Hasil SKD Kementan Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Kementerian Pertanian 2017

Hasil SKD Kementan Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Kementerian Pertanian 2017

Tipssehatcantik.com – Hasil SKD Kementan, hasil ujian CAT Kemtan dan Pengumuman Hasil Tes CAT SKD Seleksi Kompetensi Dasar Kementerian Pertanian Kementan 2017.

Hasil SKD Kementan berupa Daftar Nama peserta yang Lulus Tes Ujian CAT SKD Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Kementerian Pertanian Kementan 2017, pengumuman hasil Tes Ujian CAT SKD Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Kementerian Pertanian Kementan 2017.

Baca dan lihat : SUDAH ADA Pengumuman Hasil Kelulusan Tahap Akhir CPNS Kementan Kementerian Pertanian 2017.

Pengumuman Hasil Tes CAT SKD Seleksi Kompetensi Dasar Kementerian Pertanian 2017.

Panduan dan Trik Sukses Lulus SKB Wawancara CPNS 2017.

Berisi daftar nama-nama peserta Lulus lolos Tes Ujian CAT SKD Seleksi Kompetensi Dasar 2017.

Bagi anda peserta dan pelamar CPNS Kementan 2017, CPNS Kementerian Pertanian Kementan 2017 tentu sudah menunggu-nunggu hasil pengumuman Tes Ujian CAT SKD Seleksi Kompetensi Dasar.

Tentu semua pelamar CPNS Kementerian Pertanian Kementan 2017 berharap bisa lulus/lolos tes Ujian CAT SKD Seleksi Kompetensi Dasar. Karena hal itu merupakan jalan pertama agar bisa masuk ke tahapan seleksi selanjutnya.

Adapun TAHAPAN SELEKSI CPNS Kementan yaitu SeleksiAdministrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) menggunakan CompuferAssrsted Test (CAT) dengan bobot 40%.

Selanjutnya adalah Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dengan bobot 60%, kemudian Psikotes dan terakhir adalah wawancara.

Daftar Nama Lulus Tes Ujian CAT SKD Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Kementerian Pertanian Kementan 2017.

Pengumuman Hasil Tes CAT Seleksi Kompetensi Dasar SKD CPNS Kementan Kementerian Pertanian 2017.

Panitia penerimaan CPNS Kementerian Pertanian (Kementan) menyelenggarakan ujian Seleksi Kompetensi Dasar / Tes CAT CPNS pada tanggal 09 – 20 Oktober 2017.

Peserta yang mengikuti ujian tersebut tentu menunggu Hasil Ujian Seleksi Kompetensi Dasar Penerimaan CPNS Kementerian Pertanian.

Pengumuman Hasil SKD CPNS Kementan 2017 Online di Website cpns.pertanian.go.id. Bagaimana cara melihat pengumuman daftar nama yang lolos Seleksi Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Pertanian (Kementan) 2017.

Berikut ini admin akan berbagi informasi tentang Hasil SKD Kementan Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Kementerian Pertanian 2017.

Sesuai dengan jadwal panitia seleksi CPNS Kementerian Pertanian Kementan untuk pengumuman hasil Tes Ujian CAT SKD Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Kementerian Pertanian Kementan 2017 akan diumumkan pada tanggal 23 Oktober 2017 di web Resmi CPNS Pertanian.

Pengumuman Hasil Tes CAT SKD Seleksi Kompetensi Dasar Kementerian Pertanian Statusnya untuk saat ini “ SUDAH ADA”

 

PENGUMUMAN

HASIL SELEKSI KOMPETENSI DASAR

DALAM RANGKA REKRUTMEN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL

Dl LINGKUNGAN KEMENTERIAN PERTANIAN TAHUN 2017

 

Menindaklanjuti Surat Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor K26-30/V.133-9/08 tanggal 31 Oktober 2017 tentang Penyampaian Hasil SKD CPNS Kementerian Pertanian dan Berita Acara Serah Terima Hasil Seleksi Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Pertanian Tanggal 7 November 2017, dengan ini memberitahukan kepada peserta hal-hal sebagai berikut :

