Cara Cek Jadwal Vaksinasi Covid 19 Corona di Pedulilindungi

Cara Cek Jadwal Vaksinasi Covid 19 Corona di Pedulilindungi.

Tipssehatcantik.com – Cara Cek kapan jadwal vaksinasi covid 19 anda, bagamana cara mengetahui kapan akan di vaksin virus corona. Siapkan diri anda untuk menerima vaksin sinovac dan jangan sampai ketinggalan jadwalnya.

Bagaimana cara mengetahui jadwal vaksinasi Covid 19 ? selalu pantau informasi di media massa untuk mengetahui kapan anda akan di vaksin virus Corona.

Sebagai informasi, bahwa anda bisa mengecek jadwal vaksinasi covid 19 di website pedulilindungi.id dengan NIK Ektp.

Berikut ini admin informasikan Cara Cek Jadwal Vaksinasi Covid 19 Corona di Pedulilindungi.

Untuk mengetahui apakah anda sudah termasuk sebagai calon penerima vaksin Covid 19 Virus Corona, yaitu dengan cara mengecek dan Periksa status data Anda dalam program vaksinasi COVID-19 gratis dari pemerintah.

 Cara Cek Jadwal Vaksinasi Covid 19 Corona di Pedulilindungi

Caranya silahkan masuk ke website https://pedulilindungi.id/cek-nik kemudian masukkan Nama dan NIK Ektp anda.

 Cara Cek Jadwal Vaksinasi Covid 19 Corona di Pedulilindungi

Kemudian jika anda terdaftar maka akan muncul dan jika tidak terdaftar akan ada keterangan anda tidak terdaftar.

Cara Cek Jadwal Vaksinasi Covid 19 Corona di Pedulilindungi

Untuk diketahui pemberian vaksin covid 19 kepada masyarakat dibagi menjadi beberapa periode. Berikut ini jadwal vaksinasi Covid 19.

– Jadwal Periode 1 bulan Januari-April 2021.

Sasaran vaksinasi COVID-19 tahap 1 ditujukan kepada : tenaga kesehatan, asisten tenaga kesehatan, tenaga penunjang serta mahasiswa yang sedang menjalani pendidikan profesi kedokteran yang bekerja pada fasilitas pelayanan kesehatan (Fasyankes).

– Jadwal Periode 2 antara bulan Januari-April 2021.

Sasaran vaksinasi COVID-19 tahap 2 ditujukan kepada :

1.Petugas pelayanan publik, :

TNI Polri, aparat hukum, dan petugas pelayanan publik.

  1. Penduduk usia di atas 60 tahun.

– Jadwal Periode 3 antara bulan April 2021-Maret 2022.

Sasaran vaksinasi COVID-19 tahap 3 ditujukan kepada : masyarakat rentan dari aspek geospasial, sosial, dan ekonomi.

– Periode 4 antara bulan April 2021-Maret 2022.

Sasaran vaksinasi tahap 4 ditujukan kepada : masyarakat dan pelaku perekonomian lainnya dengan pendekatan klaster sesuai dengan ketersediaan vaksin.

Loading...

Jadwal vaksinasi COVID-19 2021 pertama akan dilakukan tanggal 13 Januari 2021.

Cara Cek Jadwal Vaksinasi Covid 19 Corona di Pedulilindungi.

Berikut ini kami sadur informasi dari pedulilindungi.id.

Vaksinasi COVID-19

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 akan dilakukan setelah vaksin COVID-19 mendapatkan izin penggunaan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Pada tahap awal ini, Vaksin COVID-19 akan diberikan kepada seluruh tenaga kesehatan termasuk tenaga penunjang yang ada di fasilitas pelayanan kesehatan. Vaksin COVID-19 tahap awal juga akan diberikan kepada sebagian tenaga pelayanan publik yang rawan terpapar COVID-19.

Dalam beberapa hari ke depan, calon penerima Vaksin COVID-19 akan mendapatkan SMS lagi dari PEDULI COVID untuk diarahkan melakukan registrasi ulang secara elektronik melalui:
• Aplikasi PeduliLindungi
• Web https://pedulilindungi.id
• Melakukan panggilan ke *119#

Bagi tenaga kesehatan atau tenaga penunjang yang ada di fasilitas pelayanan kesehatan yang belum mendapat SMS atau namanya belum terdaftar saat melakukan cek NIK, dapat melengkapi data: NAMA, NIK, ALAMAT, NO HP, TIPE NAKES dan dilengkapi dengan SURAT KETERANGAN dari Kepala FASYANKES yang menerangkan Anda adalah NAKES dari FASYANKES terkait ke email [email protected].

