Pengumuman Hasil Seleksi PPDB SMP Online Kebumen JATENG

Pengumuman Hasil Seleksi PPDB SMP Online Kebumen JATENG 2019/2020, Hasil PPDB Online Jenjang SMP di Kebumen Jawa Tengah.

Tipssehatcantik.com – Pengumuman Hasil PPDB Kebumen JATENG 2018/2019, Pengumuman Hasil PPDB Online 2018 SMP Kebumen JATENG, Pengumuman Hasil Seleksi PPDB Online Sidoarjo.

Pengumuman hasil Kelulusan PPDB Online Kabupaten Kebumen JATENG, tata cara mengecek hasil pengumuman PPDB Online Kebumen JATENG 2019.

Bagaimana memantau hasil PPDB Online SMP Negeri Kebumen 2019, cara melihat kelulusan siswa baru di PPDB Online Kebumen JATENG.

Bagi anda ataupun keluarga anda yang sudah melakukan pendaftaran PPDB Online di wilayah Kebumen JATENG tentu ingin sekali melihat dan mengetahui hasilnya.

Baca Juga :

Hasil Seleksi PPDB Online SMP Negeri Kab Kebumen 2019.

Jadwal dan Syarat Cara Pendaftaran PPDB SMP Kab Kebumen 2019.

Bagaimana Cara Melihat Pengumuman Hasil Seleksi PPDB Online 2018.

Berikut ini admin bagikan infromasi mengenai Pengumuman Hasil Seleksi PPDB SMP Online Kebumen JATENG 2019/2020, Hasil PPDB Online Jenjang SMP di Kebumen Jawa Tengah.

Untuk mengetahui secara detail tentang cara melihat Pengumuman Hasil Seleksi PPDB SMP Online Kebumen JATENG 2019/2020 bisa dibaca Disini.

Pengumuman Hasil Seleksi PPDB Online SMP Kebumen JATENG 2018/2019 akan diumumkan pada tanggal 03 Juli.

Sebelumnya Admin sampaikan kembali mengenai alur dan jadwal pelaksanaan PPDB Online di wilayah Kebumen JATENG.

Jadwal Pelaksanaan PPDB Online SMP di Kebumen JATENG.

Halaman ini berisi jadwal pelaksanaan PPDB di Kab. Kebumen periode 2019/2020.

KEGIATAN LOKASI HARI/TGL WAKTU
Pendataan dan Pengajuan Pendaftaran Dinas Pendidikan dan Sekolah Tujuan 21 – 26 Juni 08:00 – 13:00 WIB (Khusus Siswa Luar Daerah)
Pendataan Prestasi Dinas Pendidikan dan Sekolah Tujuan 21 – 30 Juni 08:00 – 13:00 WIB (Khusus siswa luar daerah s/d 26 Juni 2018)
Seleksi Online 25 – 30 Juni 24 jam
Pendaftaran Sekolah 25 – 30 Juni 08:00 – 13:00 WIB
Pengajuan Pendaftaran Mandiri Online 25 – 30 Juni 24 jam
Pengumuman Online 3 Juli 10:00 – 23:59 WIB
Daftar Ulang Sekolah 4 – 7 Juli 09:00 – 14:00 WIB
Hari Pertama Masuk Sekolah Sekolah 16 Juli 08:00 – 14:00 WIB

 

Pengumuman Hasil Seleksi PPDB SMP Online Kebumen JATENG 2018/2019, Hasil PPDB Online Jenjang SMP di Kebumen Jawa Tengah.

 Pengumuman Hasil Seleksi PPDB SMP Online Kebumen JATENG 2018/2019, Hasil PPDB Online Jenjang SMP di Kebumen Jawa Tengah.

  1. Persyaratan Peserta
  1. Telah lulus SD/MI/Paket A,
  2. Memiliki SKHUS/M atau Surat Keterangan sejenis;
  3. Berusia setinggi – tingginya 15 (lima belas) tahun pada tanggal 17 Juli;
  4. Lulusan tahun pelajaran 2017/2018 atau 2018/2019.

