Pengumuman Hasil PPDB SMA SMK Negeri Kota Baubau SULTRA 2019

Pengumuman Hasil PPDB SMA SMK Negeri Kota Baubau SULTRA 2019/2020, Hasil PPDB SMAN SMK Baubau SULTRA.

Tipssehatcantik.com – Pengumuman Hasil PPDB SMA SMK negeri di Kota Baubau SULTRA 2019/2020, Hasil PPDB Online SMA SMK Kota Baubau SULTRA 2019, Pengumuman Hasil Seleksi PPDB Online Kota Baubau SULTRA 2019.

Pengumuman hasil Kelulusan PPDB SMA SMK Negeri Kota Baubau SULTRA 2019, cara mengecek pengumuman hasil PPDB SMA Kota Baubau SULTRA 2019, daftar nama siswa baru yang lulus seleksi PPDB Online SMK Negeri Prov SULTRA tahun 2019, zonasi PPDB SMA Negeri Kota Baubau SULTRA 2019.

Bagi anda ataupun keluarga anda yang sudah melakukan pendaftaran PPDB SMA SMK Negeri di wilayah Kota Baubau SULTRA tentu ingin sekali melihat dan mengetahui hasilnya.

Baca Juga:

Bagaimana Cara Melihat Pengumuman Hasil Seleksi PPDB Online 2019.

Jadwal dan Syarat Cara Pendaftaran PPDB SMA Kota Baubau SULTRA 2019

Jangan lupa untuk selalu melakukan pengecekan secara berkala agar proses pendaftaran PPDB online jenjang SMA di Kota Baubau SULTRA tidak terlewatkan.

Terutama untuk daya tamping siswa di sekolahan yang di daftar dan juga peringkat ataupun urutan nilai anda dibandingkan dengan pendaftar lain.

Sering-seringlah untuk memantau hasil seleksi PPDB Online jenjang SMA di Kota Baubau SULTRA.

Berikut ini admin bagikan infromasi mengenai Pengumuman Hasil PPDB SMA SMK Negeri Kota Baubau SULTRA 2019/2020, Hasil PPDB SMAN SMK Baubau SULTRA.

Pengumuman Hasil PPDB SMA SMK Negeri Kota Baubau SULTRA 2019/2020, Hasil PPDB SMAN SMK Baubau SULTRA.

Untuk mengetahui dan melihat pengumuman hasil seleksi PPDB SMA SMK di Kota Baubau SULTRA bisa dibaca Disini atau di https://sultra.siap-ppdb.com.

Sesuai Rencana jadwal PPDB SMA Kota Baubau SULTRA, untuk hasil pengumuman Seleksi PPDB SMA negeri di wilayah Kota Baubau SULTRA akan diumumkan pada tanggal 08 Juli 2019.

Penerimaan Peserta Didik Baru Kota Baubau SULTRA

Untuk periode 2019 / 2020 ini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Baubau SULTRA menyediakan beberapa alternatif jalur seleksi untuk PPDB SMA.
Silakan pelajari & pilih jalur yang sesuai untuk Anda.

 

Jadwal dan Syarat Cara Pendaftaran PPDB SMA Kota Baubau SULTRA 2019.

Jadwal Pelaksanaan

Halaman ini berisi jadwal pelaksanaan PPDB di Prov. Sulawesi Tenggara periode 2019 / 2020.

KEGIATANLOKASIHARI/TGLWAKTU
 Pengajuan Pendaftaran Online MandiriOnline1 – 5 Juli 201908:00 – 12:00 WITA
 Verifikasi PendaftaranSekolah Pilihan1 – 5 Juli 201908:00 – 12:00 WITA
 Pengumuman Hasil AkhirSekolah dan Online8 Juli 201910:00 WITA
 Lapor DiriSekolah8 – 10 Juli 201911:00 – 12:00 WITA
 Hari Pertama Masuk SekolahSekolah15 Juli 201907:00 – 13:00 WITA

Sebelumnya Admin sampaikan kembali mengenai alur dan jadwal pelaksanaan PPDB Online di wilayah Kota Baubau SULTRA.