Ayo berpartisipasi dalam program vaksinasi COVID-19 ini untuk melindungi Anda dan keluarga Anda dari COVID-19.

Tidak lupa, ayo terus disiplin jalankan 3M, menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan untuk kebaikan kita semuanya.

Informasi lebih lanjut mengenai vaksin COVID-19 di Indonesia dapat diakses pada laman https://covid19.go.id/vaksin-covid19

Pemerintah menerima masukan dari masyarakat tentang biaya vaksin COVID-19 dan memutuskan bahwa vaksin COVID-19 akan diberikan gratis dan tanpa syarat.

Mari bersiap untuk divaksinasi ketika vaksin siap.

Vaksin lindungi diri, lindungi negeri!”

Cara Cek Jadwal Vaksinasi Covid 19 Corona di Pedulilindungi.

Pemerintah Pastikan Data Penerima Vaksin COVID-19 Aman.

Sumber : https://covid19.go.id/berita/pemerintah-pastikan-data-penerima-vaksin-covid-19-aman.

Masyarakat Indonesia yang menjadi sasaran program vaksinasi COVID-19 mencapai 181,5 juta jiwa. Dan saat ini masyarakat telah menerima pemberitahuan dari pemerintah berupa short messages services (SMS) notifikasi yang dikirimkan.

Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 dr Siti Nadia Tarmizi menjelaskan bahwa  SMS tersebut terintegrasi dengan program Peduli Lindungi yang merupakan awal dari Pemerintah Indonesia untuk pelaksanaan vaksinasi COVID-19. “Perlu kami tegaskan, bahwa keamanan data penerima vaksin dijamin pemerintah,” ucap dr Nadia menegaskan saat memberi keterangan pers perkembangan vaksinasi COVID-19 di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (4/1/2021) yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Dan pengelolaannya berdasarkan peraturan dan perundangan yang sesuai dengan Keputusan Menteri Komunikasi dan Informatika No. 253 Tahun 2020. Rinciannya, pertama, perolehan data pribadi termasuk data kependudukan dilakukan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan. Kedua, data pribadi dilengkapi sistem keamanan sebagaimana diamanatkan ketentuan peraturan perundangan. Ketiga, data pribadi tidak dapat digunakan untuk keperluan selain penanganan COVID-19.

Untuk alur penerima vaksinasi COVID-19, sasaran penerima vaksinasi akan menerima notifikasi melalui SMS notifikasi atau pemberitahuan melalui SMS blast dengan ID pengirim Peduli COVID. Dimana penerima vaksin akan melakukan verifikasi. Selanjutnya penerima vaksin akan melakukan registrasi ulang untuk status kesehatan dan memilih tempat serta jadwal vaksinasi. “Untuk daerah dengan kendala jaringan, maka proses verifikasi dan registrasi akan dilakukan Satgas Penanganan COVID-19 tingkat kecamatan,” jelasnya.

Proses registrasi ini sangat penting karena sebagai upaya verifikasi dengan menjawab berbagai pertanyaan yang akan ditanyakan oleh sistem. Seperti mengkonfirmasi domisili, serta skrining sederhana terkait penyakit penyerta yang diderita oleh penerima vaksin.

Verifikasi bagi peserta yang tidak melakukan verifikasi ulang, maka akan dilakukan oleh Satgas Penanganan COVID-19 di kecamatan. Karenanya ia berharap masyarakat berpartisipasi dalam tahapan vaksinasi yang akan dilaksanakan dalam kurun waktu 15 bulan mendatang.

Karena vaksinasi tidak hanya melindungi tenaga kesehatan dan pelayan publik sebagai individu, namun juga melindungi keluarganya masing-masing.

Jakarta, 4 Januari 2021

Tim Komunikasi Komite Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Cara Cek Jadwal Vaksinasi Covid 19 Corona di Pedulilindungi.

Distribusi Vaksin Covid-19 Untuk Menjamin Ketersediaan Yang Merata.

Sumber : https://covid19.go.id/berita/distribusi-vaksin-covid-19-untuk-menjamin-ketersediaan-yang-merata.

Satgas Penanganan Covid-19 menjelaskan terkait vaksin Covid-19 yang kini sedang didistribusikan ke berbagai daerah. Meskipun tahal uji klinik fase 3 belum selesai dilakukan. Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito menegaskan bahwa Badan Pengawas Obat dan Makanan (POM) terus melakukan pengawasan terhadap distribusi vaksin yang sedang berjalan.

Badan POM juga terus melakukan pengawasan dan evaluasi pengadaan vaksin secara berkala mulai dari tahapan pre klinik, sampai dengan uji klinik fase 1, 2 dan fase 3 yang sedang berlangsung di Bandung, Jawa Barat. Termasuk juga uji klinis yang dilakukan Brazil dan Turki. Uji klinis fase 3 telah selesai, barulah Badan POM mengeluarkan Emergency Use of Authorization (EUA).

