Panduan Cara Mudah Pengisian Sensus Penduduk Online 2020

Panduan Cara Mudah Pengisian Sensus Penduduk Online 2020.

Tipssehatcantik.com – https://sensus.bps.go.id, Panduan mengisi sensus penduduk secara online oleh BPS tahun 2020.

Panduan sensus penduduk online, Informasi tentang sensus penduduk online 2020, bagaimana cara mengisi dan petunjuk pengisiannya agar tidak salah. Kapan jadwal sensus penduduk secara online maupun wawancara pada tahun ini.

Dibawah ini admin informasikan definisi pengertian dari Sensus penduduk, silahkan dibaca terlebih dahulu sebelum mengisi formulir sensus penduduk online.

Baca Juga :

Kumpulan Contoh Soal Psikotes dan Kunci Jawabannya Dilengkapi Penjelasannya.

Panduan Cara Bayar Iuran BPJS Dengan ATM BRI MANDIRI BNI.

Apa itu Sensus Penduduk 2020 (SP2020)

Sensus penduduk berarti perhitungan jumlah penduduk secara periodik. Data yang dicapai, biasanya tidak hanya meliputi jumlah orang, tetapi juga fakta mengenai misalnya jenis kelamin, usia,bahasa, dan hal-hal lain yang dianggap perlu.

Apa tujuan dilaksanakannya SP2020?

– Menyediakan data jumlah, komposisi, distribusi, dan karakteristik penduduk Indonesia menuju Satu Data Kependudukan Indonesia

-Menyediakan parameter demografi dan proyeksi penduduk (fertilitas, mortalitas, dan migrasi) serta karakteritstik penduduk lainnya untuk keperluan proyeksi penduduk dan indikator SDGs.

 

Apa dasar hukum pelaksanaan SP2020?

 

Dasar hukum pelaksanaan SP2020 adalah sebagai berikut: 1. UU No. 16 Tahun 1997 tentang Statistik 2. PP No. 51 Tahun 1999 tentang Penyelenggaraan Statistik 3. World Population and Housing Programme (UN Recommendation) yang menyebutkan bahwa setiap negara harus melakukan sensus penduduk minimal 10 tahun sekali 4. Perpres No. 39 Tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia 5. Perpres No. 62 Tahun 2019 tentang Strategi Nasional Percepatan Administrasi Kependudukan untuk Pengembangan Statistik Hayati.

Apa itu Sensus Penduduk Wawancara?

Sensus Penduduk Wawancara merupakan salah satu tahapan pada SP2020 dimana petugas sensus akan melakukan wawancara kepada penduduk yang belum berpartisipasi pada Sensus Penduduk Online.

Kapan Pelaksanaan Sensus Penduduk Wawancara?

Sensus Penduduk Wawancara akan dilaksanakan pada tanggal 1 -31 Juli 2020.

Panduan Cara Mudah Pengisian Sensus Penduduk Online 2020

Loading...

Panduan Cara Mudah Pengisian Sensus Penduduk Online 2020.

 

Bagaimana cara memastikan petugas yang datang ke lapangan adalah Petugas SP2020?

Meminta petugas untuk menunjukkan kartu petugas. Kemudian pada kartu petugas akan terdapat QRCODE yang apabila di scan akan menampilkan landing page SP2020 yang berisi identitas petugas.

Apa saja tahapan sensus penduduk BPS tahun ini, admin akan bahas dan bagikan informasinya dalam artikel ini yang kami sadur dari laman web resmi bps.go.id.

TAHAPAN KEGIATAN Sensus Penduduk 2020.

Terdiri dari tiga tahapan pengumpulan data: Sensus Penduduk Online (SP Online) dilaksanakan pada 15 Februari – 31 Maret 2020, Sensus Penduduk Wawancara (SP Wawancara) dilaksanakan pada 1-31 Juli 2020, dan Pencacahan Sampel di bulan Juli 2021.

Detail informasi tentang sensus penduduk secara online bisa dibaca dibawah ini.