Hasil Seleksi PPDB SMA Negeri Kota Baubau SULTRA 2019/2020, Pengumuman Hasil PPDB SMA Kota Baubau SULTRA 2019.

KOTA BAUBAU
LOKASIALAMAT
HASIL PPDB SMAN 1 BAU-BAUJL. MUH. HUSNI THAMRIN NO. 29
HASIL PPDB SMAN 2 BAU-BAUJL. BETOAMBARI NO. 67
HASIL PPDB SMAN 3 BAU-BAUJL. DAYANU IKHSANUDDIN
HASIL PPDB SMAN 4 BAU-BAUJL. BETOAMBARI NO. 73
HASIL PPDB SMAN 5 BAU-BAUJL. POROS KALIALIA, KELURAHAN KANTALAI, KEC. LEA-LEA
HASIL PPDB SMAN 6 BAU-BAUJL. POROS PASAR WAJO KM 13

 Prinsip PPDB

Dasar ditetapkannya Petunjuk Teknis ini adalah untuk menjamin penerimaan peserta didik baru berjalan secara :

  1. non diskriminatif,  artinya  setiap  warga  negara  yang  berusia sekolah dapat mengikuti program pendidikan di wilayah Prvinsi Sulawesi Tenggara tanpa membedakan suku, daerah asal, agama, golongan, dan status sosial (kondisi ekonomi);
  2. obyektif,   artinya    PPDB    harus diselenggarakan secara obyektif;
  3. transparan, artinya pelaksanaan PPDB bersifat terbuka dan dapat diketahui oleh masyarakat termasuk orang tua peserta didik baru, untuk menghindari segala penyimpangan yang mungkin terjadi;
  4. akuntabel,   artinya   PPDB   dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat, baik prosedur maupun hasilnya;
  5. berkeadilan   artinya   tidak   memihak   pada   kepentingan   dari kelompok apapun.

Cara dan Syarat pendaftaran PPDB SMA SMK Kota Baubau SULTRA 2019 Lengkap dengan Jadwalnya.

2. Jalur PPDB

PPDB dilaksanakan melalui jalur sebagai berikut:

  1. Jalur zonasi
    • Jalur Zonasi adalah penerimaan peserta didik baru yang memprioritaskan calon peserta didik yang domisili tempat tinggal orang tua terdekat dan kemudahan akses dengan satuan pendidikan yang dibuktikan dengan kartu keluarga. Penentuan jarak terdekat untuk SMA Negeri (terlampir) dilakukan otomatis oleh aplikasi PPDB Online. selanjutnya penentuan jarak terdekat untuk SMA Negeri lainya ditetapkan oleh panitia sekolah dengan menggunakan aplikasi pengukur jarak yang relevan;
    • kuota jalur zonasi minimal 80 % dari total daya tampung;
    • Jumlah sekolah pilihan pada SMA Negeri (terlampir) maksimal 3 sekolah sesuai pilihan prioritas yang terdekat dari alamat rumah calon peserta  didik baru
  2. Jalur prestasi;
    1. Jalur Prestasi adalah jalur PPDB yang menggunakan seleksi berdasarkan prestasi calon peserta didik.
    2. Calon peserta didik pada jalur prestasi yang diterima adalah paling banyak 15% (lima belas persen) dari total jumlah keseluruhan peserta didik yang diterimayang berasal dari luar jalur zonasi. Dalam hal jalur prestasi tidak terpenuhi maka di alihkan ke jalur zonasi.
    3. Jumlah sekolah pilihan maksimal 1 sekolah dengan satu jenis prestasi.
    4. Jalur prestasi dibagi menjadi 2 (dua) yaitu prestasi UN/UNBK sebanyak 7,5 % dan prestasi lomba/penghargaan sebanyak 7,5%.
    5. Perhitungan Prestasi UN/UNBK calon peserta didik baru dilakukan dengan ketentuan memprioritaskan nilai UN/UNBK yang tertinggi sampai mencapai batas kuota.
  1. Jalur perpindahan tugas orang tua/wali.
    • Jalur PPDB perpindahan tugas orang tua/wali yakni jalur yang disediakan dalam PPBD bagi calon peserta didik yang mengikuti perpindahan tugas orang tua/wali yang dibuktikan dengan surat penugasan dari instansi, lembaga, kantor, atau perusahaan yang mempekerjakan;
    • Kuota jalur perpindahan orang tua/wali maksimal 5 % dari total daya tampung. Dalam hal kuota perpindahan tidak terpenuhi dialihkan ke jalur zonasi.

