas Saefuddin di Jakarta, Rabu (03/09).

Menurut Saefuddin, ada tahapan yang harus dilakukan peserta untuk mengikuti SKB. Pertama, melakukan pembaruan data agama. Khusus bagi pelamar formasi jabatan guru, mereka harus mengunggah sertifikat guru bagi yang memiliki pada laman https://ropeg.kemenag.go.id/cpns2019/ pada 3 – 5 September 2020;

Kedua, mengikuti proses verifikasi keberadaan pada 7 – 9 September 2020 di alamat lokasi SKB dengan membawa kartu tanda peserta ujian dan KTP/Identitas yang sah. Identitas dimaksud harus mencantumkan NIK yang masih berlaku dan wajib menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Berikut jadwal pelaksanaan SKB CPNS (semua dalam WIB. Untuk WITA dan WIT menyesuaikan):

  1. Praktik Kerja pada 14 – 17 September 2020, mulai pukul 07.30 WIB;
  2. Psikotes pada 18 September 2020, mulai pukul 07.30 WIB; dan
  3. Wawancara pada 19 – 22 September 2020, mulai pukul 07.30 WIB.

“Jadwal dan lokasi dapat berubah menyesuaikan dengan kondisi perkembangan Pandemi Covid-19 di daerah masing-masing. Peserta diimbau agar berkoordinasi melalui call center lokasi ujian,” tegasnya.

Loading...

“Peserta yang tidak mengunggah DRH pada jadwal yang telah ditentukan, agar membawa dokumen pendukung yang diperlukan pada saat pelaksanaan SKB untuk ditunjukan kepada penguji,” lanjutnya.

Rincian jadwal, alamat lokasi, dan call center tempat pelaksanaan SKB CPNS dapat dilihat pada tautan: https://kemenag.go.id/home/artikel/43413/pengumunan-jadwal-dan-lokasi-pelaksanaan-skb-calon-pns-formasi-tahun-2019-kementerian-agama-tahun-2020

“Jika tahun 2018, kami umumkan dalam lembaran kertas, sekarang sudah paperless dan berbasis aplikasi, agar memudahkan peserta,” jelasnya.

“Ingat, patuhi tata tertib dan jangan percaya calo,” tandasnya.

(Humas).

 

Pengumuman Hasil SKB CPNS KEMENAG 2019.

Pengumuman Hasil SKB CPNS KEMENAG Formasi 2019 Tahun 2020

Sumber : https://kemenag.go.id/

Jakarta (Kemenag) — Kementerian Agama menerbitkan pengumuman persiapan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Formasi Tahun 2019 Kementerian Agama. Panitia Seleksi CPNS mengharuskan setiap peserta yang lulus SKD dan berhak mengikuti SKB untuk segera mengisi Daftar Riwayat Hidup (DRH).

“Peserta yang dinyatakan lulus SKD dan berhak mengikuti SKB CPNS Formasi Tahun 2019 Kemenag harus mengisi Daftar Riwayat Hidup (DRH) secara lengkap dan mengunggah dokumen pendukung yang dimiliki melalui laman https://ropeg.kemenag.go.id/cpns2019/,” terang Ketua Panitia Seleksi CPNS yang juga Plt Sekjen Kemenag Nizar di Jakarta, Senin (24/08).

“Proses unggah dokumen dibuka dari 24 – 26 Agustus 2020,” lanjutnya.

Menurut Nizar, selain DRH, peserta juga diminta mengunggah dokumen pendukung dalam bentuk file pdf dengan ukuran maksimal masing-masing file 400KB. Adapun dokumen yang dapat diunggah adalah sebagai berikut:

  1. Sertifikat pendidik bagi yang memiliki, khusus bagi peserta pelamar formasi Guru;
    2. Sertifikat profesi/keahlian, sertifikat bahasa asing, sertifikat dosen, sertifikat lainnya yang mendukung jabatan yang dilamar
    3. Bukti pengalaman kerja
    4. Bukti piagam/penghargaan/karya tulis ilmiah; dan
    5. Bukti keaktifan pada lembaga pendidikan, organisasi masyarakat/keagamaan/profesi/seni/budaya, dan /atau kegiatan kemasyarakatan

“SKB akan dilaksanakan pada Kantor Kemenag Kab/Kota bagi seluruh peserta, baik yang mendaftar pada formasi Unit Eselon I Pusat, Kanwil Provinsi, PTKN, Balai, maupun UPT Asrama Haji. Jadwal dan alamat lokasi pelaksanaan SKB akan diumumkan kemudian,” jelasnya.