Apa itu Sensus Penduduk Online?

Sensus Penduduk Online merupakan salah satu tahap SP2020 dimana penduduk dapat mengisikan informasinya secara mandiri melalui web sensus.bps.go.id

Kapan Pelaksanaan Sensus Penduduk Online?

Sensus Penduduk Online dilaksanakan pada tanggal 15 Februari -31 Maret 2020.

Bagaimana cara berpartisipasi Sensus Penduduk Online?

Untuk mengetahui apakah pengisian Sensus Penduduk Online sudah berhasil atau tidak, Anda bisa melihat halaman ringkasan yang akan muncul setelah mengisikan semua anggota keluarga.

Pada halaman ini akan dimunculkan mana isian anggota keluarga yang masih ada kesalahan dan yang mana sudah benar. Jika semua isian sudah benar, namun masih ada yang perlu diperbaiki, Anda dapat mengklik tombol “simpan”.

Namun jika dirasa sudah benar, Anda dapat mengirim hasil Sensus Penduduk Online dengan mengklik tombol “kirim”. Selanjutnya, Anda dapat mengunduh bukti pengisian Sensus Penduduk Online.

Panduan Cara Mudah Pengisian Sensus Penduduk Online 2020.

Berikut ini admin sedikit berbagi Bagaimana cara mengisi Formulir Sensus Penduduk Online.

Sebelumnya  harap disiapkan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai dasar pengisian datanya.

Berikut ini langkah-langkah sensus penduduk online :

  1. Masuk ke situs – https://sensus.bps.go.id untuk mengakses website Sensus Penduduk Online 2020.
  2. kemudian Masukkan NIK KTP dan nomor Kartu Keluarga (KK).
  3. Klik Kode ke kotak kosong pada captcha lalu klik “Cek Keberadaan”.
  4. Untuk yang baru pertama kali melakukan akses pada Sensus Penduduk Online, buatlah kata sandi dan pilih pertanyaan keamanan yang paling sesuai, kemudian klik “Buat Password”.
  5. Isikan password yang telah dibuat, lalu klik “Masuk”.
  6. Sebaiknya Bacalah panduan awal pengisian sensus, lalu klik “Mulai Mengisi”.
  7. Ikuti petunjuk dan jawab pertanyaan yang diberikan dengan jujur dan sebenar-benarnya.
  8. Pada halaman pertama akan diminta mengisikan alamat tinggal keluarga saat ini, seperti provinsi, kota atau kabupaten, kecamatan, desa/kelurahan, RT/RW dan nama jalan dan nomor rumah.

9.Halaman selanjutnya akan diminta untuk mengisikan keterangan data mengenai kondisi tempat tinggal saat ini.

  1. Tahap selanjutnya, diminta mengisikan data keluarga satu persatu berurutan dimulai dari kepala keluarga, istri, anak atau anggota lainnya.
  2. Isi data tentang aktivitas sehari-hari Jika semua pertanyaan sudah diisi, klik tombol “Kirim”.
  3. Unduh atau kirimkan bukti pengisian pada email anda.

Untuk pengisian kolom dalam formulir sensus penduduk online,  berikut admin bagikan informasinya. Sumber laman resmi BPS.GO.ID

Apa yang dimaksud dengan penduduk dalam SP2020 ?

Penduduk adalah Warga Negara Indonesia (WNI) dan orang asing yang bertempat tinggal di wilayah Indonesia dan telah menetap/berniat menetap selama minimal 1 tahun.

Konsep “alamat tinggal sekarang”?

Yang dimaksud dengan alamat tinggal sekarang adalah domisili atau alamat dimana anda biasa bertempat tinggal (pada saat Pendataan Sensus Penduduk 2020).
Alamat tempat tinggal sekarang dapat berbeda dengan alamat yang terdapat dalam Kartu Penduduk.