    1. Berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 20 Tahun 2017 tentang Kriteria Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil dan Pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2017, dinyatakan bahwa jumlah peserta yang dapat mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) paling banyak 3 (tiga) kali jumlah kebutuhan pada masing-masing jabatan.
    2. Berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 22 Tahun 2017 tentang Nilai Ambang Batas Tes Kompetensi Dasar Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2017 untuk formasi umum, yaitu sebagai berikut :
No Jenis Tes Nilai Ambang Batas Nilai Maksimal
1 Tes Karakteristik Pribadi (TKP) 143 175
2 Tes Intelegensia Umum (TIU) 80 150
3 Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 75 175
  1. Berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 74 Tahun 2017 tentang Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di lingkungan Kementerian Pertanian Tahun Anggaran 2017, formasi Kementerian Pertanian terdiri atas :
    • Formasi Cumlaude/Lulusan Terbaik;
    • Formasi Putra/Putri Papua dan Papua Barat;
    • FormasiI Disabilitas;
    • FormasiI Umum.
  2. Apabila peserta seleksi memperoleh nilai SKD sama, maka penentuan kelulusan didasarkan pada nilai yang lebih tinggi secara berurutan mulai dari nilai Tes Karakteristik Pribadi (TKP), Tes Intelegensia Umum (TIU) dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).
  3. Nilai ambang batas tes sebagaimana dimaksud dalam poin 2 tidak berlaku bagi pelamar yang melamar formasi Cumlaude/Lulusan Terbaik, Putra/Putri Papua dan Papua Barat dan Disabilitas. Hasil SKD didasarkan pada pemeringkatan/ranking.
  4. Hasil SKD CAT, nama peserta yang berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dengan jadwal dan lokasi ujian dapat diunduh pada link dibawah ini :
    • Pengumuman download
    • Lampiran I Daftar Nama Peserta yang “memenuhi” Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kementerian Pertanian download
    • Lampiran II Daftar Nama Peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Kementerian Pertanian Tahun 2017 download
    • LampiraNn III Jadwal dan Lokasi Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Kementerian Pertanian Tahun 2017 download . Apabila terdapat perubahan jadwal dan lokasi akan disampaikan melalui website resmi Kementerian Pertanian, peserta wajib mengikuti perkembangan informasi dimaksud.
  5. Peserta yang tidak tercantum dalam Lampiran II Daftar Nama Peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Kementerian Pertanian Tahun 2017 dinyatakan gugur dan tidak berhak untuk mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang.
  6. Ketentuan yang harus dipenuhi peserta yang berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).
    • Peserta pada saat ujian diwajibkan membawa :
      1. Kartu Peserta Ujian yang telah distempel panitia;
      2. KTP/Surat Keterangan Perekaman Kependudukan asli;
      3. Apabila Kartu Peserta Ujian dan/atau KTP/Surat Keterangan Perekaman Kependudukan asli hilang, peserta harus menyertakan Asli Surat Keterangan Hilang dari Kepolisian dan Kartu Keluarga.
    • PesertAa diwajibkan memakai kemeja putih tanpa corak, celana panjang/rok hitam, sepatu pantofel (rapi dan sopan) bagi peserta yang menggunakan jilbab warna hitam polos;
    • PesertAa dengan jenis formasi Disabilitas diminta untuk membawa Surat Keterangan dari Dokter Rumah Sakit Pemerintah yang menyatakan mampu melaksanakan tugas mengetik, menganalisis, menyampaikan buah pikiran dan berdiskusi.
    • Peserta seleksi wajib hadir dan berada di tempat ujian 90 (sembilan puluh) menit sebelum pelaksanaan ujian/tes;
    • Peserta yang hadir terlambat, tidak hadir dan/atau tidak mampu mengikuti tahapan seleksi dengan alasan apapun pada waktu dan tempat yang ditetapkan, dinyatakan gugur;
    • Kelalaian peserta dalam membaca dan memahami pengumuman menjadi tanggung jawab peserta.
  7. Kelulusan peserta adalah prestasi peserta sendiri. Jika ada pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan dengan motif apapun, maka hal tersebut merupakan tindakan penipuan dan diluar tanggung jawab panitia.
  8. Apabila dalam pelaksanaan tahapan seleksi atau kemudian hari setelah adanya pengumuman akhir diketahui terdapat dokumen/keterangan pelamar tidak sesuai dengan yang dipersyaratkan, panitia seleksi berhak menggugurkan kelulusan yang bersangkutan.
  9. Keputusan Panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Demikian untuk menjadi perhatian.