 

  1. Tata Cara Pelaksanaan

Calon peserta didik baru wajib:
1. Menyerahkan Tanda Bukti Pengajuan Pendaftaran;
2. Menyerahkan satu lembar fotocopy Ijazah jenjang sebelumnya yang telah dilegalisasir dengan menunjukan Ijazah asli dan menyerahkan SHUS/M Asli atau SHUS/M Sementara yang asli;
3. Menyerahkan Surat Keterangan/Dokumen pendukung penambahan Nilai Bakat dan Prestasi bagi yang memiliki;
4. Menyerahkan satu lembar fotocopy Kartu Keluarga yang telah dilegalisasi oleh Kepala Desa/Lurah setempat bagi penduduk Kabupaten Kebumen;
5. Menyerahkan fotocopy akta kelahiran atau surat keterangan lahir yang dikeluarkan oleh pihak yang berwenang dan dilegalisir oleh kepala desa/lurah setempat sesuai dengan domisili calon peserta didik;
6. Pengajuan pendaftaran dilakukan secara daring (online )melalui situs www.kebumen.siap-ppdb.Com pada waktu yang telah ditentukan, kecuali bagi calon peserta didik baru asal sekolah luar daerah dan lulusan Tahun Pelajaran 2017/2018 yang memiliki penambahan nilai prestasi;

  1. a) Pengajuan pendaftaran secara daring (online) dapat dilakukan mandiri oleh calon peserta didik atau datang langsung ke sekolah tujuan.
    b) Pengajuan pendaftaran secara daring (online) secara mandiri oleh calon peserta didik dapat dilakukan dengan prosedur sebagai berikut:
  2. Calon peserta didik baru membuka situs PPDB Online Kabupaten Kebumen www.kebumen.siap-ppdb.com;
  3. Calon peserta didik baru mengisi formulir pengajuan pendaftaran secara daring (online);
    3. Calon peserta didik bam mencetak tanda bukti pendaftaran online yang memuat kode pendaftaran;
    4.  Calon peserta didik baru menandatangani dan kemudian menyimpan tanda bukti pengajuan pendaftaran,

c). Mekanisme pengajuan pendaftaran secara daring (online) dengan datang langsung kesekolah dengan prosedur sebagai berikut :

  1. Calon peserta didik baru datang langsung ke sekolah dengan membawa berkas, kemudian panitia sekolah membantu calon peserta didik bam melakukan pengajuan pendaftaran online melalui situs PPDB Daring (Online) Kabupate Kebumen pada laman www.kebumen.siap-ppdb.com;
    2. Panitia sekolah mencetak tanda bukti pengajuan daring (online) yang memuat kode pendaftaran dan menyerahkan ke calon peserta didik baru;
    3. Calon peserta didik baru menandatangani dan kemudian menyimpan tanda bukti pengajuan pendaftaran.
  2. Caloon peserta didik bam SMP yang telah melakukan pengajuan pendaftaran secara daring (online), wajib melakukan Verifikasi Pendaftaran di salah satu sekolah yang menjadi pilihan dengan menyerahkan kelengkapan dokumen sebagaimana tersebut pada huruf F angka 2 (dua) sampai dengan angka 5 (lima);
  3. Calon peserta didik bam yang telah melakukan Verifikasi Pendaftaran akan mendapatkan Tanda Bukti Verifikasi Pendaftaran yang mempakan bukti sah sebagai peserta PPDB sistem daring (Online);
  4. a) Calon peserta didik baru menyerahkan berkas dan tanda bukti pengajuan pendaftaran secara daring (Online) yang sudah ditandata ngani ke panitia sekolah;
    b) Panitia sekolah melakukan verifikasi berkas yang dibawa calon peserta didik;
    c) Panitia sekolah mencetak tanda bukti verifikasi pendaftaran kemudian di stempel, ditandatangani panitia dan calon peserta didik baru;
    d) Panitia sekolah akan melakukan verifikasi terhadap dokumen tambahan nilai prestasi;
    e) Tanda bukti verfikasi pendaftaran diberikan kepada calon peserta didik baru dan arsip disimpan oleh panitia sekolah.

Pengumuman Hasil Seleksi PPDB SMP Online Kebumen JATENG 2018/2019, Hasil PPDB Online Jenjang SMP di Kebumen Jawa Tengah.