Jadwal Pelaksanaan PPDB SMA SMK Provinsi Baubau diperkirakan pada bulan Mei s/d Juli 2019.

Cara dan Syarat pendaftaran PPDB SMA SMK Kota Baubau SULTRA 2019 Lengkap dengan Jadwalnya.

4. Persyaratan Peserta

Kelengkapan administrasi yang harus dipenuhi oleh calon peserta didik SMA yang mengikuti PPDB (diserahkan pada saat verifikasi berkas/pengambilan akun pendaftaran) berupa:

  1. Foto copy Ijazah SMP/sederajat atau surat keterangan yang berpenghargaan sama dengan ijazah SMP/ijazah Program Paket B/Ijazah satuan pendidikan luar negeri yang dinilai/dihargai sama/setingkat dengan SMP yang telah dilegalisir pejabat berwenang
  2. Foto  copy  serta menunjukkan aslinya (pada saat verifikasi berkas) Akta kelahiran dengan batas usia paling tinggi 21 (dua puluh satu) tahun pada awal tahun pelajaran baru 2019/2020, dan belum menikah;
  3. Calon peserta didik dari keluarga tidak mampu yang berusia paling tinggi 21 (dua puluh satu) tahun pada awal tahun pelajaran baru 2019/2020 dan belum menikah menyertakan bukti keikutsertaan dalam program penanganan kemiskinan dari Pemerintah atau Pemerintah Daerah (KIP, PKH);
  4. Calon peserta didik dari keluarga tidak mampu terdaftar dalam Basis Data Terpadu (BDT) dan/atau menyertakan bukti keikutsertaan dalam program penanganan kemiskinan dari Pemerintah atau Pemerintah Daerah (KIP, PKH, dan bukti lain yang dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah);
  5. Kartu Keluarga yang diterbitkan paling singkat 1 (satu) Tahun atau  Surat  Keterangan domisili  dari Kantor catatan sipil setempat, yang menerangkan bahwa peserta didik yang bersangkutan telah berdomisili paling singkat 1 (satu) tahun sebelum pendaftaran PPDB;
  6. Foto copy yang telah dilegalisir pejabat berwenang, serta menunjukkan aslinya  (pada  saat  verifikasi  berkas)  Piagam prestasi tertinggi yang dimiliki dan sesuai kriteria yang ditetapkan untuk jalur prestasi;
  7. Surat   penugasan   dari   instansi,   lembaga,   kantor,   atau perusahaan yang mempekerjakan untuk jalur perpindahan tugas orang tua/wali;

Cara dan Syarat pendaftaran PPDB SMA SMK Kota Baubau SULTRA 2019 Lengkap dengan Jadwalnya.

  1. Selain persyaratan sebagaimana tersebut di atas, calon peserta didik   dengan  kriteria  tertentu  wajib   menyerahkan  Surat Keterangan, yaitu :
    • Calon peserta didik dari Pondok Pesantren menyertakan surat keterangan yang menyatakan bahwa pondok pesantren terdaftar pada Educational Management Islamic System (EMIS)  yang  diterbitkan  oleh  Kantor  Kementerian Agama Kabupaten/Kota.
    • Calon   peserta   didik   dari   Panti   Asuhan/Sosial   Negeri Menyertakan surat keterangan kelayan dari lembaga pengelola panti, sedangkan calon peserta didik dari Panti Asuhan/Sosial yang dikelola oleh masyarakat harus telah berbadan hukum dengan menyertakan surat keterangan dari lembaga pengelola panti dan  diketahui oleh Dinas Sosial sesuai kewenangannya.
    • Ca lon Peserta Didik dari daerah bencana alam atau bencana sosial yang ditetapkan sebagai bencana nasional maupun daerah, menyerahkan Surat Keterangan domisili dari RT/RW yang dilegalisir oleh Lurah/Kades setempat.