Jakarta, 14 November 2017

Panitia Seleksi CPNS

Kementerian Pertanian

Hasil SKD Kementan Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Kementerian Pertanian 2017

Kapan jadwal pengumuman kelulusan SKD CPNS Kementan dilaksanakan? Berdasarkan jadwalnya, pengumuman nama-nama peserta yang dinyatakan lulus seleksi SKD/TKD dan berhak lanjut ke Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) di instansi Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Kementan RI) akan diumumkan secara online melalui website resmi KEMENTAN dengan alamat portal http://cpns.pertanian.go.id/ atau juga laman resmi https://sscn.bkn.go.id/

Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementerian Pertanian Tahun 2017 ini diikuti oleh daftar nama peserta yang telah lolos seleksi administrasi, sebagaimana yang telah tertera pada laman cpns.pertanian.go.id.

Peserta yang nantinya masuk di dalam daftar kelulusan Tes CAT SKD CPNS Kementerian Pertanian Republik Indonesia, dapat melanjutkan ke tahapan selanjutnya, yaitu Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS  Kementan Kementerian Pertanian.

Hasil SKD Kementan Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Kementerian Pertanian 2017

Setelah mengetahui nama anda lolos dalam seleksi SKD, kedepannya, anda diharapkan aktif memantau Jadwal, Lokasi ujian, pengumuman atau perubahan informasi pelaksanaan seleksi selanjutnya,

Kelulusan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) ditentukan oleh ketercapaian nilai SKD yang diperoleh peserta. Masing-masing nilai tersebut kemudian dibandingkan dengan passing grade yang telah ditetapkan.

Passing grade atau nilai ambang batas merupakan nilai minimal untuk kelulusan CPNS pada Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Pemerintah secara resmi telah menetapkan passing grade (nilai ambang batas) kelulusan CPNS tahun 2017 melalui Peraturan MenPANRB Nomor 22 tahun 2017.

Hasil SKD Kementan Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Kementerian Pertanian 2017

Passing grade atau nilai ambang batas Seleksi Kompetensi Dasar Penerimaan CPNS  Tahun 2017 untuk masing-masing bentuk tes sebagai berikut.

Tes Wawasan Kebangsaan (TKW) : passing grade 75.

Tes Intelegensia Umum (TIU) : passing grade 80.

Test Karakteristik Pribadi (TKP) : passing grade 143.

Kelulusan Seleksi Kompetensi Dasar peserta tes CPNS Kementerian Sosial (Kemensos) ditentukan oleh ketercapaian passing grade tiap bentuk soal tes.

Hasil SKD Kementan Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Kementerian Pertanian 2017

Meskipun nilai total tes kompetensi dasar peserta ujian CPNS melebihi nilai total passing grade, tetapi apabila terdapat satu nilai pada bentuk tes yang di bawah passing grade, maka peserta dinyatakan tidak lulus.

Nilai ambang batas (passing grade) tersebut tidak berlaku untuk peserta yang mendaftar pada jenis formasi cumlaude/dengan pujian; disabilitas; dan  putra/putri Papua dan Papua Barat tidak termasuk calon hakim. Hasil Seleksi Kompetensi Dasar akan ditentukan berdasarkan pemeringkatan/rangking.

Hasil SKD Kementan Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Kementerian Pertanian 2017 Pengumuman Hasil Tes CAT Seleksi Kompetensi Dasar SKD CPNS Kementan Kementerian Pertanian Republik Indonesia

 Setelah  lulus dan nama anda termasuk dalam Hasil Tes Seleksi Kompetensi Dasar SKD CPNS Kementan hendaknya anda memperhatikan beberapa hal sebagai berikut:

Simpan kartu ujian yang anda gunakan untuk mengikuti Ujian Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Kementerian Pertanian RI Tahun Anggaran 2017.

Karena nantinya kartu ujian tersebut akan digunakan untuk mengikuti pelaksanaan seleksi tahapan berikutnya.