Contoh:
Alamat KTP Pak Yayah di Jalan Peninggaran No 17 RT 6/RW8 Kelurahan Cipulir Kecamatan Kebayoran Lama di Jakarta Selatan sesuai KTP. Pak Yayah sudah menetap 15 tahun lebih di alamat tersebut dan tidak berniat pindah. Pada saat pendataan Sensus Penduduk 2020 maka “alamat tinggal sekarang” Pak Yayah adalah alamat yang sama dengan KTP.

Dwi Warna adalah keponakan Pak Yayah yang beralamat di Kerawang Jawa Barat. Karena sedang menuntut ilmu di Jakarta, maka Dwi tinggal di Rumah Pak Yayah dalam setahun terakhir ini. Pada saat pendataan Sensus Penduduk 2020, maka “alamat tinggal sekarang” Dwi adalah alamat rumah Pak Yayah di Jalan Peninggaran No, 1 RT 6/RW8 Kelurahan Cipulir Kecamatan Kebayoran Lama di Jakarta Selatan, bukan alamat di Kerawang Jawa Barat.

Bagaimana mengisi pertanyaan terkait suku bangsa?

Secara umum suku bangsa menganut prinsip patrilineal (jalur ayah), namun terdapat beberapa suku yang menganut prinsip matrilineal (jalur ibu). Anda dapat mengisikan pertanyaan ini sesuai dengan keadaan Anda.

Panduan Cara Mudah Pengisian Sensus Penduduk Online 2020.

Berikut ini kumpulan pertanyaan seputar Sensus Penduduk online dan cara pengisiannya yang admin sadur dari laman resmi BPS.GO.ID.

Apa itu Sensus Penduduk Online?

Sensus Penduduk Online merupakan salah satu tahap SP2020 dimana penduduk dapat mengisikan informasinya secara mandiri melalui web sensus.bps.go.id

Kapan Pelaksanaan Sensus Penduduk Online?

Sensus Penduduk Online dilaksanakan pada tanggal 15 Februari -31 Maret 2020.

Bagaimana cara berpartisipasi Sensus Penduduk Online?

Untuk mengetahui apakah pengisian Sensus Penduduk Online sudah berhasil atau tidak, Anda bisa melihat halaman ringkasan yang akan muncul setelah mengisikan semua anggota keluarga. Pada halaman ini akan dimunculkan mana isian anggota keluarga yang masih ada kesalahan dan yang mana sudah benar. Jika semua isian sudah benar, namun masih ada yang perlu diperbaiki, Anda dapat mengklik tombol “simpan”. Namun jika dirasa sudah benar, Anda dapat mengirim hasil Sensus Penduduk Online dengan mengklik tombol “kirim”. Selanjutnya, Anda dapat mengunduh bukti pengisian Sensus Penduduk Online.

Apa saja yang dibutuhkan untuk berpartisipasi Sensus Penduduk Online?

Menyiapkan KTP, KK, dan akte pernikahan/perceraian jika memiliki.

Apakah setiap anggota keluarga bisa mengisi Sensus Penduduk Online?

Bisa, seluruh anggota dalam daftar Kartu Keluarga (KK) dapat masuk dan mengisi Sensus Penduduk Online dengan menggunakan NIK masing-masing dan Password yang sama.

Saya tidak dapat login ke Sensus Penduduk Online menggunakan NIK dan KK saya. terdapat pesan error “NIK dan KK tidak sesuai”

‘- Silakan cek kembali NIK dan KK yang diinput, pastikan tidak ada kesalahan pengetikan nomornya. – Jika NIK dan KK yang diinput sudah benar, silakan coba login dengan NIK anggota keluarga lain. – Jika masih tidak bisa, silakan gunakan KK dari arsip sebelumnya untuk login. – Jika tidak memiliki KK lama, mohon tunggu kedatangan petugas sensus pada Juli 2020.

Panduan Cara Mudah Pengisian Sensus Penduduk Online 2020.

Apakah masih bisa berpartisipasi Sensus Penduduk Online setelah bulan Maret 2020?