“Peserta agar tidak mempercayai apabila ada orang yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dalam setiap tahapan seleksi dengan keharusan menyediakan sejumlah uang atau dalam bentuk apapun,” tandasnya.

Hasil SKB CPNS CPNS KEMENAG Formasi 2019.

Sumber : https://kemenag.go.id/

Jakarta (Kemenag) — Proses pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Agama segera memasuki tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Untuk memasuki proses tersebut, peserta SKB CPNS Kemenag datang ke lokasi ujian yang sudah dipilih untuk melakukan verifikasi domisili, mulai hari ini hingga 9 September mendatang.

“Proses ini dilakukan peserta di alamat lokasi pelaksanaan SKB. Dan proses ini kami pantau juga secara virtual dari Jakarta,” tutur Kepala Biro Kepegawaian Saefuddin, di Jakarta, Senin (07/09).

Sesuai pengumuman yang disampaikan Panitia Seleksi CPNS Kemenag, untuk melakukan verifikasi domisili, peserta diwajibkan membawa kartu tanda peserta ujian dan KTP/Identitas yang sah. “Kartu identitas yang dibawa, harus mencantumkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang masih berlaku,” kata Saefuddin.

Selama proses verifikasi domisili yang berlangsung selama tiga hari ini, Saefuddin mengingatkan agar seluruh peserta maupun petugas verifikator tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19.

“Jangan lupa gunakan masker, selalu jaga jarak, dan mencuci tangan sebelum memasuki ruang verifikasi,” pesannya.

Sementara, pelaksanaan SKB CPNS Kemenag sendiri akan dimulai sejak 14 hingga 22 September mendatang, dengan rincian kegiatan sebagai berikut:

  1. Praktek Kerja pada 14 – 17 September 2020, mulai pukul 07.30 WIB;
    2. Psikotes pada 18 September 2020, mulai pukul 07.30 WIB; dan
    3. Wawancara pada 19 – 22 September 2020, mulai pukul 07.30 WIB.

“Semua jadwal dalam zona waktu WIB. Bagi daerah dengan zona waktu WITA dan WIT, agar menyesuaikan,” jelas Saefuddin.

1.Ketentuan umum bagi peserta seleksi :

a.untuk melakukan isolasi mandiri mulai 14 (empat belas) hari sebelum pelaksanaan seleksi;

b.tidak diperkenankan mampir ke tempat Iain selain tempat seleksi;

c.tetap memperhatikanjagajarak minimal 1 (satu) meter dengan orang Iain;

d.menjaga kebersihan tangan dengan mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan / atau menggunakan handsanitizer;

e.khusus peserta seleksi dengan hasil pengukuran suhu tubuh > 37,3 oc diberikan tanda khusus dan mengikuti ujian ditempat terpisah (ruangan khusus) dan diawasi petugas yang wajib memakai, pelindung wajah (faceshield), dan sarung tangan karet;

f.Apabila peserta dengan hasil pengukuran suhu 37,3 oc berdasarkan hasil pemeriksaan tim kesehatan tidak dapat mengikuti tes, maka peserta diberikan kesempatan mengikuti tes pada sesi cadangan satu hari setelah jadwal akhir seleksi;

g.Peserta yang berasal dari wilayah yang berbeda dengan lokasi ujian mengikuti protokol perjalanan yang ditetapkan oleh Pemerintah.

Hasil SKB CPNS KEMENAG Formasi 2019 Tahun 2020.

2.Peserta yang mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) wajib •

a.datang paling lambat 120 (seratus dua puluh) menit sebelum seleksi dimulai, dengan membawa dokumen sebagai berikut :

I). kartu tanda peserta ujian CPNS 2019;

2). kartu tanda penduduk elektronik (eKTP) asli / kartu keluarga asli / kartu keluarga legalisir Surat Keterangan pengganti asli telah melakukan rekaman kependudukan yang telah dikeluarkan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil setempat bagi yang belum memiliki eKTP; 3). membawa pensil kayu (bukan pensil mekanik).

b.menggunakan masker yang menutupi hidung, mulut hingga dagu, jika diperlukan menggunakan pelindung wajah (faceshield) bersama masker sangat direkomendasikan sebagai pelindung tambahan.

c.memakai pakaian, dengan ketentuan :

1). baju kemeja lengan panjang berwama putih polos tanpa corak;

2). celana panjang (pria) dan rok (wanita) berwama hitam polos tanpa corak

(tidak diperkenankan memakai kaos, celana berbahan jeans, dan sandal);

3). jilbab berwarna hitam (bagi wanita yang menggunakan jilbab) polos tanpa corak;

4). sepatu pantofel tertutup berwama hitam;

d.melakukan penitipan barang di tempat yang ditentukan dengan menjaga jarak minimal 1 (satu) meter;

e.duduk pada tempat yang ditentukan;

f.mendengarkan pengarahan panitia sebelum pelaksanaan seleksi dimulai;

g.mengerjakan semua soal tes yang tersedia sesuai dengan alokasi waktu;

Hasil SKB CPNS CPNS KEMENAG Formasi 2019..