  1. Khusus calon peserta didik baru asal sekolah luar Daerah dan hilusan Tahun Pelajaran 2017/2018 yang memiliki penambahan nilai prestasi sebagaimana dimaksud butir 3 (tiga), sebelum melakukan erifikasi Pendaftaran terlebih dahulu wajib melakukan pengajuan pendaftaran sekaligus pendataan nilai prestasi di Dinas Pendidikan mulai tanggal 21 Juni 2018 sampai dengan 26 Juni 2018.
  2. Pengajuan berkas pendaftaran sekaligus pendataan nilai prestasi di salah satu sekolah pilihan sebagaimana tersebut pada angka 7 (tujuh) dilaksanakan dengan menyerahkan persyaratan :
    a) Formulir Pendataan yang telah diisi;
    b) Surat Keterangan Penambahan Nilai Prestasi;
    c) SHUS/M Sementara Asli;
    d) Fotocopy Kartu Keluarga bagi penduduk Daerah dilegalisasi lurah;
    e) Setiap calon peserta didik baru hanya memiliki satu kali kesempatan melakukan verifikasi pendaftaran;
    f)  Setiap calon peserta didik baru yang telah melakukan verifikasi pendaftaran, kemudian melakukan undur diri tidak dapat melakukan pendaftaran lagi di seluru sekolah yang mengikuti PPDB sistem Daring (Online).

 

  1. Tempat Pelaksanaan

Tempat pendaftaran dapat dilihat www.kebumen.siap-ppdb.com

  1. Jadwal Pelaksanaan

Jadwal Pelaksanaan

  1. PPDB secara Daring (Online) dilaksanakan dari tanggal 25 Juni  pukul 08.00 WIB sampai dengan tanggal 30 Juni 2018 pukul 13.00 WIB.
    2. Verifikasi Pendaftaran.
    a. Verifikasi dilaksanakan dari tanggal 25 Juni  sampai dengan 30 Juni pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 13.00 WIB.
    b. Penutupanverifikasi pendaftaran dilaksanakan dengan menutup pintu gerbang sekolah. Pada saat penutupan verifikasi pendaftaran, calon peserta didik baru yang berada di dalam sekolah tetap dapat melanjutkan proses verifikasi pendaftaran.
    3. Analisis dan penyusunan peringkat.
    Proses analisis dan penyusunan peringka dilaksanakan pada tanggal 2 Juli 2018 pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 24:00 WIB.
    4. Pengumuman  hasil akhir seleksi SMP tanggal 3 Juli 2018 pukul 10.00 WIB secara terbuka melalui internet, SMS dan papan pengumuman sekolah.
    5. Pendaftaran ulang.
    Calon peserta didik baru yang dinyatakan lulus seleksi SMP diharuskan mendaftar ulang pada  tanggal 4  Juli  2018 pukul 09.00 WIB sampai dengan 7 Juli 2018 pukul 14.00 WIB di sekolah tempat calon peserta didik diterima.
    6. Hari pertama masuk sekolah Tahun Pelajaran 2018/2019 pada hari Senin, tanggal 16 Juli 2018.

Pengumuman Hasil Seleksi PPDB SMP Online Kebumen JATENG 2019/2020, Hasil PPDB Online Jenjang SMP di Kebumen Jawa Tengah.

  1. Pemilihan Sekolah Tujuan

Pemilihan sekolah tujuan masuk SMP:

  1. Setiap calon peserta didik baru dapat memilih 2 (dua) sekolah;
  2. Calonn  peserta  didik  yang  telah  mendaftar  ke  SMP  dan  masih  lolos  seleksi sementara di salah satu SMP, tidak dapat mendaftar lagi ke SMP lainnya;
  3. Calon peserta didik baru dianggap undur diri dari sistem PPDB Online apabila melakukan pencabutan berkas pendaftaran;
  4. Calonn peserta didik baru yang sudah melakukan pencabutan berkas pendaftaran secara otomatis tidak dapat melakukan pendaftaran PPDB daring (Online) lagi.
  5. Calon peserta didik baru yang tidak lolos seleksi di semua sekolah yang dipilih saat seleksi berlangsung dapat mencabut berkas pendaftaran.