Cara dan Syarat pendaftaran PPDB SMA SMK Kota Baubau SULTRA 2019 Lengkap dengan Jadwalnya.

6. Tata Cara Pelaksanaan

  1. Calon peserta didik baru mendaftar secara online dan mencetak tanda bukti pendaftaran;
  2. Calon peserta didik baru wajib datang ke salah satu sekolah pilihan untuk melakukan verifikasi dengan membawa serta tanda bukti pendaftaran beserta berkas persyaratan lain kepada operator sekolah.
  3. Ca lon peserta didik menerima tanda bukti hasil verifikasi.
  4. Calon siswa melihat hasil secara online kapan saja dan di mana saja.
  5. Pendaftaran dapat dilakukan secara mandiri atau dengan bantuan operator sekolah dengan membuka situs internet PPDB SMA Negeri Baubau SULTRA (https://sultra.siap-ppdb.com)

Cara dan Syarat pendaftaran PPDB SMA SMK Kota Baubau SULTRA 2019 Lengkap dengan Jadwalnya.

7. Dasar Dan Cara Seleksi

Seleksi PPDB SMA dengan ketentuan:

  1. Jalur Zonasi
    • Seleksi calon peserta didik baru kelas 10 (sepuluh) SMA, dilakukan dengan memprioritaskan jarak radius, dan akses terdekat tempat tinggal terdekat ke SMA yang dipilih
    • Setiap hari selama masa pendaftaran setiap satuan pendidikan mengumumkan urutan kedudukan siswa pada daftar calon yang akan diterima.
    • Jika jarak tempat tinggal sama, maka yang diprioritaskan adalah Calon peserta didik yang mendaftar lebih awal;
    • Jarak tempat tinggal terdekat dimaksud adalah dihitung berdasarkan jarak udara dari alamat domisili menuju ke sekolah yang tertera dalam kartu keluarga.
  2. Seleksi jalur prestasi:
    • Dasar Seleksi Jalur Prestasi UN/UNBK
    • Nilai UN/UNBK tertinggi;
    • Pendaftaran lebih awal;
    • Dasar Seleksi Jalur Prestasi Lomba Penghargaan
    • Kejuaraan/lomba Internasional 1, 2, 3 dan Nasional 1,2,3 langsung lulus;
    • jumlah skor prestasi tertinggi.
    • pendaftaran lebih awal.
  3. Seleksi jalur perpindahan tugas orangtua/wali diprioritaskan :
    • perpindahan antar Provinsi;
    • calon peserta didik yang mendaftar lebih awal.
    • perpindahan antar Kabupaten/Kota;

Pengumuman Hasil PPDB SMA SMK Negeri Kota Baubau SULTRA 2019/2020, Hasil PPDB SMAN SMK Baubau SULTRA.

Demikian informasi ini, Semoga anda pembaca dan pengunjung setia blog ini yang mendaftar bisa lulus. Aamiin

Terimakasih kunjungan anda dan jangan lupa tinggalkan jejak anda.

Berikan komentar anda dan bagikan informasi ini untuk teman, saudara dan keluarga anda yang membutuhkan informasi ini.

Semoga bermanfaat dan Terimakasih.

Baca Juga:

Bagaimana Cara Melihat Pengumuman Hasil Seleksi PPDB Online 2019.

Jadwal dan Syarat Cara Pendaftaran PPDB SMA Kota Baubau SULTRA 2019.

Download Kumpulan Contoh Soal CPNS dan Latihan Soal CPNS DISINI.

Kumpulan Contoh Soal Psikotes dan Kunci Jawabannya Dilengkapi Penjelasannya.