“Pada intinya, upaya distribusi yang telah dilakukan ini bertujuan menjamin ketersediaan vaksin yang merata, dengan prosedur kehati-hatian dengan memanfaatkan waktu yang ada. Pemerintah menjamin distribusi vaksin ke berbagai daerah di Indonesia dan dapat efektif tanpa merusak kualitas vaksin,” katanya menjawab pertanyaan media di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (5/1/2021) yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Wiku menambahkan, pada saat kedatangan vaksin di Bandara Soekarno-Hatta beberapa waktu lalu, Badan POM telah memberi sertifikat Lot Release sebagai upaya dalam mengawal mutu vaksin yang masuk ke Indonesia.

Vaksin yang saat ini sedang didistribusikan ke berbagai daerah, akan tetap diawasi dengan melakukan sampling berbasis risiko di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan POM tingkat provinsi dan kabupaten/kota seluruh Indonesia.

Lalu terkait penyuntikan vaksin ini, Wiku menegaskan bahwa pemerintah terus berpegang pada prinsip dan prosedur kesehatan yang berlaku. Penyuntikan vaksin baru akan dijalankan setelah EUA yang didasarkan hasil data saintifik dikeluarkan Badan POM.

“Bapak Presiden (Joko Widodo) juga akan menerima vaksin, jika vaksin sudah mendapatkan EUA dari Badan POM. Kami harapkan komitmen ini, bisa secepatnya dilaksanakan agar kemudian masyarakat luas bisa menerima vaksin Covid-19,” kata Wiku mentuo agenda keterangan pers.

Jakarta, 5 Januari 2021

Tim Komunikasi Komite Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan Pemulihan Ekonomi Nasional

Cara Cek Jadwal Vaksinasi Covid 19 Corona di Pedulilindungi.

Informasi Tentang Apa itu PeduliLindungi?.

PeduliLindungi adalah aplikasi yang dikembangkan untuk membantu instansi pemerintah terkait dalam melakukan pelacakan untuk menghentikan penyebaran Coronavirus Disease (COVID-19).

Aplikasi ini mengandalkan partisipasi masyarakat untuk saling membagikan data lokasinya saat bepergian agar penelusuran riwayat kontak dengan penderita COVID-19 dapat dilakukan.

Pengguna aplikasi ini juga akan mendapatkan notifikasi jika berada di keramaian atau berada di zona merah, yaitu area atau kelurahan yang sudah terdata bahwa ada orang yang terinfeksi COVID-19 positif atau ada Pasien Dalam Pengawasan.

Bagaimana PeduliLindungi bekerja?

Pada saat Anda mengunduh PeduliLindungi, sistem akan meminta persetujuan Anda untuk mengaktifkan data lokasi. Dengan kondisi lokasi aktif, maka secara berkala aplikasi akan melakukan identifikasi lokasi Anda serta memberikan informasi terkait keramaian dan zonasi penyebaran COVID-19.

Hasil tracing ini akan memudahkan pemerintah untuk mengidentifikasi siapa saja yang perlu mendapat penanganan lebih lanjut agar penghentian penyebaran COVID-19 dapat dilakukan. Sehingga, semakin banyak partisipasi masyarakat yang menggunakan aplikasi ini, akan semakin membantu pemerintah dalam melakukan tracing dan tracking.

PeduliLindungi sangat memperhatikan kerahasiaan pribadi Anda. Data Anda disimpan aman dalam format terenkripsi dan tidak akan dibagikan kepada orang lain. Data Anda hanya akan diakses bila Anda dalam risiko tertular COVID-19 dan perlu segera dihubungi oleh petugas kesehatan.

Baca selengkapnya tentang Kebijakan Privasi & Persyaratan:

Kebijakan Privasi & Persyaratan

Cara Cek Jadwal Vaksinasi Covid 19 Corona di Pedulilindungi.

Demikian informasi ini, Semoga anda pembaca dan pengunjung setia blog ini Sehat selalu. Aamiin

Terimakasih kunjungan anda dan jangan lupa tinggalkan jejak anda.

Berikan komentar anda dan bagikan informasi ini untuk teman, saudara dan keluarga anda yang membutuhkan informasi ini.

Semoga bermanfaat dan Terimakasih.

Baca Juga :

Kumpulan Contoh Soal Psikotes dan Kunci Jawabannya Dilengkapi Penjelasannya.

Contoh Psikotes Soal Matematika dilengkapi pembahasan Jawabannya.

Soal Psikotes Yang Sering Keluar dilengkapi Jawabannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!