Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi PTB STMKG 2018 Sekolah Ikatan Dinas

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi PTB STMKG 2018 Sekolah Ikatan Dinas, Hasil Seleksi Administrasi Penerimaan Calon Taruna Baru STMKG.

Tipssehatcantik.com – Pengumuman Kelulusan STMKG 2018, Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi PTB STMKG 2018/2019, Hasil seleksi administrasi STMKG 2018, Daftar nama peserta lulus seleksi administrasi STMKG, Pengumuman Kelulusan Seleksi Administrasi STMKG sudah ditunggu-tunggu.

Jadwal Pendaftaran TarunaMahaSiswi / Taruna – Taruni STMKG pada kementerian Dalam Negeri dan lembaga yang memiliki lembaga pendidikan yaitu pada tanggal 9 – 30 April 2018.

Jadwal Pengisian formulir pendaftaran STMKG Tahun 2018 yaitu tanggal 9 april – 4 mei 2018.

Setelah jadwal registrasi dan pendaftaran selesai tentunya peserta akan menunggu pengumuman hasil kelulusan seleksi administri PTB STMKG tahun 2018/2019. Pendaftaran melalui portal https://sscndikdin.bkn.go.id/

Seperti diketahui STMKG menerima 250 Taruna baru untuk tahun ajaran 2018/2019, sehingga ini menjadi kesempatan sangat besar bagi lulusan SMA Sederajat untuk bisa diterima menjadi calon Taruna STMKG.

Seleksi Penerimaan Calom Praja PTB STMKG sebagai salah satu perguruan tinggi kedinasan yang terbuka untuk umum, tentunya menjadi kebanggaan jika bisa masuk kuliah di STMKG.

Bagi lulusan STMKG masa depan yang cerah sudah didepan mata, otomatis menjadi CPNS tentu sangat membahagiakan.

Untuk pelaksanaan PTB STMKG memiliki dua pola yaitu undangan khusus kesekolah-sekolah dengan melakukan sosialisasi kemudian melalui jalur Khusus.

Dan juga ada jalur yang paling populer dan ramai diikuti adalah pelaksaan kegiatan yang bisa diikuti oleh semua orang melalui online ini yang menjadi prioritas utama seleksi ini.

Kenapa PTB STMKG selalu menjadi rebutan bagi lulusan SMA, alasannya tentu kita mengetahui jaminan kedinasan, beasiswa full dan kuliah gratis yang bisa diikuti secara umum dan menjadi PNS pada akhirnya.

Alasan jaminan hidup dimasa depan tentu sudah sangat cukup untuk membuat PTB STMKG menjadi sangat istimewa.

Bagi anda yang sudah melakukan pendaftaran masuk PTB STMKG, tentunya sudah menunggu-nunggu pengumuman hasil kelulusan seleksi administrasi PTB STMKG 2018.

Berikut ini admin berikan informasi terkait Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi PTB STMKG 2018 Sekolah Ikatan Dinas, Hasil Seleksi Administrasi Penerimaan Calon Taruna Baru STMKG.

Sebagaimana diketahui bersama pengumuman seleksi administrasi PTB STMKG tahun 2018 akan diumumkan pada tanggal 04 Mei 2018.

UNTUK Pengumuman Hasil Kelulusan Seleksi Administrasi PTB STMKG 2018 statusnya saat ini adalah “MASIH MENUNGGU”

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi PTB STMKG 2018 Sekolah Ikatan Dinas, Hasil Seleksi Administrasi Penerimaan Calon Taruna Baru STMKG.

Setelah proses pendaftaran pada Data portal seleksi sekolah kedinasan (sscndikdin.bkn.go.id), seleksi administrasi akan diselenggarakan oleh instansi sekolah kedinasan. Peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi akan mengikuti tahapan berikutnya, di mana salah satu tahapan yang akan dijalani adalah Seleksi Kompetensi Dasar dengan CAT BKN.

Dalam rangka menunjang terpenuhinya kelengkapan administrasi yang diisi oleh peserta pendaftaran maka Registrasi Online PTB STMKG 2018 yang semula batas akhir pengisian data adalah tanggal 4 Mei 2018 DIPERPANJANG sampai tanggal 6 Mei 2018. Peserta pendaftaran diharapkan untuk memastikan kembali telah “melengkapi dan mengunci” data yang dimasukan setelah pengisian selesai.

Hal tersebut dikarenakan apabila peserta pendaftaran tidak melengkapi dan mengunci data sampai tanggal 6 Mei 2018, maka dinyatakan gugur secara administrasi sehingga tidak dapat melanjutkan ke tahap selanjutnya pada PTB STMKG 2018.

Adapun rangkaian tanggal penting terkait PTB STMKG 2018 adalah sebagai berikut.

