Cara mendaftar dan Registrasi SSCNDIKDIN Sekolah Ikatan Dinas Tahun 2018

Cara mendaftar dan Registrasi SSCNDIKDIN Sekolah Ikatan Dinas Tahun 2018.

Tipssehatcantik.com – sscndikdin.bkn.go.id Portal resmi pendaftaran sekolah ikatan dinas 2018, Cara mendaftar dan Registrasi SSCNDIKDIN Sekolah Ikatan Dinas Tahun 2018. Pendaftaran Online sscndikdin.bkn.go.id dibuka secara serempak.

Informasi tentang Formulir Registrasi Pendaftaran sscndikdin.bkn.go.id, Pendaftaran Sekolah Ikatan Dinas di Portal SSCN, Pendaftaran Online sscndikdin.bkn.go.id, Pendaftaran Pendidikan Ikatan Dinas di sscndikdin.bkn.go.id, Pendaftaran Sekolah Tinggi Ikatan Dinas di sscndikdin.bkn.go.id.

Petunjuk pendaftaran dan registrasi sscndikdin.bkn.go.id merupakan Tips dan cara pendaftaran siswa-siswi, Taruna-taruni Sekolah ikatan Dinas tahun 2018 dilengkapi dengan syarat-syaratnya.

Tentunya harus dipahami dengan bagaimana cara yang benar untuk melakukan pendaftaran sekolah ikatan dinas tahun 2018, karena setiap tahunnya mekanisme pendaftaran Berubah-ubah.

Tersedia juga informasi :

Petunjuk Mengerjakan test Online SSCNDIKDIN dengan sistem CAT bisa dipelajari DISINI.

Download Contoh Latihan Soal Tes Ujian Masuk PMB PKN STAN Tahun 2018.

Cara Pengisian Formulir Pendaftaran sscndikdin Sekolah Ikatan Dinas tahun 2018.

Mekanisme Pendaftaran Dan Persyaratan Pelamar Calon Mahasiswa STAN Tahun 2018

Mekanisme Pendaftaran Dan Persyaratan Pelamar Calon Mahasiswa POLTEKIP Tahun 2018.

Mekanismee Pendaftaran Dan Persyaratan Pelamar Calon Praja IPDN Tahun 2018.

Syarat dan Cara Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru STIS Tahun 2018

Jadwal dan Cara Pendaftaran Sekolah Ikatan Dinas

Sebagaimana diketahui bahwa jadwal pendaftaran Sekolah ikatan dinas yaitu tanggal 9 – 30 April 2018 secara online melalui portal https://sscndikdin.bkn.go.id/.

Berikut ini langkah-langkah dan informasi mengenai Cara Pengisian Formulir Pendaftaran sscndikdin Sekolah Ikatan Dinas tahun 2018 antara lain :

Alur pengisian formulir pendaftaran SSCNDIKDIN 2018, Syarat dan Cara Pendaftaran Calon SSCNDIKDIN 2018/2019, jadwal pendaftaran SSCNDIKDIN 2018, cara pendaftaran SSCNDIKDIN 2018, alur pendaftaran Calon Praja SSCNDIKDIN 2018, Syarat Pendaftaran SSCNDIKDIN 2018

I. ALUR PENDAFTARAN SSCN SEKOLAH KEDINASAN 2018

Cara mendaftar dan Registrasi SSCNDIKDIN Sekolah Ikatan Dinas Tahun 2018

Gambar 1 : Mekanisme Pendaftaran SSCN Sekolah Kedinasan 2018

II. HAL – HAL YANG HARUS DISIAPKAN

Sebelum mendaftar ke sekolah kedinasan yang dituju, pastikan pelamar telah mempersiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan untuk pendaftaran.