3.Larangan bagi peserta .

a.membawa bükü, catatan, jam tangan, perhiasan, aksesoris, kalkulator, dan peralatan elektronik seperti laptop, tablet, flash disk, telepon genggam (handphone) atau alat komunikasi lainnya, dan kamera dalam bentuk apapun;

b.membawa makanan dan minuman ke dalam ruangan tes;

c.membawa senjata api/tajam atau sejenisnya;

d.bertanya/berbicara dengan sesama peserta tes;

e.menerima/memberikan sesuatu dari / kepada peserta lain tanpa seizin panitia selama tes berlangsung;

f.merokok dalam ruangan;

g.keluar ruangan tes, kecuali memperoleh izin dari panitia.

4.Sanksi bagi peserta :

a.Peserta yang terlambat pada saat dimulainya tes tidak diperkenankan maşuk untuk mengikuti tes dan dianggap GUGUR;

b.Peserta dengan hasil pengukuran suhu > 37,3 oc, akan diberikan kesempatan untuk mengikuti tes pada sesi cadangan, namun apabila tidak mengikuti tes pada sesi cadangan, maka peserta dianggap GUGUR;

c.Peserta yang melanggar ketentuan dianggap GUGUR dan dikeluarkan dari ruangan tes, namanya dicoret dari daftar hadir serta dinyatakan TIDAK LULUS.

Pengumuman Hasil SKB CPNS CPNS KEMENAG Formasi 2019 Tahun 2020.

LAIN-LAIN 

a.Peserta yang tidak hadir / terlambat pada waktu dan tempat pelaksanaan seleksi yang telah ditentukan, dianggap mengundurkan diri dan dinyatakan TIDAK  LULUS pada proses seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kota Banjarmasin Formasi Tahun 2019;

b.Lokasi ujian seleksi kompetensi bidang ditentukan berdasarkan lokasi tes yang dipilih oleh pesena pada saat mendaftar ulang melalui https ://sscn.bkn.go.id;

c.Peserta dan pengantar tidak diperkenankan membawa dan memarkir kendaraan roda dua atau roda empat di dalam lingkungan ujian;

d.Pengantar dan / atau orang tua peserta dilarang masuk dan menunggu di dalam area seleksi untuk menghindari kerumunan;

e.Akuntabilitas nilai hasil seleksi CAT secara livescore dapat disaksikan secara live oleh masyarakat melalui media online streaming;

f.Biaya transportasi dan akomodasi peserta selama mengikuti kegiatan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) menjadi tanggungan masing — masing peserta;

g.Bagi peserta yang tidak dapat menunjukkan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (eKTP) asli / Kartu Keluarga Asli / Kanu Keluarga Legalisir Surat Keterangan Pengganti Asli serta tidak memakai pakaian sesuai ketentuan, maka panitia berhak membatalkan keikutsertaan peserta pada Seleksi Kompetensi Bidang (SIG);

h.Seluruh tahapan pelaksanaan kegiatan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kota Banjarmasin Formasi Tahun 2019 tidak dipungut biaya;

i.Kelulusan peserta adalah prestasi pesefla sendiri, jika ada pihak — pihak yang menjanjikan kelulusan dengan motif apapun, maka hal tersebut merupakan tindakan penipuan dan di luar tanggung jawab panitia;

j.Keputusan Panitia Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kota Banjarmasin Formasi Tahun 2019, bersifat MUTLAK dan tidak dapat diganggu gugat.

Demikian pengumuman ini disampaikan untuk diketahui.

Pengumuman Hasil SKB CPNS KEMENAG Formasi 2019 Tahun 2020.

Demikian informasi ini, Semoga anda semua pengunjung blog ini lulus ujian seleksi CPNS KEMENANG 2019.

Berikan komentar untuk informasi yang belum kami sampaikan atau terlewatkan, kontribusi anda akan sangat bermanfaat kami dan pengunjung blog ini.

Jangan lupa tinggalkan jejak anda.

Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Baca juga :

Kumpulan Contoh Soal Psikotes dan Kunci Jawabannya Dilengkapi Penjelasannya.

Contoh Psikotes Soal Matematika dilengkapi pembahasan Jawabannya.

Leave a Reply

error: Content is protected !!