Jadwal dan Lokasi Tes Ujian SKD CPNS KEMENKES 2019

Jadwal dan Lokasi Tes Ujian SKD CPNS KEMENKES 2019 formasi Dokter Perawat Apoteker

Tipssehatcantik.com – https://cpns.kemkes.go.id, kapan Jadwal dan Lokasi Tes Ujian SKD CPNS KEMENKES 2019. Tes SKD CPNS Kementerian Kesehatan 2019.

Jadwal dan lokasi tes SKD Pengawal Tahanan, pengemudi pengawal tahanan CPNS KEMENKES 2019 akan diumumkan panitia segera. Jadwal tes SKD CPNS Dokter perawat apoteker RSU Kemenkes 2019.

Setiap pelamar CPNS harus tahun dan paham betul tahapan-tahapan apa saja yang Perlu di lakukan dalam pendaftaran CPNS KEMENKES tahun 2019.

Tahapan yang dimaksud adalah tentang Jadwal dan Lokasi Tes Ujian SKD CPNS KEMENKES 2019. Dengan memahami jadwal seleksi dan lokasi ujian diharapkan peserta menjadi mengerti proses apa saja yang harus dilalui dalam pendaftaran dan dimana lokasi ujian akan dilangsungkan CPNS KEMENKES ini.

Baca juga :

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS KEMENKES 2019.

Download surat Lamaran pernyataan untuk seluruh pelamar CPNS KEMENKES 2019.

Petunjuk mengerjakan tes ujian online SKD sistem CAT LIHAT DISINI.

Diharapkan juga peserta juga sudah paham dan menyiapkan persyaratan apa saja yang harus disiapkan dan dilampirkan, karena sistem pendaftaran CPNS online ini tidak bisa diperbaiki data yang sudah diupload jika data sudah tersimpan.

Selain itu dengan memahami Jadwal dan Lokasi Tes Ujian SKD CPNS KEMENKES 2019, peserta juga tidak akan kebingungan kemana dan dimana lokasi ujian berlangsung.

Jadwal seleksi yang dimaksud disini adalah jadwal dari mulai registrasi kemudian pendaftaran, ujian kompetisi dasar sampai ujian tahap akhir.

Sedangkan lokasi yang dimaksud adalah lokasi dimana ujian dilangsungkan, dimulai lokasi ujian CAT, Lokasi verifikasi berkas asli dan juga lokasi tempat mengukur tinggi badan.

Dari semua itu para pelamar harus paham semua, agar proses pendaftaran CPNS lancar tanpa ada kendala hanya disebabkan oleh ketidakpahaman anda sendiri.

Berikut ini kami sampaikan kembali tentang Jadwal dan Lokasi Tes Ujian SKD CPNS KEMENKES 2019.

Sebagaimana diketahui bersama bahwa Jadwal dan Lokasi tes SKD CAT CPNS KEMENAG 2018 akan diumumkan pada WEB resminya dan bisa di lihat DISINI dan Di https://cpns.kemkes.go.id.

1. Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Lokasi: Poltekkes Kemenkes Medan Jadwal: 8-10 Februari 2020.

2. Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Lokasi: Poltekkes Kemenkes Palembang Jadwal: 8-11 Februari 2020.

3. Provinsi DKI Jakarta Lokasi: Rumah Sakit Pusat Otak Nasional, 8-15 Februari 2020, dan Poltekkes Kemenkes Jakarta III, 13-20 Februari 2020.

4. Provinsi Jawa Tengah (Jateng) Lokasi: Balai Pelatihan Kesehatan Semarang Jadwal: 10-15 Februari 2020.

5. Provinsi Jawa Timur (Jatim) Lokasi: Poltekkes Kemenkes Surabaya Jadwal: 8-11 Februari 2020.

6. Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Lokasi: Poltekkes Kemenkes Makassar Jadwal: 8-11 Februari 2020.

7. Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Lokasi: Poltekkes Kemenkes Manado Jadwal: 8-10 Februari 2020.

8. Provinsi Maluku Lokasi dan jadwal tes SKD masih menunggu informasi dari BKN Dari laman tersebut juga diinformasikan mengenai sesi untuk tes SKD.

Waktu ujian Untuk hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Sabtu, dan Minggu, terbagi dalam empat sesi, yakni:  08.00 -09.30, 10.00-11.30, 13.00 -14.30, 15.00 -16.30, baik WIB / WITA.

Hari Jumat, juga sama yakni terbagi dalam empat sesi: 08.00 -09.30,10.00-11.30,13.30 -15.00, baik WIB / WITA.