Sensus Penduduk Online akan berakhir pada 31 Maret 2020. Setelah tanggal ini, penduduk tidak lagi dapat mengisikan informasi kependudukannya melalui Sensus Penduduk Online. Namun pada bulan Juli 2020 akan ada petugas yang akan datang ke rumah untuk mendata.

Bagaimana jika perkerjaan saya tidak ada dalam daftar yang disediakan oleh sistem Sensus Penduduk Online?

Silakan memilih “lainnya” dan selanjutnya mengisikan nama, jenis, dan deskripsi pekerjaan Bapak/Ibu selengkap-lengkapnya pada kolom isian deskripsi pekerjaan.

Bagaimana jika ada anggota keluarga yang sudah pindah, tapi ketika pengisian di Sensus Penduduk Online, responden tidak tahu dengan pasti alamat baru anggota keluarga tersebut?

– Bantu kami untuk memberitahukan kepada anggota keluarga yang pindah tersebut untuk mengisikan informasi terbaru melalui Sensus Penduduk Online. Berikan password untuk login ke sistem SP Online ke anggota keluarga yang akan melanjutkan pengisiannya tersebut.

Apakah bisa mengubah isian nama dan NIK?

Nama, nomor KK, dan NIK di sistem Sensus Penduduk Online tidak dapat diubah. Perubahan terkait nama, nomor KK, dan NIK yang tidak sesuai dapat menghubungi Dinas Dukcapil setempat. NIK dan nomor KK yang ada dari hasil SP2020 tidak akan serta merta mengubah data Adminduk.

Apakah alamat boleh dikosongkan?

Alamat merupakan pertanyaan yang wajib dijawab. Dengan membantu kami mengisikan alamat domisili/tempat tinggal, maka telah berkontribusi dalam upaya mempertajam program pemerintah nantinya.

Apa itu captcha?

Captcha merupakan mekanisme keamanan untuk memeriksa perilaku pengguna dan memastikan bahwa pengguna tersebut bukan robot/aplikasi. Mekanisme ini dipasang untuk alasan keamanan agar informasi keluarga tetap aman, dan tidak ada robot yang bisa melakukan pencurian terhadap data yang diberikan.

Panduan Cara Mudah Pengisian Sensus Penduduk Online 2020.

Ada anggota keluarga tidak muncul pada sistem Sensus Penduduk Online, padahal ada pada daftar Kartu Keluarga (KK).

Silakan masukan anggota keluarga tersebut pada halaman daftar anggota keluarga dan pastikan mengisi keterangan individunya secara lengkap dengan catatan anggota keluarga baru tersebut tinggal bersama Bapak/Ibu. Penambahan anggota keluarga baru dapat dilakukan pada halaman “Daftar Anggota Keluarga” di baris paling bawah pada list nama anggota keluarga.

Bagaimana mengetahui bahwa data sudah mutakhir (update) atau belum?

Pada halaman terakhir setelah mengisikan semua informasi yang dibutuhkan, akan muncul ringkasan status pengisian untuk setiap anggota keluarga apakah sudah lengkap (update) atau belum.

Apakah data yang diisikan ini (data sensus) akan digunakan oleh pemda setempat?

Informasi yang diberikan dijamin kerahasiaanya oleh undang-undang. Data yang dipublikasikan adalah data jumlah penduduk dan karakteristiknya (jenis kelamin, pendidikan,usia, dll). Data agregat ini yang akan digunakan oleh pemerintah daerah setempat dalam menyusun program kebijakan secara makro. Namun demikian, data ini juga akan diserahkan kembali pada Ditjen Dukcapil sebagai catatan untuk ditindaklanjuti.

Bagaimana jika tinggal di rumah dinas yang alamatnya tidak sesuai dengan KTP?

Keterangan perumahan diisikan sesuai dengan kondisi tempat tinggal saat ini yang ditempati.

Saya sudah pisah KK dengan orang tua saya dan sudah membuat KK baru dengan suami/istri saya, mengapa saya tidak dapat masuk ke web Sensus Penduduk Online menggunakan KK/NIK saya?

