Hasil Seleksi Rekrutmen Pendaftaran Tenaga Pendukung Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian 2021 2021

Hasil Seleksi Rekrutmen Pendaftaran Tenaga Pendukung Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian 2021 2021.

Tipssehatcantik.com – Rekrutmen Ekon go id 2021, pengumuman hasil seleksi administrasi pendaftaran tenaga pendukung kementerian Koordinator Bidang Perekonomian 2021. Hasil seleksi Administrasi Rekrutmen Pendaftaran Tenaga Pendukung Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian 2021 TA. 2021. Hasil seleksi rekrutmen Tenaga Pendukung Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian 2021 2021.

Setelah melakukan Pendaftaran seleksi rekrutmen Rekrutmen Pendaftaran Tenaga Pendukung Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian 2021, maka akan diumumkan hasil seleksi administrasinya. Bagi yang lolos tentu akan masuk ke tahap seleksi lanjutan.

Admin sadur dari https://rekrutmentp.ekon.go.id.

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menyelenggarakan Pengadaan Jasa Tenaga Pendukung Gelombang III guna membantu kegiatan perkantoran pada Tahun Anggaran 2021 dengan kualifikasi sebagaimana terlampir dalam pengumuman selengkapnya.

Pendaftaran dilakukan secara online melalui http://rekrutmentp.ekon.go.id/ paling lambat tanggal 24 Februari 2021 pukul 16.00 WIB. Diharapkan untuk seluruh peserta melampirkan CV, ijazah, dan transkrip nilai, kemudian diupload dalam 1 (satu) file melalui web tersebut di atas. Hasil seleksi administrasi akan diumumkan melalui website di atas pada tanggal 25 Februari 2021. untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi [email protected]

Demikian pengumuman ini disampaikan untuk menjadi perhatian.

 

Jadwal TAHAPAN SELEKSI PENERIMAAN TENAGA PENDUKUNG KEMENTERIAN KOORDINATOR BIDANG PEREKONOMIAN tahun 2021.

No.KegiatanWaktu
1Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi (Gelombang II)19 Februari 2021
2Pendaftaran Online (Gelombang III)18 s.d. 24 Februari 2021
3Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi (Gelombang III)25 Februari 2021

Sesuai jadwal seleksi diatas, maka pengumuman hasil seleksi administrasi akan diumumkan melalui website resmi https://rekrutmentp.ekon.go.id pada tanggal 25 Februari 2021.

Admin sampaikan lagi pengumuman informasi Seleksi Rekrutmen Pendaftaran Tenaga Pendukung Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian 2021 2021.

Hasil Seleksi Rekrutmen Pendaftaran Tenaga Pendukung Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian 2021 2021.

Hasil Seleksi Rekrutmen Pendaftaran Tenaga Pendukung Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian 2021 2021

TENAGA PENDUKUNG UNTUK MEMBANTU PELAKSANAAN KEGIATAN KEASDEPAN KERJASAMA EKONOMI REGIONAL DAN SUBREGIONAL PUSAT MASYARAKAT EKONOMI ASEAN (MEA) INDONESIA DI LINGKUP KEMENTERIAN KOORDINATOR BIDANG PEREKONOMIAN TAHUN ANGGARAN 2021

PENDAHULUAN

Sesuai dengan Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Nomor 5 Tahun 2015 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, tugas Asisten Deputi Kerja Sama Ekonomi Regional dan Sub Regional (selanjutnya di sebut Asdep VII.4) adalah menyiapkan koodinasi dan sinkronisasi perumusan, penetapan, pelaksanaan kebijakan, dan pemberdayaan serta pengendalian pelaksanaan kebijakan Kementerian/Lembaga yang terkait dengan isu di bidang kerja sama ekonomi regional dan sub regional.

Kerjasama Ekonomi Regional dan Sub Regional mencakup kerjasama ekonomi di lingkup ASEAN, APEC, dan Kerjasama Ekonomi Sub Regional (KESR) yaitu Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT-GT) dan Brunei-MalaysiaIndonesia-Phillipines East ASEAN Growth Area (BIMP-EAGA). Ketiga kerjasama internasional tersebut merupakan salah satu program unggulan Kemenko Perekonomian, sehingga perencanaan, penyiapan, pembahasan dan pelaksanaan kegiatan pada ketiga substansi tersebut harus disiapkan oleh Keasdepan Urusan Kerjasama Ekonomi Regional dan Subregional dengan efektif dan efisien, agar hasilnya dapat sesuai harapan dan dapat berimplikasi pada meningkatnya pertumbuhan ekonomi nasional.