Dokumen tersebut terdiri dari :

  1. Kartu Keluarga
  2. Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  3. Ijazah Sekolah Menengah Atas atau sederajat
  4. Dokumen lain sesuai dengan ketentuan sekolah kedinasan yang akan dilamar

Cara mendaftar dan Registrasi SSCNDIKDIN Sekolah Ikatan Dinas Tahun 2018

III. TATA CARA PENDAFTARAN SEKOLAH KEDINASAN 2018

Gambar 2 : Tampilan Halaman Utama

 https://sscndikdin.bkn.go.id  

 

  1. Pelamar harus masuk ke portal SSCN Sekolah Kedinasan 2018 seperti tampilan di atas
  2. Klik Pengumuman untuk mencari informasi terkait instansi yang dibuka
  3. Pilih Sekolah Kedinasan yang akan dilihat. Pelamar hanya dapat memilih 1 (satu) Sekolah Kedinasan
  4. Menu Pengumuman untuk melihat jadwal dan persyaratan Sekolah

Kedinasan

  1. Menuu Alur untuk melihat tata cara pendaftaran
  2. Mennu Helpdesk untuk bantuan dan pengaduan
  3. Mennu FAQ untuk mecari permasalahan
  4. Menu Layanan Call Center untuk menghubungi instansi terkait pendaftaran
  5. Menu Registrasi untuk mendaftar akun di portal SSCN Sekolah Kedinasan
  6. Meenu Log In untuk untuk melengkapi data setelah Daftar Akun

Cara mendaftar dan Registrasi SSCNDIKDIN Sekolah Ikatan Dinas Tahun 2018

3.1            Daftar ke Portal SSCN

Apabila pelamar sudah siap untuk mendaftar, langkah-langkahnya adalah:

  1. Klik Registrasi dan akan tampil seperti berikut :

Gambar 3 : Tampilan Cek NIK dan Nomor Kartu Keluarga

  1. Masukan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga atau NIK Kepala Keluarga (NIK KK)
  1. Apabila pelamar tidak bisa mendaftar terkait data NIK dan Nomor Kartu Keluarga, silahkan hubungi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil sesuai dengan KTP pelamar bukan ke instansi Sekolah Kedinasan atau Badan

Kepegawaian Negara (BKN)

Gambar 4 : Notifikasi Tidak Berhasil Daftar

  1. Centang kotak captcha yang tersedia
  2. Setelah data di atas dimasukan, klik  untuk melakukan pendaftaran akun

  1. Pada proses ini, pelamar mengisi dan membandingkan data di KTP dengan data di Ijazah Sekolah Menegah Atas atau sederajat. Proses pemberkasan seleksi Sekolah Kedinasan menggunakan data Ijazah sebagai data pokok kepegawaian yang terdiri dari Nama tanpa gelar, Tempat dan Tanggal Lahir. Pastikan bahwa Anda mengisi data tersebut dengan benar.

Cara mendaftar dan Registrasi SSCNDIKDIN Sekolah Ikatan Dinas Tahun 2018

  1. Data lain yang perlu diisi terdiri dari data :
    1. E-mail

Masukan e-mail aktif dan valid

  1. Password

Masukan password yang mudah diingat minimal 6 (enam) karakter.

Harap catat dan simpan password Anda karena akan digunakan untuk Log In di SSCN Sekolah Kedinasan dan portal Sekolah Kedinasan yang dipilih

Pertanyaan Pengaman 1

Pilih pertanyaan pengaman Anda

Jawaban Pengaman

Masukan jawaban pertanyaan pengaman 1 yang telah Anda pilih

Pertanyaan Pengaman 2

Pilih pertanyaan pengaman Anda

Jawaban Pengaman

Masukan jawaban pertanyaan pengaman 2 yang telah Anda pilih

Captcha

Klik kotak captcha yang tersedia

  1. Pastikan Anda mengisi semua data dengan benar. Setelah tombol

 diklik, data tidak dapat diperbaiki atau diubah.

  1. Selanjutnya klik

Gambar 6 : Notifikasi Setelah Buat Akun

  1. Halaman pemberitahuan bahwa pembuatan akun di portal SSCN Sekolah

Kedinasan berhasil, klik  untuk mencetak Kartu

Infromasi Akun sebagai bukti bahwa pelamar berhasil mendaftar ke portal SSCN Sekolah Kedinasan. Simpan kartu tersebut dengan baik.