Baca dengan seksama file pengumuman yang dipublikasikan secara resmi dari laman Kementan atau panselnas.

Browsing dan cari informasi Kira-kira materi apa saja yang akan diujikan pada Ujian / Tes Seleksi Kompetensi Bidang CPNS Kementan. Apa saja yang perlu dibawa pada saat mengikuti pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang CPNS Kementan.

Pakaian apa yang boleh anda pakai pada saat mengikuti pelaksanaan tes CAT SKB CPNS Kementan. Dan beberapa hal lain, yang nantinya dapat anda lihat bersamaan file pengumuman hasil Tes CAT SKD CPNS Kementan.

Harap selalu memantau perkembangan informasi yang disediakan di portal panselnas https://sscn.bkn.go.id dan laman resmi / Situs Kementerian Pertanian di http://cpns.pertanian.go.id/.

Harap baca setiap pengumuman / informasi dari website resmi cpns Kementan dan panselnas dengan cermat dan teliti.

Hindari kesalahan dalam membaca dan memahami file pengumuman yang disampaikan dari laman resmi Kementan dan panselnas tersebut.

Kesalahan anda dalam membaca dan memahami pengumuman / informasi terkait penerimaan CPNS Kementerian Pertanian TA 2017, menjadi tanggung jawab para pelamar.

Kapan dan Dimana Tempat untuk Melihat dan Mengetahui Hasil Tes CAT Seleksi Kompetensi Dasar SKD CPNS Kementan Kementerian Pertanian 2017.

Hasil SKD Kementan Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Kementerian Pertanian 2017

Bagi Pelamar yang ingin melihat dan mengetahui hasil seleksi Kompetensi Dasar, anda dapat melihat di halaman resmi Kementerian Pertanian yaitu http://cpns.pertanian.go.id/.

Selain itu anda nantinya juga dapat melihat hasil seleksi kompetensi dasar CPNS Kementerian Pertanian di portal panselnas https://sscn.bkn.go.id.

Dimana pelaksanaan Tes CAT SKD CPNS Kementerian Pertanian dijadwalkan akan berakhir pada tanggal 20 Oktober 2017.

Jadi para pelamar yang telah mengikuti ujian SKD CPNS Kementan harap bersabar dalam menunggu hasil seleksi kompetensi Dasar CPNS Kementan.

Jika ada pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan dengan motif apapun, maka hal tersebut merupakan tindakan penipuan dan di luar tanggungjawab Panitia Seleksi.

Kelalaian peserta dalam membaca dan memahami pengumuman CPNS Kementan menjadi tanggungjawab peserta.

Peserta yang tidak hadir dan/atau tidak mengikuti tahapan seleksi dengan alasan apapun pada waktu dan tempat yang telah ditentukan, dinyatakan gugur.

Jaga kesehatan anda dan atur jadwal anda selama mengikuti kegiatan seleksi CPNS Kementerian Pertanian.

Keputusan Panitia Seleksi CPNS Kementerian Pertanian tidak dapat diganggu gugat.

Hasil SKD Kementan Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Kementerian Pertanian 2017

PENGUMUMAN KELULUSAN SELEKSI KOMPETENSI DASAR (SKD) CPNS KEMENTAN 2017 ONLINE.

Hasil SKD Kementan Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Kementerian Pertanian 2017, Pengumuman Hasil SKD CPNS Kementan 2017 Online.

Untuk lebih lengkap dan jelasnya silahkan Anda kunjungi situs resmi cpns.pertanian.go.id. Selain itu seluruh peserta dihimbau untuk selalu memantau laman resmi Kementan tersebut agar dapat mengetahui informasi jadwal dan lokasi pelaksanaan SKB maupun pengumuman penting lainnya pada penerimaan CPNS Kementerian Pertanian ini.

Peserta Seleksi Kompetensi Dasar tinggal menunggu hasil Seleksi Kompetensi Dasar sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan sebelumnya.

Kementerian Pertanian (Kementan) merupakan salah satu instansi penyelenggara seleksi CPNS tahun anggaran 2017 yang telah selesai menyelenggarakan tahapan Seleksi Kompetensi Dasar tersebut.