Dalam menjalankan tugas sebagaimana dimaksud di atas, Asdep VII.4 menyelenggarakan fungsi:

  1. Koordinasi dan sinkronisasi perumusan, penetapan, pelaksanaan kebijakan, dan pemberdayaan serta pengendalian pelaksanaan kebijakan Kementerian/Lembaga yang terkait dengan isu di bidang kerja sama ekonomi APEC dan Sub Regional.
  2. Koordinasi dan sinkronisasi perumusan, penetapan, pelaksanaan kebijakan, dan pemberdayaan serta pengendalian pelaksanaan kebijakan Kementerian/Lembaga yang terkait dengan isu di bidang kerja sama ekonomi ASEAN.
  3. Pemantauan, analisis, evaluasi dan pelaporan tentang masalah dan kegiatan di bidang kerja sama ekonomi APEC, Sub Regional dan ASEAN.

Menko Perekonomian saat ini ditunjuk sebagai Ketua Dewan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) Indonesia dengan tugas mengkoordinasikan implementasi Cetak Biru ASEAN 2025 dan memastikan bahwa kerja sama ASEAN memberika manfaat bagi Indonesia.  Untuk mendukung tugas dan fungsi menko Perekonomian, perlu didukung dengan sekretariat yang memadai.  Berkenaan dengan hal tersebut, maka dibentuk Pusat Masyarakat Ekonomi ASEAN (Pusat MEA) Indonesia.

Pengumuman Hasil Seleksi Rekrutmen Tenaga Pendukung Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian 2021 2021.

MAKSUD DAN TUJUAN

Memperhatikan gambaran tugas di atas dan kondisi jumlah personel saat ini, maka Asdep VII.4 mengusulkan 1 (satu) orang Tenaga Pendukung Teknis di bidang Komunikasi dan Diseminasi.  Tenaga Pendukung Teknis ini diharapkan dapat membantu dalam melaksanakan tugas-tugas/kegiatan Keasdepan Kerja Sama Ekonomi Regional dan Sub Regional khususnya untuk  Pusat MEA Indonesia.

LINGKUP PEKERJAAN

 Lingkup pekerjaan Tenaga Pendukung Teknis untuk Pusat MEA Indonesia adalah membantu dan mendukung tugas Asdep VII.4 yang terkait dengan:

  1. Mengumpulkan informasi terkait kerja sama ekonomi ASEAN
  2. Menyusun database kerja sama ekonomi ASEAN
  3. Melakukan penyebarluasan informasi terkait dengan kerja sama ekonomi ASEAN melalui berbagai platform baik cetak maupun elektronik.
  4. Melakukan update konten website secara kontinu
  5. Menyusun bahan untuk publikasi dalam bentuk infografis maupun bentuk lainnya
  6. Mempersiapkan dan membantu penggunaan teknologi untuk melakukan pertemuan seperti video conference
  7. membangun jaringan untuk internal Keasdepan Kerja Sama Ekonomi Regional dan Sub Regional.

KUALIFIKASI TENAGA PENDUKUNG

A. Kualifikasi Teknis

  1. Pendidikan minimal S1 untuk jurusan Teknik Informatika/Ilmu Komputer dari Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta terakreditasi A;
  2. IPK minimal 3,00 dari skala 4,00;
  3. Memiliki pengalaman kerja di bidang penulisan berita, pengembangan website, pengembangan jaringan atau sejenisnya minimal 1 (satu) tahun.
  4. Umur maksimal 35 tahun,
  5. Memiliki kompetensi dalam berkomunikasi secara professional dan kemampuan inter-personal yang baik,
  6. Memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang baik dengan score TOEFL minimal 500;
  7. Mampu bekerja secara independen maupun bekerja sama dalam tim;
  8. Memiliki sikap dan motivasi kerja yang baik.

B. Kualifikasi Administratif

  1. Memiliki NPWP sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018.
  2. Bukan sebagai PNS/Pegawai BUMN.

JANGKA WAKTU PENUGASAN

Jangka waktu penugasan Tenaga Ahli pada Keasdepan Kerjasama Ekonomi dan Pembiayaan Regional adalah selama 10 (sepuluh) bulan dan disesuaikan dengan penganggaran di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

Loading...

BESARAN GAJI DAN KEPESERTAAN BPJS

  1. Besaran gaji pokok adalah sebesar Rp. 6.000.000,- (enam juta rupiah) termasuk pajak-pajak (penghasilan kotor)
  2. Penentuan besaran gaji dilakukan melalui negosiasi antara pengguna dan pejabat pengadaan
  3. Diwajibkan untuk menjadi peserta BPJS dengan membayar iuran bulanan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Hasil Seleksi Rekrutmen Pendaftaran Tenaga Pendukung Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian 2021 2021.

Demikian Informasi ini, semoga bermanfaat dan bisa menambah referensi anda.

Berikan komentar anda untuk informasi yang belum kami sampaikan atau terlewatkan, kontribusi anda dalam berkomentar akan sangat bermanfaat kami dan pengunjung blog ini.

Jangan lupa tinggalkan Jejak anda.

Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Tersedia juga informasi :

 

Disini anda bisa dapatkan informasi seputar Belajar website, Blogging, Hosting terbaik, Domain pilihan, Insurace, Asuransi, Health Kesehatan, Smartphone Gadget, Investasi Saham, Emoney dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!