Gambar 7 : Halaman Informasi Pendaftaran di Portal SSCN 2018

Gambar 8 : Kartu Informasi Akun SSCN Sekolah Kedinasan 2018

Cara mendaftar dan Registrasi SSCNDIKDIN Sekolah Ikatan Dinas Tahun 2018

3.2         Log In ke Portal SSCN dan Isi Biodata

  1. Setelah pelamar         berhasil          daftar,            silahkan          login    ke https://sscndikdin.bkn.go.id  dengan memilih tombol  yang tertera di sudut kanan atas
  1. Masukan NIK dan password yang telah Anda daftarkan lalu akan tampil halaman Form Biodata Peserta seperti gambar di bawah ini :

Cara mendaftar dan Registrasi SSCNDIKDIN Sekolah Ikatan Dinas Tahun 2018

  1. Pada form ini lengkapi Alamat Domisili, Propinsi, Kabupaten/Kota, Nomor Kontak Lainnya yang dapat dihubungi, Tinggi Badan, Status Kawin, Nomor HP dan Agama
  1. Pelamar wajib mengunggah foto diri dengan gaya memegang Kartu Informasi Akun dan KTP yang digunakan untuk mendaftar atau Ijazah Sekolah Menengah Pertama / sederajat bagi pelamar yang belum memiliki KTP dan belum lulus Sekolah Menegah Atas / sederajat, sebagai bukti bahwa pelamar yang bersangkutan sendiri yang telah mendaftar di portal SSCN Sekolah Kedinasan

Gambar 10 : Contoh Gaya Foto yang diupload

  1. Klik apabila data telah dilengkapi
  1. Tombol untuk mencetak Kartu Informasi Akun apabila pelamar lupa mencetak kartu tersebut saat mendaftar
  1. Setelah pelamar mengisi biodata, pilih menu DAFTAR untuk melanjutkan porses pendaftaran sekolah kedinasan yang dituju

 

 Cara mendaftar dan Registrasi SSCNDIKDIN Sekolah Ikatan Dinas Tahun 2018

3.3         Daftar Sekolah Kedinasan

Gambar 11 : Form Pendaftaran SSCN Memilih Sekolah Kedinasan

  1. Pilih Sekolah Kedinasan yang dituju. Pelamar diwajibkan membaca serta memahami pengumuman dan persyaratan Sekolah Kedinasan yang akan dipilih
  1. Pelamar hanya dapat memilih 1 (satu) Sekolah Kedinasan saja
  1. Pilih Pendidikan pelamar. Pendidikan tersebut adalah Pendidikan Sekolah Menengah Atas/Sederajat
  1. Isi Nama Sekolah pada kolom yang tersedia. Nama sekolah diisi sesuai dengan Pendidikan yang dipilih pada nomor 3
  1. Pilih Tahun Lulus Sekolah Menegah Atas/Sederajat sesuai Ijazah
  1. Isi Nomor Ijazah dan Tahun Lulus bagi pelamar yang telah lulus Sekolah Menengah Atas/Sederajat. Bagi pelamar yang lulus SMA atau sederajat pada tahun 2018 tidak perlu mengisi kolom ini
  1. Klikk kotak pada menu captcha yang tertera
  1. Klik kotak sebagai pernyataan bahwa data yang telah dilengkapi sesuai dengan dokumen dan klik tombol
  1. Klik OK pada notifikasi yang tampil

Gambar 12 : Notifikasi yang Tampil Setelah Klik Daftar

  1. Form Resume akan tampil seperti gambar di bawah ini. Pelamar diharuskan mengecek kembali data-data yang telah dilengkapi dan pastikan bahwa Sekolah Kedinasan yang dipilih sudah benar