No

Tanggal Kegiatan

Lokasi/ Portal

1

Hingga 6 Mei 2018 Pengisian formulir pendaftaran STMKG (Registrasi Online) https://ptb.stmkg.ac.id

2

13-19 Mei 2018 Menerima kode biling pembayaran e-mail masing-masing peserta
3 20-26 Mei 2018 Jangka waktu pembayaran

Bank persepsi

4

3-20 Juni 2018 Cetak kartu PTB

https://ptb.stmkg.ac.id

5 29 Juni 2018 Pengumuman jadwal dan peserta tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)

https://ptb.stmkg.ac.id

6

Sampai 31 Agustus 2018 Tahapan tes SKD-TKB-WAWANCARA DAN KESEHATAN-PANTUKHIR

https://ptb.stmkg.ac.id

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi PTB STMKG 2018 Sekolah Ikatan Dinas, Hasil Seleksi Administrasi Penerimaan Calon Taruna Baru STMKG.

Peserta Pendaftaran PTB STMKG 2018 diharapkan untuk memerhatikan dan aktif memantau informasi resmi terkait PTB STMKG 2018. Segala informasi berkaitan dengan penerimaan taruna/i baru dapat di akses dan diterbitkan melalui laman resmi https://ptb.stmkg.ac.id/ dan akun media sosial resmi STMKG.

A. Syarat Umum Calon Taruna :

  1. Pria/Wanita, warga negara Indonesia, sehat jasmani dan rohani, tidak buta warna, dapat berkacamata maksimal minus (-) 2 spheris dan tidak silinder.
  2. Umur tidak kurang dari 16 tahun dan tidak lebih dari 21 tahun pada tanggal 1 September 2018.
  3. Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama pendidikan.
  4. Bebas narkoba yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Bebas Narkoba/ NAPZA dari Rumah Sakit Pemerintah setempat saat dilakukan Tes Kesehatan.
  5. Tidak sedang menjalankan ikatan dinas dengan instansi lain.
  6. Tinggi badan minimal 163 cm untuk pria dan 155 cm untuk wanita dengan berat badan seimbang.
  7. Bersedia bekerja di Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika sesuai ketentuan yang berlaku sejak dinyatakan lulus pendidikan dan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

B. Syarat Akademik Calon Taruna :

  1. Lulus atau akan lulus SMA/Madrasah Aliyah (MA) jurusan IPA atau SMK dengan kompetensi keahlian Teknik Elektronika Industri, Teknik Mekatronika, Teknik Jaringan Akses, Teknik Transmisi Telekomunikasi, Rekayasa Perangkat Lunak, Teknik Komputer dan Jaringan.
  2. Lulus atau akan akan lulus SMK dengan kompetensi keahlian pada butir (B.1) tersebut hanya dapat mendaftar untuk jurusan Instrumentasi-MKG. Kompetensi keahlian selain pada butir (B.1) tersebut tidak dapat diterima.
  3. Bagi yang telah lulus sebelum tahun 2018, nilai ijazah untuk mata pelajaran Fisika, Matematika, dan Bahasa Inggris masing-masing minimal 70 (skala 100).
  4. Bagi yang akan lulus pada tahun 2018, nilai rapor untuk tiga semester terakhir (semester 3, 4, dan 5) pada mata pelajaran Fisika, Matematika, dan Bahasa Inggris masing-masing minimal 70 (skala 100).

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi PTB STMKG 2018 Sekolah Ikatan Dinas, Hasil Seleksi Administrasi Penerimaan Calon Taruna Baru STMKG.

 ALUR PENDAFTARAN :

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi PTB STMKG 2018 Sekolah Ikatan Dinas, Hasil Seleksi Administrasi Penerimaan Calon Taruna Baru STMKG.

 

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi PTB STMKG 2018 Sekolah Ikatan Dinas, Hasil Seleksi Administrasi Penerimaan Calon Taruna Baru STMKG.

 

Demikian informasi tentang Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi PTB STMKG 2018 Sekolah Ikatan Dinas, Hasil Seleksi Administrasi Penerimaan Calon Taruna Baru STMKG.

Semoga anda pembaca dan pengunjung setia blog ini yang mendaftar ini bisa lulus. Amin

Terimakasih kunjungan anda dan jangan lupa tinggalkan jejak anda.

Berikan komentar anda dan bagikan informasi ini untuk teman, saudara dan keluarga anda yang membutuhkan informasi lowongan kerja.

Semoga bermanfaat dan Terimakasih.

BACA JUGA :

Download Kumpulan Contoh Soal CPNS dan Latihan Soal CPNS DISINI

Kumpulan Contoh Soal Psikotes dan Kunci Jawabannya Dilengkapi Penjelasannya.

Mekanisme Pendaftaran Dan Persyaratan Pelamar Calon Mahasiswa STAN Tahun 2018

Mekanisme Pendaftaran Dan Persyaratan Pelamar Calon Mahasiswa POLTEKIP Tahun 2018.

Mekanismee Pendaftaran Dan Persyaratan Pelamar Calon Praja IPDN Tahun 2018.

Syarat dan Cara Pendaftaran Calon TARUNA STMKG Tahun 2018

Cara Mengatasi Kendala Kesulitan Mendaftar Online SSCNDIKDIN Sekolah Ikatan Dinas

Leave a Reply