Setelah dinyatakan lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), tahapan selanjutnya yang harus diikuti peserta adalah Seleksi Kompetensi Bidang. Seleksi Kompetensi Bidang merupakan tahapan terakhir yang dilalui peserta tes sebelum dinyatakan diterima menjadi CPNS.

Setelah tahapan Seleksi Kompetensi Bidang dilaksanakan, akan dilakukan kegiatan integrasi nilai SKD dan SKB. Pengumuman kelulusan CPNS ditentukan berdasarkan integrasi kedua nilai tersebut.

Peserta yang dinyatakan lulus CPNS wajib melakukan pemberkasan, baik pemberkasan secara online maupun secara fisik.

Hasil SKD Kementan Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Kementerian Pertanian 2017

Beberapa hal penting yang perlu diperhatikan dalam seleksi CPNS di Lingkungan Kementerian Pertanian (Kementan) tahun anggaran 2017 sebagai berikut.

Perubahan informasi terkait penerimaan CPNS di lingkungan Kementerian Pertanian (Kementan) tahun anggaran 2017 dapat terjadi setiap saat. Perubahan informasi tersebut tersebut merupakan wewenang mutlak dari Panitia Seleksi.

Pelamar wajib mencermati dan mengikuti perkembangan informasi setiap tahapan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementerian Pertanian (Kementan) Tahun 2017 di laman http://cpns.pertanian.go.id/ atau https://sscn.bkn.go.id.

Kelulusan pelamar pada setiap tahapan seleksi ditentukan oleh kemampuan dan kompetensi pelamar sendiri.

Apabila ada pihak atau oknum yang menawarkan jasa dengan menjanjikan dapat diterima menjadi CPNS di Lingkungan Kementerian Pertanian (Kementan) meminta imbalan tertentu, maka perbuatan tersebut adalah penipuan dan agar dapat dilaporkan. Panitia Seleksi tidak bertanggung jawab atas perbuatan pihak atau oknum tersebut.

Seleksi penerimaan CPNS Kementerian Pertanian (Kementan) tahun 2017 sama sekali tidak dipungut biaya.

Kelalaian pelamar karena tidak mengikuti perkembangan informasi, maka segala resikonya menjadi tanggung jawab pelamar.

Keputusan Panitia Seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Hasil SKD Kementan Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Kementerian Pertanian 2017

Demikian informasi tentang Hasil SKD Kementan Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Kementerian Pertanian 2017 hasil ujian CAT Kemtan dan Pengumuman Hasil Tes CAT SKD Seleksi Kompetensi Dasar Kementerian Pertanian Kementan 2017

Daftar Nama Lulus Tes Ujian CAT SKD Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Kementerian Pertanian Kementan 2017.

Bagi pelamar yang Lulus Tes Ujian CAT SKD Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Kementerian Pertanian Kementan 2017, segera persiapkan untuk maju ketahap tes ujian SKB Seleksi Kompetensi Bidang, Jangan sampai ada yang terlewatkan.

Kami tunggu komentar anda untuk informasi yang kurang dan mungkin terlewatkan, hal ini sangat penting untuk admin dan juga pengunjung blog ini.

Tersedia juga informasi mengenai hasil Tes Ujian CAT SKD Seleksi Kompetensi Dasar CPNS 2017 :

3 Replies to “Hasil SKD Kementan Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Kementerian Pertanian 2017

  1. Kok ngerasa ga adil ya hasilnya??
    Masa karena cumlaude nilai yang SKD nya ga penuhi syarat ttap bisa SKB.
    Brrti dri awal hanya formalitas aja donk SKD nya.

  2. Tes skb kementan wilayah papua telah di laksanakan dan telah selesai.pada tanggal 22 november 2017, dan tes wawancara tgl 27 nov 2017, selanjutnya adlh tahap integrasi nilai skd dan skb saja.

  3. Dimedan tidak ada dilakukan wawancara dan psikotest..hanya ada SKD dan SKB..nah sekarang langsung diumumkan aja yg lulus cpns..wahh panitianya hebat..sepertinya uda ada permainan dibelakang..peserta merasa tertipu

Leave a Reply