Jadwal Pelaksanaan

 

JADWAL PELAKSANAAN SELEKSI KOMPETENSI DASAR CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL KEMENTERIAN KESEHATAN TAHUN 2019.
Menyusuli Pengumuman Nomor KP.01.02/IV/1206/2020 Tanggal 31 Desember 2019 Tentang Pengumuman Hasil Akhir Seleksi Administrasi Pasca Masa Sanggah Pada Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Kesehatan Tahun 2019, maka bersama ini disampaikan :

1. Peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi dapat mengetahui lokasi, jadwal dan sesi ujian
dengan mencetak Kartu Jadwal Ujian SKD Seleksi CPNS Tahun 2019 menggunakan akun masingmasing peserta melalui laman https://cpns.kemkes.go.id mulai tanggal 21 s.d 24 Januari 2020.
2. Setiap peserta wajib mengikuti ujian sesuai dengan lokasi dan jadwal ujian masing-masing sebagaimana tercantum dalam kartu jadwal ujian SKD yang dicetak dari https://cpns.kemkes.go.id.

3. Lokasi, jadwal dan sesi ujian untuk pelamar pada regional provinsi Maluku akan diumumkan kemudian pada laman https://cpns.kemkes.go.id setelah mendapat informasi dari BKN. Pelamar agar selalu memantau laman tersebut untuk mengetahui informasi terbaru dan melihat pengumuman selanjutnya.

Loading...

4. Peserta wajib hadir 90 menit sebelum pelaksanaan seleksi dan diharapkan sudah makan terlebih
dahulu. Registrasi ulang bagi peserta di lokasi ujian ditutup paling lambat 15 menit sebelum waktu ujian sesuai sesi masing-masing.

5. Peserta tidak diperkenankan mengubah jadwal ujian yang telah ditentukan.
6. Bagi peserta yang terlambat hadir, tidak hadir, dan/atau tidak mengikuti tahapan seleksi dengan
alasan apapun pada waktu dan tempat yang ditetapkan, maka dinyatakan gugur.

7. Pada saat pelaksanaan ujian peserta diwajibkan:
a. Membawa Kartu Peserta Ujian yang dicetak melalui laman SSCN (https://sscn.bkn.go.id);
b. Membawa Kartu Jadwal Ujian SKD yang dicetak melalui laman https://cpns.kemkes.go.id;
c. Membawa KTP/surat keterangan telah melakukan perekaman kependudukan secara elektronik yang dikeluarkan oleh pejabat yang berwenang (Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil);
d. Mengurangi sampah plastik dengan membawa tempat minum (tumbler) pribadi yang diberi label nama masing-masing peserta;
e. Memakai kemeja putih tanpa corak, bawahan gelap (bukan jeans/kodorey), sepatu tertutup, jilbab warna hitam (khusus bagi peserta yang mengenakan jilbab);
f. Membawa perlengkapan sesuai dengan kebutuhan (obat/makanan/alat bantu gerak) yang diperlukan, khusus bagi peserta yang sedang hamil, sakit dan penyandang disabilitas.
g. Tidak membawa kendaraan pribadi.
8. Para pelamar agar terus memonitor informasi dan perkembangan Penerimaan CPNS Kementerian Kesehatan Tahun 2019 melalui laman SSCN (https://sscn.bkn.go.id) dan laman Kementerian Kesehatan (https://cpns.kemkes.go.id).

Apabila terdapat perubahan jadwal akan diumumkan melalui https://cpns.kemkes.go.id

No Pelaksanaan Tanggal
1.Pengumuman Penerimaan CPNS Kementerian Kesehatan Tahun 20198 – 28 November 2019
2.Pendaftaran secara online melalui laman https://sscasn.bkn.go.id11 – 24 November 2019

(menyesuaikan jadwal

SSCASN)

3.Pendaftaran secara online (lanjutan) melalui laman https://cpns.kemkes.go.id12 – 25 November 2019 (tentatif)
4.Penerimaan berkas kelengkapan di masing-masing regional provinsi lokasi ujian13 – 28 November 2019

(tentatif)

5.Pengumuman kelulusan seleksi administrasi16 Desember 2019 (tentatif)
6.Masa Sanggah16  – 19 Desember 2019 (tentatif)
7.Pengumuman Jadwal SKDJanuari 2020
8.Pelaksanaan SKDFebruari 2020
9.Pengumuman Hasil SKDMaret 2020
10.Pelaksanaan SKBMaret 2020
11.Pengumuman Kelulusan CPNS Kementerian Kesehatan Tahun 2019April 2020
12.Penetapan NIP dan Pengangkatan sebagai CPNSApril 2020

 

Jadwal dan Lokasi Tes Ujian SKD CPNS KEMENKES 2019

B. Tahapan Seleksi dan Pelaksanaan Ujian

Seleksi Administrasi

Merupakan proses verifikasi data yang diinput pelamar dibandingkan dengan dokumen yang dikirim/diunggah berdasarkan persyaratan pendaftaran yang ditetapkan.

Verifikasi Pelamar Penyandang Disabilitas

Bagi pelamar penyandang disabilitas akan dilakukan verifikasi kelaikan kerja. Jika berdasarkan hasil pemeriksaan ditemukan tidak laik kerja terhadap jabatan yang dilamar, maka yang bersangkutan dinyatakan tidak lulus.