 

  1. Kuota Calon Siswa Dalam dan Luar Daerah

Kuota calon peserta didik baru yang mendaftar di Daerah diatur sebagai berikut:

  1. Calon peserta didik baru penduduk dalam daerah zonasi mendapat kuota minimal 90% dari  daya  tampung  keseluruhan  SMP  dengan  perincian  masing-masing sekolah terlampir;
  2. Caloon peserta didik baru penduduk luar daerah zonasi dan kondisi khusus mendapat kuota maksimal 5% ( lima persen) dari daya tempung keseluruhan SMP dengan rincian masing-masing sekolah terlampir.
  3. Caloon peserta didik yang berdomisili diluar zonasi terdekat dari sekolah dengan alasan khusus meliputi perpindahan domisili orangtua/wali peserta didik atau terjadi bencana alam/sosial, paling banyak 5% (lima persen) dari total jumlah keseluruhan peserta didik yang di terima;
  4. Dalam hal di luar zonasi terdekat dari sekolah dengan alasan khusus sebagaimana disebut pada huruf C tidak ada, maka kuota dapat dialihkan pada jalur dalam zona sesuai ketentuan pad huruf A.

 

Pengumuman Hasil Seleksi PPDB SMP Online Kebumen JATENG 2019/2020, Hasil PPDB Online Jenjang SMP di Kebumen Jawa Tengah.

 

  1. Dasar Dan Cara Seleksi

DASAR SELEKSI CALON PESERTA DIDIK BARU

  1. Seleksi masuk SMP berdasarkan nilaiyang tertera pada SHUS/M atau Kesetaraan Paket A bagi calon peserta didik SMP asal sekolah/PKBM dari dalam Kabupaten Kebumen dan penambahan nilai prestasi bagi yang memiliki, dengan urutan dari nilai tertinggi sampai dengan yang terendah sesuai dengan daya tampung sekolah yang bersangkutan dan kuota yang ditetapkan;
    2. Calon peserta didik baru bukan penduduk Daerah dapat diterima di suatu sekolah jika memiliki nilai SHUS/M dan penambahan nilai prestas (jika ada) lebih tinggi dan atau sama dengan nilai SHUS/M dan penambahan nilai prestasi (jika ada) dari calon peserta didik baru penduduk Daerah yang terendah;
    3. Apabila terdapat kesamaan nilai hasil seleksi, maka penentuan peringkat didasarkan urutan prioritas sebagai berikut:
    a. Urutan pilihan sekolah, jika urutan pilihan sekolah sama maka menggunakan perbandingan nilai pada US/M setiap mata ajaran yang tercantum pada SHUS/M atau SHUN;
    b. Perbandingan nilai pada US/M setiap mata ajaran yang tercantum pada SHUS/M yang lebih besar dengan urutan sebagai berikut:
    Masuk SMP:
    1. Bahasa Indonesia;
    2. Matematika,
    3. Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).
    c. Jika setiap mata pelajaran nilainya sama sebagaimana tersebut pada huruf b, maka menggunakan dasar domisili calon peserta didik baru dengan memprioritaskan penduduk Daerah;
    4. Di dalam PPDB sistem Daring (Online) tidak ada cadangan.

 

Pengumuman Hasil Seleksi PPDB SMP Online Kebumen JATENG 2019/2020, Hasil PPDB Online Jenjang SMP di Kebumen Jawa Tengah.

 

Demikian informasi tentang Pengumuman Hasil Seleksi PPDB SMP Online Kebumen JATENG 2019/2020, Hasil PPDB Online Jenjang SMP di Kebumen Jawa Tengah.

Semoga anda pembaca dan pengunjung setia blog ini yang mendaftar ini bisa lulus. Amin

Terimakasih kunjungan anda dan jangan lupa tinggalkan jejak anda.

Berikan komentar anda dan bagikan informasi ini untuk teman, saudara dan keluarga anda yang membutuhkan informasi ini.

Semoga bermanfaat dan Terimakasih.

BACA JUGA :

Hasil Seleksi PPDB Online SMP Negeri Kab Kebumen 2019.

Jadwal dan Syarat Cara Pendaftaran PPDB SMP Kab Kebumen 2019.

Bagaimana Cara Melihat Pengumuman Hasil Seleksi PPDB Online 2018.

Pengumuman Hasil Seleksi PPDB Online Provinsi DKI Jakarta.

Petunjuk Cara Syarat Alur dan Jadwal pendaftaran PPDB Jambi tahun 2018 2019

Download Kumpulan Contoh Soal CPNS dan Latihan Soal CPNS DISINI.

Kumpulan Contoh Soal Psikotes dan Kunci Jawabannya Dilengkapi Penjelasannya.

Leave a Reply