Cara mendaftar dan Registrasi SSCNDIKDIN Sekolah Ikatan Dinas Tahun 2018

Gambar 13 : Form Resume

  1. Apabila data di Resume belum benar dan sesuai, klik tombol untuk dilakukan perbaikan. Bila Resume sudah benar dan sesuai, klik

tombol untuk mencetak Kartu Pendaftaran dan melanjutkan proses berikutnya dan akan tampil notifikasi bahwa data yang telah dikirimkan tidak dapat diubah kembali

Gambar 14 : Form Resume Final

  1. Data yang telah dikirim akan diproses oleh system. Pelamar sudah tidak dapat lagi melakukan perubahan data pada portal SSCN Sekolah Kedinasan
  1. Pelamar mencetak Kartu Pendaftaran sebagai bukti telah mendaftar dan memilih Sekolah Kedinasan pada portal SSCN Sekolah Kedinasan

Cara mendaftar dan Registrasi SSCNDIKDIN Sekolah Ikatan Dinas Tahun 2018

 

Gambar 15 : Kartu Bukti Pendaftaran

  1. Data pelamar akan dikirimkan ke portal masing-masing Sekolah Kedinasan yang telah dipilih
  2. Pelamar diwajibkan log in ke portal Sekolah Kedinasan menggunakan NIK dan password yang telah didaftarkan melalui portal SSCN untuk melanjutkan proses pendaftaran di portal Sekolah Kedinasan. Bagi pelamar yang tidak melanjutkan proses ke portal Sekolah Kedinasan, maka data tersebut tidak akan diproses ke tahap berikutnya.

 

PERHATIAN :

 

  • PENDAFTARAN PESERTA SECARA ONLINE:

 

Untuk melakukan pendaftaran secara online, Calon Pelamar Sekolah Kedinasan wajib mempersiapkan :

      • NIK (Nomor Induk Kependudukan) Calon Pelamar, Nomor Kartu Keluarga, dan NIK Kepala Keluarga yang tercantum sesuai pada Kartu Keluarga
      • Data-data lain sesuai dengan syarat pendaftaran yang ditentukan oleh masing-masing Sekolah Kedinasan

 

Pendaftaran awal untuk akun Calon Peserta Seleksi di Portal SSCN (https://sscndikdin.bkn.go.id) dilanjutkan dengan pendaftaran sekolah kedinasan sesuai dengan minat pelamar.

 

 

  • PENDAFTARAN HANYA DI 1 (SATU) SEKOLAH KEDINASAN :

 

Calon Peserta Seleksi diberikan kesempatan melamar hanya di 1 (Satu) Sekolah Kedinasan pada 1 (Satu) Periode pendaftaran.

 

 

  • SELEKSI :

 

Seleksi atau tes dilakukan secara nasional dengan menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test) dan tahap seleksi atau tes selanjutnya yang ditentukan oleh masing-masing Instansi/ Sekolah Kedinasan

 

 

  • PENGISIAN DATA :

 

Semua informasi atau data yang diisikan dalam formulir pendaftaran berdasarkan dokumen asli secara benar dan dapat dipertanggungjawabkan. Apabila data yang diisikan tidak benar, maka Calon Pelamar dapat dinyatakan GUGUR dan TIDAK DAPAT DIPROSES lebih lanjut.

 

 

  • PERSYARATAN KHUSUS/TAMBAHAN

 

Instansi yang membuka penerimaan seleksi  Pendidikan Kedinasan Tahun 2018 mempunyai syarat pendaftaran khusus sesuai dengan kebutuhan masing-masing Sekolah Kedinasan. Untuk itu, harap Calon Peserta Seleksi membaca secara cermat dan teliti pengumuman sebelum menentukan atau memilih salah 1 (Satu) Sekolah Kedinasan.

Cara mendaftar dan Registrasi SSCNDIKDIN Sekolah Ikatan Dinas Tahun 2018

Demikian informasi tentang Cara mendaftar dan Registrasi SSCNDIKDIN Sekolah Ikatan Dinas Tahun 2018.

