Jadwal dan Syarat Cara Pendaftaran PPDB SD NEGERI Kota Surabaya 2019

Jadwal dan Syarat Cara Pendaftaran PPDB SD NEGERI Kota Surabaya 2019.

Tipssehatcantik.com – Kapan Jadwal Pendaftaran PPDB SD NEGERI Negeri di Kota Surabaya tahun 2019, bagaimana cara daftar PPDB 2019 SD di Kota Surabaya , apa saja syarat PPDB SD Kota Surabaya 2019.

Mari bersama-sama kita bahas mengenai Jadwal Pendaftaran PPDB 2019 Peserta Didik Baru Online Kota Surabaya, petunjuk Pendaftaran PPDB Online SD NEGERI Kota Surabaya 2019, cara Pendaftaran PPDB 2019 Siswa Baru Online Kota Surabaya, alur Pendaftaran PPDB Siswa Baru SD NEGERI Kota Surabaya 2019.

PPDB Kota Surabaya menerima calon siswa baru untuk jenjang pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SD NEGERI) di seluruh wilayah Kota Surabaya .

Baca Juga :

Daftar Pembagian Zonasi PPDB SD Negeri Kota Surabaya JATIM tahun 2019.

Pengumuman Hasil Seleksi PPDB Online SMP Negeri Surabaya JATIM 2019.

Bagaimana Cara Melihat Pengumuman Hasil Seleksi PPDB Online 2019.

Untuk anda atau keluarga anda yang akan melanjutkan sekolah ke jenjang SD SD NEGERI SD sederajat di wilayah Kota Surabaya tahun 2019 harap segera melakukan persiapan pendaftaran.

Saat ini Pemprov Kota Surabaya memfasilitasi warganya untuk melakukan pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru PPDB semua jenjang pendidikan secara online.

Berikut ini admin bagikan informasi tentang Jadwal dan Syarat Cara Pendaftaran PPDB SD NEGERI Kota Surabaya 2019, PPDB Kota Surabaya.

Pendaftaran dilakukan secara online melalui web portal resmi yang sudah ditunjuk oleh pemerintah Kota Surabaya https://sd.ppdbsurabaya.net/.

Situs ini dipersiapkan sebagai pengganti pusat informasi dan pengolahan seleksi data siswa peserta PPDB Kota Surabaya periode 2019/2020 secara online real time process untuk pelaksanaan PPDB Online.

Jadwal dan Syarat Cara Pendaftaran PPDB SD NEGERI Kota Surabaya 2019.

Jadwal dan Syarat Cara Pendaftaran PPDB SD NEGERI Kota Surabaya 2019

Jadwal Pelaksanaan PPDB SD NEGERI Kota Surabaya diperkirakan pada bulan Mei Juni Juli 2019.

Halaman ini berisi jadwal pelaksanaan PPDB di Kota Surabaya periode 2019/2020.

Jadwal

NoJenis Kegiatan
Jadwal
Keterangan
1Pendaftaran20 Mei 2019 s.d. 25 Mei 2019 pukul 08.00 WIB s.d. pukul 15.00 WIBInternet atau sekolah
2Verifikasi20 Mei 2019 s.d. 25 Mei 2019 pukul 08.00 WIB s.d. pukul 15.00 WIBInternet atau sekolah
3Pengumuman27 Mei 2019 pukul 08.00 WIBInternet atau sekolah
4Daftar Ulang27 Mei 2019 s.d. 28 Mei 2019 pukul 08.00 WIB s.d. pukul 15.00 WIBSekolah

Jadwal dan Syarat Cara Pendaftaran PPDB SD NEGERI Kota Surabaya 2019

Dapat admin infokan bahwa terdapat perubahan-perubahan yang terjadi pada seleksi PPDB tahun 2019.

Apa saja perbedaannya ?

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Kemendikbud telah melakukan sosialisasi tentang beberapa perbedaan antara pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru tahun 2018 dan tahun 2019 ini; antara lain :

  1. Penghapusan SKTM.
  2. Lama domisili Dalam PPDB 2019, domisili berdasarkan alamat Kartu Keluarga (KK) yang diterbitkan minimal 12 bulan sebelumnya.
  3. Daya tampung diumumkan Untuk meningkatkan transparansi dan menghindari praktik jual-beli kursi, Permendikbud baru ini mewajibkan setiap sekolah peserta PPDB 2019 untuk mengumumkan jumlah daya tampung pada kelas 1 SD, kelas 7 SD NEGERI dan kelas 10 SD/SMK sesuai dengan data rombongan belajar dalam Data Pokok Pendidikan (Dapodik).
  4. Selanjutnya Prioritas satu zonasi sekolah asal Dalam aturan tahun 2019 ini juga diatur mengenai kewajiban sekolah untuk memprioritaskan peserta didik yang memiliki KK atau surat keterangan domisili sesuai dengan satu wilayah asal (zonasi) yang sama dengan sekolah asal.