Silakan menggunakan informasi NIK dan KK sebelum kondisi pecah KK atau silakan gunakan NIK dari anggota keluarga lain yang masih dalam satu KK yang sama untuk login. Silahkan melengkapi isian individu yang belum lengkap dan menambahkan anggota keluarga yang belum terdaftar (suami/istri/anak) dari halaman “daftar anggota kaluarga”.

Panduan Cara Mudah Pengisian Sensus Penduduk Online 2020.

Ketika saya masuk ke web Sensus Penduduk Online data yang muncul adalah data KK sebelumnya (dengan orang tua) padahal saya sudah membuat KK yang baru.

Susunan anggota keluarga yang tertera dalam Sensus Penduduk Online dapat mengikuti susunan anggota keluarga pada KK sebelumnya. Silakan tambahkan anggota keluarga yang belum ada, serta sesuaikan status keberadaan dan alamat anggota keluarga yang ada dalam daftar. Jika tempat tinggal tidak berada pada alamat yang sama, maka isikan alamat tersebut sesuai dengan tempat tinggal saat ini.

Mengapa muncul warning bahwa NIK harus 16 digit, padahal saya sudah memasukan dengan benar?

Isian NIK sudah dibatasi 16 digit dengan pemisah setiap 4 digit untuk memastikan tidak ada spasi yang terinput. Silahkan diperiksa kembali isian NIK untuk memastikan tidak ada kesalahan input.

Bagaimana cara mengetahui jika partisipasi saya dalam Sensus Penduduk Online sudah berhasil?

Anda bisa melihat halaman ringkasan yang akan muncul setelah mengisikan semua anggota keluarga. Pada halaman ini akan dimunculkan mana isian anggota keluarga yang masih ada kesalahan dan yang mana sudah benar. Jika semua isian sudah benar, namun masih ada yang perlu diperbaiki, Anda dapat mengklik tombol simpan. Namun jika dirasa sudah benar, Anda dapat mengirim hasil Sensus Penduduk Online dengan mengklik tombol kirim. Selanjutnya, Anda dapat mengunduh bukti pengisian Sensus Penduduk Online.

Apakah ketika masuk web Sensus Penduduk Online harus menggunakan NIK Kepala Keluarga?

Untuk mengisi Sensus Penduduk Online dapat menggunakan NIK yang terdaftar dalam Kartu Keluarga, tidak harus menggunakan NIK Kepala Keluarga.

Saya belum mengisi pertanyaan hingga akhir, apakah saya bisa masuk lagi untuk melanjutkan isian?

Bisa. Pengguna dapat login kembali dengan mengisikan NIK, KK dan password yang dibuat sebelumnya. Isian pertanyaan pada Sensus Penduduk Online dapat dilanjutkan/disesuaikan lagi selama belum mengklik tombol kirim pada halaman terakhir kuesioner.

Panduan Cara Mudah Pengisian Sensus Penduduk Online 2020.

Apakah saya bisa mengisikan data seluruh keluarga besar saya yang tidak di kabupaten/kota yang berbeda?

Bisa. Anggota keluarga yang masih terdaftar pada KK yang sama pada sistem SP Online dan tambahan anggota keluarga baru pada KK tersebut dapat disesuaikan isiannya walaupun sudah tinggal di lokasi yang berbeda.

Anak saya sudah memiliki Kartu Identitas Anak (KIA), namun tidak terdaftar pada sistem SP Online.

Silahkan menambahkan anggota keluarga baru yang belum ada dalam daftar pada halaman daftar anggota keluarga.

Bagaimana cara mendownload bukti selesai Sensus Penduduk Online?

Saat Anda selesai mengisi Sensus Penduduk Online, pada halaman terakhir setelah mengirim data anda, ada tombol “unduh” bukti pengisian Sensus Penduduk Online.

Jika sudah mengirim isian Sensus Penduduk Online, apakah bisa mengedit kembali isiannya?