Semoga anda pembaca dan pengunjung setia blog ini yang mendaftar ini bisa lulus. Amin

Terimakasih kunjungan anda dan jangan lupa tinggalkan jejak anda.

Berikan komentar anda dan bagikan informasi ini untuk teman, saudara dan keluarga anda yang membutuhkan informasi lowongan kerja.

Semoga bermanfaat dan Terimakasih.

BACA JUGA :

Download Kumpulan Contoh Soal CPNS dan Latihan Soal CPNS DISINI

Kumpulan Contoh Soal Psikotes dan Kunci Jawabannya Dilengkapi Penjelasannya.

Mekanisme Pendaftaran Dan Persyaratan Pelamar Calon Mahasiswa STAN Tahun 2018

Mekanisme Pendaftaran Dan Persyaratan Pelamar Calon Mahasiswa POLTEKIP Tahun 2018.

Mekanismee Pendaftaran Dan Persyaratan Pelamar Calon Praja IPDN Tahun 2018.

Syarat dan Cara Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru STIS Tahun 2018

Jadwal dan Cara Pendaftaran Sekolah Ikatan Dinas

Jadwal Dan Lokasi Ujian Seleksi Penerimaan Calon Praja IPDN 2018.

Cara Mengatasi Kendala Kesulitan Mendaftar Online SSCNDIKDIN Sekolah Ikatan Dinas

Download Contoh Latihan Soal Tes Ujian Masuk PMB PKN STAN Tahun 2018.

64 Replies to “Cara mendaftar dan Registrasi SSCNDIKDIN Sekolah Ikatan Dinas Tahun 2018

      1. Kak kalau misalnya salah memasukkan alamat domisili bagaimana kak? Kota/kab lupa belum saya ganti tadi. Saya takut iti bermasalah kak

    1. Kak mau tanya klau saya saat memasukkan nama ijazah kan nama saya bnar tpi tba2 servernya down trus tba2 udah slesai d registrasi dan saat saya cek kembali ternyata nama ijazah saya salah, itu bagaimana kak..? Apakah bisa di perbaiki dan apakah berpengaruh..?

  1. Kemaren saya mengupload foto salah tanpa memegang ktp dan bukti pendaftaran bagaiman menggantinya ? Atau bagaimana solusinya ?

  2. Selamat malam.
    Saya sudah melakukan pendaftaran menggunakan NIK di KK karna saya belom punya KTP. Setelah saya input NIK, Nama, KK, kemudian saya mau ngeklik jenis kelamin bahwa saya seorang pria. Namun ga bsa di klik pria nya dan langsung ke klik selesai. Bagaimana ya ngubah jenis kelamin di akun nya ? Terimakasih

          1. Saya sudah bisa login. Yg jenis kelamin salah itu pada saat membuat akun.tapi kenapa pada saat isi biodata jenis kelamin tidak bsa diu ah juga ya ka ? Sudah hati hati banget ngisi biodata. Tp knp tdk bisa di klik pilihan antara wanita dan pria ya. -_- mohon bantuannya.

      1. Maaf kak mau tanya lagi, kan sbenarnya saya calon lulusan tahun 2018 tapi saat pengisian nama ijazah saya udah keisi kak, kta saya nama ijazah itu sma kyak ijazah smp gmana tu kk..?

  3. Malam kak, saya mau tanya kan saya calon lulusan tahun 2018 tapi saat registrasi saya udah msukin nama ijazah gmana kak..? Kta saya klo ijazahnya sama ijazah smp kak, gmana tu kak..?

  4. Malam kak, saya mau tanya kan saya calon lulusan tahun 2018,tpi swektu registrasi nama pada ijazah udah saya isi kak, itu gmana ya kak..? Berpengaruh gk ya kak..? Mohon bantuannya kak.. Terimakasih

  5. Malam kak, saya sudah daftar biodata awal nya trus saya sudah submit kn. Eh waktu di lihat tempat lahir yang di ijazah nya saya salah ketik, trus gimana kak?
    Bisa di ganti nggk kak

  6. Mau tanya kak, saya sudah login di web ipdn terus diminta nilaj rata” ijasah padahal ijasah saya belum keluar (lulus 2018). Nah nanti dibiarin kosong atau gimana kak?