Jadwal dan Syarat Cara Pendaftaran PPDB SD NEGERI Kota Surabaya 2019

Kategori Calon Peserta Didik Baru

Kategori calon peserta didik baru dikategorikan sebagai berikut

  1. Calon Peserta Didik Kategori Dalam Kota merupakan :
    1. Calo n peserta didik yang berasal dari sekolah di Wilayah Kota Surabaya dan merupakan warga Surabaya yang dibuktikan dengan Kartu Keluarga (KK).
    2. Calon peserta didik yang berasal dari sekolah di Wilayah Kota Surabaya dan bukan warga Surabaya yang orang tuanya dipindahtugaskan karena perintah jabatan di Surabaya meliputi Anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI), Anggota Kepolisian Republik Indonesia (POLRI), Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Pusat, Karyawan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dengan dilampirkan Surat Keputusan Pindah Tugas atau dokumen lain yang sejenis, serta memiliki surat keterangan domisili di wilayah Kota Surabaya yang dikeluarkan oleh Kelurahan maksimal setelah 6 (enam) bulan setelah penempatannya di Surabaya.
  2. Calon Peserta Didik Kategori Mutasi merupakan :
    1. Calo n peserta didik yang berasal dari sekolah di luar Wilayah Kota Surabaya dan merupakan warga Surabaya yang dibuktikan dengan Kartu Keluarga (KK).
    2. Calon peserta didik yang berasal dari sekolah di luar Wilayah Kota Surabaya yang orang tuanya dipindahtugaskan karena perintah jabatan di Surabaya meliputi Anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI), Anggota Kepolisian Republik Indonesia (POLRI), Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Pusat, Karyawan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dengan dilampirkan Surat Keputusan Pindah Tugas atau dokumen lain yang sejenis, serta memiliki surat keterangan domisili di wilayah Kota Surabaya yang dikeluarkan oleh Kelurahan maksimal setelah 6 (enam) bulan setelah penempatannya di Surabaya.
  3. Calon Peserta Didik Kategori Rekomendasi Dalam Kota merupakan calon peserta didik yang berasal dari sekolah di Wilayah Kota Surabaya tetapi bukan warga Surabaya.

Jadwal dan Syarat Cara Pendaftaran PPDB SD NEGERI Kota Surabaya 2019

  1. Calon Peserta Didik Kategori Luar Kota merupakan calon peserta didik yang berasal dari sekolah di luar Wilayah Kota Surabaya dan bukan warga Surabaya.
  2. Kartu Keluarga yang diakui sebagai dasar pendaftaran dan penerimaan calon peserta didik adalah Kartu Keluarga yang diterbitkan paling lambat 1 Januari 2012 apabila calon peserta didik tidak menjadi satu dengan orang tua kandung. Jika calon peserta didik menjadi satu dengan orang tua kandung dalam satu Kartu Keluarga Kota Surabaya maka tidak diberlakukan pembatasan tanggal penerbitan Kartu Keluarga.
  3. Calon Peserta Didik Kategori Khusus merupakan calon peserta didik sebagai berikut :

1.Calon Peserta Didik Prestasi Olah Raga;

2.Calon Peserta Didik Prestasi Akademis dan Non-Akademis;

3.Calon Peserta Didik Inklusif;

4.Calon Peserta Didik Mitra Warga;

5.Calon Peserta Didik Baru Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Satu Lokasi;

Jadwal dan Syarat Cara Pendaftaran PPDB SD NEGERI Kota Surabaya 2019

 

Persyaratan Umum Calon Peserta Didik

  1. Persyaratan calon peserta didik kelas 1 (satu) SDN adalah :
    1. Berusia 7 (tujuh) sampai dengan 12 (dua belas) tahun wajib diterima;
    2. Berusia 6 (enam) tahun dapat diterima, apabila kelas masih belum terpenuhi, anak berusia 5 ½ (lima setengah) tahun dapat diterima dengan mendapatkan rekomendasi tertulis dari psikolog;
    3. Tidak boleh diadakan tes yang bersifat akademis dan hanya berdasarkan kedekatan lokasi sekolah dan usia calon peserta didik.
  2. Persyaratan calon peserta didik kelas VII SMPN adalah :
    1. Berusia setinggi – tingginya 15 (lima belas) tahun pada awal tahun pelajaran;
    2. Telah tamat dan dinyatakan lulus SD/Program Paket A serta bagi :
      1. Lulusan SD, harus memiliki Ijazah dan SHUS; atau
      2. Lulusan Program Paket A, harus memiliki Ijazah, STK/STL dan Danem/Danun Program Paket A setara SD.

Jadwal dan Syarat Cara Pendaftaran PPDB SD NEGERI Kota Surabaya 2019.