Apabila Anda sudah mengklik tombol kirim, maka isian dianggap final. Namun, jika benar terjadi kesalahan/data yang diisikan belum lengkap, untuk mekanisme mengedit kembali data yang sudah dikirim silakan menggunakan fitur clear password sebagai berikut: – Logout kembali Akun Anda – Masuk kembali dengan cara yang sama – Pada panel sebelah kiri, silakan meng klik “clear password” – Buat password baru (berbeda dengan password sebelumnya) – Data yang sebelumnya anda masukkan akan terhapus, dan silakan untuk mengisi kembali data anda dari awal secara benar dan lengkap. – Untuk menghindari data hilang akibat jaringan yang terputus, sebelum klik tombol “kirim” harap untuk mengecek kembali data anda.

Panduan Cara Mudah Pengisian Sensus Penduduk Online 2020.

Daftar anggota keluarga yang tercantum pada sistem SP Online tidak sesuai kondisi saat ini. Baik karena pecah kk, pindah, atau kurang lengkap.

‘- Silakan mengisi setiap pertanyaan dengan kondisi sebenarnya. – Jika ada keluarga yang belum masuk, dapat ditambahkan dari halaman “daftar anggota keluarga”. Kemudian silakan menuliskan status keberadaan dan alamat sesuai dengan kondisi sebenarnya. – Bila ada anggota keluarga yang tidak lagi tinggal di sana, maka silakan sesuaikan alamatnya setelah pada pertanyaan tempat tinggal dijawab dengan tidak tinggal bersama keluarga ini lagi

Apakah saya bisa mengisikan data keluarga saya yang tinggal di luar negeri?

Bisa. Silakan isikan pertanyaan status keberadaannya dengan “tidak diketahui keberadaannya atau tinggal di luar negeri”

Apakah saya dapat berpartisipasi pada Sensus Penduduk Online dari luar negeri?

Website Sensus Penduduk Online tidak bisa diakses di luar negeri. Anda masih bisa berpartisipasi pada Sensus Penduduk Online dengan dibantu Anggota Keluarga (diakses dari dalam negeri) yang masih terdaftar pada KK yang sama. Tambahan anggota keluarga baru pada KK tersebut dapat disesuaikan isiannya walaupun sudah tinggal di lokasi yang berbeda.

Bagaimana bila kode Captcha tidak muncul?

– Silakan menggunakan mode ‘private browser’ atau ‘incognito’ atau ‘mode penyamaran’. – belum berhasil, Anda juga bisa menggunakan browser lain. – Atau bila masih belum berhasil, silakan untuk mencoba kembali beberapa saat kemudian.

Halaman web blank (total atau sebagian), atau muncul pesan “terjadi kesalahan”.

Hal ini bisa terjadi karena koneksi internet yang kurang baik atau karena akses ke website Sensus Penduduk Online sedang tinggi. Berikut hal-hal yang dapat dilakukan: – Pastikan koneksi internet Anda dalam kondisi kuat – Refresh ulang browser setelah beberapa menit – Ganti browser, disarankan menggunakan Chrome – Menggunakan browser dengan mode “Private Window, “Incognito”, atau “Mode Penyamaran” – Menggunakan laptop atau PC

Panduan Cara Mudah Pengisian Sensus Penduduk Online 2020.

Setelah saya melakukan login Sensus Penduduk Online, pilihan pertanyaan pada dropdown tidak muncul.

Hal ini bisa terjadi karena koneksi internet yang kurang baik atau karena akses ke website Sensus Penduduk Online sedang tinggi. Berikut hal-hal yang dapat dilakukan: – Pastikan koneksi internet Anda dalam kondisi kuat – Refresh ulang browser setelah beberapa menit – Ganti browser, disarankan menggunakan Chrome – Menggunakan browser dengan mode “Private Window, “Incognito”, atau “Mode Penyamaran” – Menggunakan laptop atau PC

Setelah saya melakukan login Sensus Penduduk Online, muncul tulisan ‘Terjadi Kesalahan’.