  7. kak mohon izin bertanya, jika nama di ijazah dan nama di KK itu perbedaan nya hanya 1 huruf apakah tidak apa apa kak?, setelah itu saya juga memperbaiki KK di kecamatan , mohon informasinya 🙂

  8. Tempat lahir yang di gunakan apakah nama kabupaten. Karena saat saya masukkan tempat lahir yang di ijzah SMP tidak ditemukan. Saya sudah ketikkan tempat lahir saya (kota Porsea),tetapi pada saat ingin simpan akun, diminta untuk mengisikan tempat lahir sesuai ijazah padahal saya sudah isi. Mohon pencerahannya !

    1. Data tempat lahir yang digunakan sampai pada Daerah Tingkat II (Kab/Kota) pada saat anda lahir dan bukan data wilayah pemekaran saat ini. Pastikan data tempat lahir yang anda ketikkan benar. Jika masih membutuhkan penambahan referensi maka anda dapat melakukan permintaan penambahan data tempat lahir dengan mengklik link tombol HelpDesk, semoga berhasil

  9. Kak saya mengupload foto salah tanpa memegang ktp dan bukti pendaftaran. Hanya mengupload foto ktp saja, dan datanya sudah terkirim. Itu bagaimana kak? Apakah berpengaruh terhadap seleksi administrasi dan yang lainnya?

  10. Kak mau tanya kan kl yg blm punya ktp di fotonya digantikan dgn ijazah smp tp kok di gambar 10 contoh gaya yg di upload di gambarnya bukan ijazah smp tp surat keterangan kependudukan ya kak? Yang betul yg mana ya mohon bantuannya

    1. yang digambar 10 memang contoh untuk yang eKTP hilang atau belum jadi, penggantinya KTP Sementara, untuk yang menggunakan ijazah memang tidak ada contohnya tetapi sesuai instruksi memang seperti itu, di kirim saja foto dengan memegang ijazah SMP, semoga berhasil

  11. Kak saya mau tanya, bagaimana jika nama asal sekolah yang saya masukkan salah?
    Mohon bantuannya kak?

  12. Kak saya lulusan tahun 2018 belum punya ijazah jadi bagaimana mengisi administrasi sekolah ikatan dinas nya. Sedangkan di persyaratan administrasi sekolah ikatan dinas yang saya mau harus ada fotokopi ijazah yang sudah dilegalisir. Mohon bantuannya kak.

    1. Pelamar wajib mengunggah foto diri dengan gaya memegang Kartu Informasi Akun dan KTP yang digunakan untuk mendaftar atau Ijazah Sekolah Menengah Pertama / sederajat bagi pelamar yang belum memiliki KTP dan belum lulus Sekolah Menegah Atas / sederajat, sebagai bukti bahwa pelamar yang bersangkutan sendiri yang telah mendaftar di portal SSCN Sekolah Kedinasan, semoga berhasil

  13. Kalo pas foto diungah salah bukan foto kita megang ktp sama surat yg pertama cuma unggah foto ktp nya aja dan foto suratnya aja, apakah masih bisa masuk??

  14. kak.. kok bukti pendaftaran saya tdk muncul2 pas di cetak malah gak bisa di buka.? apa ada saran utk aplikasinya.?

  15. Min saya salah upload foto. Yg saya upload pas foto, bukan foto memegang ktp dan bukti pendaftaran? Bagaimana ya min

  16. Punya saya sudah sampe level 2 tapi ketika cetak bukti pendaftaran tidak bisa dan saat di ulang untuk login kembali lagi ke level 1,tidak bisa ke level 2. Mohon solusinya kak?

Leave a Reply