Tata Cara Penerimaan Peserta Didik Baru Sekolah Dasar (SDN)

  1. Pendaftaran calon peserta didik baru untuk jenjang SDN dilakukan secara online melalui masing-masing sekolah pada tanggal 21 Mei 2018 s.d. 24 Mei 2018 pukul 08.00 WIB s.d. pukul 16.00 WIB.
  2. Guna menunjang kelancaran pelaksanaan pendaftaran secara online sebagaimana dimaksud pada poin 1, sekolah-sekolah yang membantu pelayanan PPDB wajib menyediakan fasilitas internet pada jam kerja.
  3. Pendaftaran calon peserta didik baru sebagaimana dimaksud pada poin 1 dan poin 2, dilaksanakan dengan memperhatikan jadwal yang telah ditentukan, melalui tahapan sebagai berikut :
    1. sosialisasi kepada masyarakat;
    2. pendaftaran peserta didik baru;
    3. pengumuman peserta didik yang diterima;
    4. daftar ulang; dan
    5. pemenuhan pagu.
  4. Pendaftaran calon peserta didik baru dilakukan dengan menyampaikan salinan dokumen sebagai berikut :
    1. Kartu Keluarga dimana calon peserta didik tercantum
    2. Akta Kelahiran
  5. Calon Peserta Didik Baru SDN mendaftar dan memilih 1 (satu) sekolah melalui sistem online di sekolah yang dituju.

Jadwal dan Syarat Cara Pendaftaran PPDB SD NEGERI Kota Surabaya 2019.

  1. Calon peserta didik yang mendaftar disusun berdasarkan total penjumlahan skor USIA dengan skor ALAMAT TEMPAT TINGGAL dan selanjutnya jumlah calon peserta didik yang diterima maksimal sama dengan jumlah pagu kelas 1 (satu) SDN yang bersangkutan dengan ketentuan sebagai berikut :
NOUSIA (Tahun, Bulan)SKOR
17,0 – 12,010
26,7 – 6,118
36 – 6,66
45,6 – 5,114
NOALAMAT TEMPAT TINGGALSKOR
1Satu RT10
2Satu RW8
3Satu Kelurahan6
4Kelurahan tanpa SDN*5.5
5Satu Kecamatan5
6Luar Kecamatan3
7Luar Kota/Propinsi2

Catatan :

* = Bagi calon peserta didik yang bertempat tinggal di kelurahan yang belum memiliki SDN di wilayahnya, dapat mendaftar pada SDN di Kelurahan terdekat.

Apabila terjadi kesamaan jumlah total skor dari beberapa calon peserta didik, maka prioritas diberikan kepada calon peserta didik:

. Berdekatan dengan sekolah sesuai ketentuan poin 6;

Waktu pendaftaran.

  1. Pada saat daftar ulang harus membawa dokumen asli kartu keluarga dan akta kelahiran untuk dilakukan verifikasi atas foto copy dokumen dan isian online yang ada di sistem.

Jadwal dan Syarat Cara Pendaftaran PPDB SD NEGERI Kota Surabaya 2019.

Demikian informasi ini, Semoga anda pembaca dan pengunjung setia blog ini yang mendaftar ini bisa lulus. Amin

Terimakasih kunjungan anda dan jangan lupa tinggalkan jejak anda.

Berikan komentar anda dan bagikan informasi ini untuk teman, saudara dan keluarga anda yang membutuhkan informasi lowongan kerja.

Semoga bermanfaat dan Terimakasih.

BACA JUGA :

Daftar Pembagian Zonasi PPDB SD Negeri Kota Surabaya JATIM tahun 2019.

Pengumuman Hasil Seleksi PPDB Online SMP Negeri Surabaya JATIM 2019.

Bagaimana Cara Melihat Pengumuman Hasil Seleksi PPDB Online 2019.

16 Replies to “Jadwal dan Syarat Cara Pendaftaran PPDB SD NEGERI Kota Surabaya 2019

  1. Maaf, jadwalnya kok tahun 2018 ? Sedangkan tanggalnya juga sama dengan tahun kemarin.

  2. Lama domisili harus minta 12bln sebelum pendaftaran lag knp peraturan diterbitkan sekarang.knp tidak 1 tahn yg lalu aturan ini disebarkan.

    1. Pasal 45
      Khusus untuk pelaksanaan PPDB tahun ajaran 2019/2020,
      ketentuan mengenai domisili calon peserta didik berdasarkan
      alamat pada kartu keluarga atau surat keterangan domisili
      sebagaimana dimaksud dalam Pasal 18 ayat (2) dapat
      diterbitkan paling singkat 6 (enam) bulan sebelum
      pelaksanaan PPDB.

  3. Untuk KK luar surabya bisa…gan….tapi Akte kelahiran surabaya ….saya pindah KK dqri sbya ke gresik….taoi domisili saya di surabaya…mohon bantuan nya terimakasih

  4. untuk domisili apakah diharuskan pegawai negeri? apakah untuk wiraswasta yang sudah tinggal lama disurabaya tdk bs menggunakan domisili??

  5. Saya kk luar surabaya,anak saya tk d sby,sudah lama tinggal d sby,bisakah masuk sdn sby,mohon infonya/apa ada berapa persen untuk masuk sdn sby?

  6. Td dikatakan paling lambat surat keterangan domisili dikeluarkan 6bulan sblm PPDB.nach klo skrg baru buat ap msh bsa sdangkan yg dminta khan 6bulan sblm pendaftaran

Leave a Reply