  1. Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)
    1. SKD dilaksanakan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT);
    2. Peserta yang berhak mengikuti ujian SKD adalah pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi;
    3. Peserta harus datang 60 menit sebelum pelaksanaan ujian untuk dilakukan verifikasi kartu ujian dan tidak ada toleransi keterlambatan sesuai dengan jadwal sesi yang telah ditentukan;
    4. SKD diselenggarakan di 8 (delapan) kota sesuai lokasi tes pilihan pelamar pada pendaftaran online dengan lokasi dan waktu yang akan diumumkan kemudian.
  2. Seleksi Kompetensi Bidang (SKB)
    1. SKB diselenggarakan di 8 (delapan) kota sesuai lokasi tes pilihan pelamar pada pendaftaran online dengan lokasi dan waktu yang akan diumumkan kemudian;
    2. Jumlah peserta yang dapat mengikuti SKB paling banyak 3 (tiga) kali jumlah formasi pada masing-masing jabatan berdasarkan peringkat nilai SKD;
    3. Peserta harus datang 60 menit sebelum pelaksanaan ujian untuk dilakukan verifikasi kartu ujian dan tidak ada toleransi keterlambatan sesuai dengan jadwal sesi yang telah ditentukan;
    4. Materi SKB :
      • Substansi jabatan dengan CAT (selain jabatan dosen);
      • Executive Brain Assessment (EBA);
      • Penelusuran rekam jejak;
      • Substansi jabatan dengan wawancara dan praktik kerja (khusus untuk jabatan dosen);
    5. Penelusuran rekam jejak dimaksud meliputi:
      • Pengalaman sebagai Pegawai Tidak Tetap Kementerian Kesehatan yang dibuktikan dengan SK pengangkatan atau surat keterangan selesai penugasan sebagai Pegawai Tidak Tetap Kementerian Kesehatan; atau
      • Pengalaman sebagai                 peserta                 Nusantara           Sehat/Penugasan    Khusus Kementerian Kesehatan yang dibuktikan dengan SK pengangkatan sebagai Peserta Nusantara Sehat/Penugasan Khusus Kementerian Kesehatan, serta surat izin/surat rekomendasi dari Pusat Perencanaan dan Pendayagunaan SDM Kesehatan; atau
      • Pengalaman sebagai peserta Wajib Kerja Dokter Spesialis (WKDS) atau Pendayagunaan Dokter Spesialis (PGDS) yang dibuktikan dengan SK pengangkatan sebagai peserta WKDS atau PGDS; atau
      • Pengalaman sebagai pegawai non-PNS di lingkungan Kementerian Kesehatan dan telah melaksanakan tugas minimal selama 1 (satu) tahun yang dibuktikan dengan SK pengangkatan sebagai Pegawai non-PNS di lingkungan Kementerian Kesehatan.

SISTEM KELULUSAN

    1. Kelulusan seleksi administrasi menggunakan sistem gugur berdasarkan hasil verifikasi dokumen yang dikirim/diunggah dibandingkan dengan data yang diinput sesuai dengan persyaratan pendaftaran;
    2. Penyandang disabilitas yang mengikuti seleksi CPNS akan dilakukan pemeriksaan dan harus dinyatakan laik kerja sesuai dengan jabatan yang dilamar. Jika berdasarkan hasil pemeriksaan dinyatakan tidak laik kerja terhadap jabatan yang dilamar, maka yang bersangkutan dinyatakan tidak lulus;
    3. Kelulusan SKD didasarkan pada nilai ambang batas yang diatur dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang berlaku dan secara peringkat tidak melebihi 3 (tiga) kali alokasi formasi yang dibutuhkan;
    4. Penilaian SKB
      1. Nilai SKB untuk jabatan selain dosen
        • Substansi jabatan dengan CAT : 60%
        • EBA : 20%
        • Penelusuran rekam jejak : 20%
  1. Nilai SKB untuk jabatan dosen
  • Substansi jabatan dengan wawancara : 30%
  • Substansi jabatan dengan praktik kerja : 30%
  • EBA : 20%
  • Penelusuran rekam jejak : 20%
  1. Bagi pelamar P1/TL yang memilih untuk mengikuti SKD Tahun 2019, kemudian tidak mengikuti SKD, dinyatakan gugur;
  2. Pelamar yang tidak hadir dan/atau tidak mengikuti setiap tahapan seleksi pada waktu dan tempat yang telah ditetapkan maka dinyatakan gugur;
  3. Kelulusan akhir ditentukan berdasarkan integrasi nilai SKD dan SKB dengan bobot 40% dan 60%.

Jadwal dan Lokasi Tes Ujian SKD CPNS KEMENKES 2019.

Demikian informasi ini, Semoga bisa menjadi informasi tambahan sebelum dan sesudah melakukan pendaftaran CPNS KEMENKES serta bisa berguna bagi kita semua.

Dan Semoga anda pembaca dan pengunjung setia blog ini yang mendaftar ini bisa lulus. Amin

Terimakasih kunjungan anda dan jangan lupa tinggalkan jejak anda.

Berikan komentar anda dan bagikan informasi ini untuk teman, saudara dan keluarga anda yang membutuhkan.

Apabila ada informasi terbaru agar bisa terdistribusi ke pada semua pengunjung blog ini

Loading...

Leave a Reply