Hal ini bisa terjadi karena koneksi internet yang kurang baik atau karena akses ke website Sensus Penduduk Online sedang tinggi. Berikut hal-hal yang dapat dilakukan: – Pastikan koneksi internet Anda dalam kondisi kuat – Refresh ulang browser setelah beberapa menit – Ganti browser, disarankan menggunakan Chrome – Menggunakan browser dengan mode “Private Window, “Incognito”, atau “Mode Penyamaran” – Menggunakan laptop atau PC

Saat saya melakukan login Sensus Penduduk Online, request Captcha gagal.

Hal ini bisa terjadi karena koneksi internet yang kurang baik atau karena akses ke website Sensus Penduduk Online sedang tinggi. Berikut hal-hal yang dapat dilakukan: – Pastikan koneksi internet Anda dalam kondisi kuat – Refresh ulang browser setelah beberapa menit – Ganti browser, disarankan menggunakan Chrome – Menggunakan browser dengan mode “Private Window, “Incognito”, atau “Mode Penyamaran” – Menggunakan laptop atau PC

Pada bukti pengiriman Sensus Penduduk Online, status yang tertera adalah “belum lengkap”.

Sebelum melakukan perbaikan data, silakan melakukan pengecekan kembali isian dengan langkah-langkah sebagai berikut: – Logout akun Anda – Masuk ke alamat sensus.bps.go.id – Masukkan NIK, No. KK, dan password yang telah dibuat sebelumnya. – Klik “Lihat isian” untuk mengecek kembali data yang telah Anda isikan. – Apabila data sudah lengkap dan benar, status belum lengkap/terjadi kesalahan dapat diabaikan.

Panduan Cara Mudah Pengisian Sensus Penduduk Online 2020.

RT/RW/dukuh/jorong/sorong/banjar (Satuan Lingkungan Setempat) saya tidak ada di dalam list yang tersedia

Bila ada pemekaran wilayah setelah Agustus 2019, silahkan masukkan nama RT/RW/dukuh/jorong/sorong/banjar (SLS) sebelum kondisi mekar. Bila tidak ada pemekaran, silahkan kosongkan isian RT/RW/dukuh/jorong/sorong/banjar (SLS) dan mengisikan alamat selengkap-lengkapnya.

Ketika mengakses halaman Sensus Penduduk Online terdapat pesan error “terdeteksi adanya perilaku yang tidak normal”.

Beberapa kondisi yang mungkin menyebabkan eror ini antara lain

1. User mengakses web sensus.bps.go.id dari luar negeri

2. User menggunakan browser seperti UC browser yang menggunakan auto proxy, sehingga seakan-akan IP yang masuk adalah IP dari luar negeri

3. Use r menggunakan browser Opera Mini atau browser mobile lain dengan fitur data saving aktif. Disarankan untuk mematikan fitur data saving.

4. Disarankan untuk menggunakan browser lain seperti Chrome dan pastikan fitur data saving dimatikan.

Tombol kirim tidak dapat di-klik dan masih ada status “belum lengkap”, padahal sudah semua terisi.

– Silakan melengkapi dahulu pertanyaan yang belum dijawab. – Untuk melihat pertanyaan yang belum lengkap jawabannya, dapat menuju halaman ringkasan, kemudian klik tombol “lihat” di samping status anggota keluarga yang “belum lengkap. pertanyaan yang masih belum lengkap tersebut akan langsung tersorot dan berkedip.

Panduan Cara Mudah Pengisian Sensus Penduduk Online 2020.

Demikian informasi ini, Semoga bermanfaat dan Terimakasih kunjungan anda serta jangan lupa tinggalkan jejak anda.

Berikan komentar anda dan bagikan informasi ini untuk teman, saudara dan keluarga anda yang membutuhkan.

Apabila ada informasi terbaru agar bisa terdistribusi ke pada semua pengunjung blog ini.

Loading...

Leave a Reply