Petunjuk Cara Daftar CPNS Kejagung 2018 Lulusan SMA D3 S1

Petunjuk Cara Daftar CPNS Kejagung 2018 Lulusan SMA D3 S1, Syarat Pendaftaran CPNS Kejagung 2018.

Tipssehatcantik.comSSCN.BKN.GO.ID, CPNS Kejagung 2018, Petunjuk Cara Daftar CPNS Kejagung 2018 untuk Lulusan SMA SLTA SMU SMK D2 D3 dan S1 Sarjana, bagaimana cara daftar CPNS Kejagung Kejaksaan Agung tahun 2018, syarat pendaftaran dan lulus seleksi CPNS Kejagung 2018, pedoman cara mendaftar online cpns Kejagung tahun 2018, Alur pendaftaran CPNS 2018 Kejagung, Mekanisme pendaftaran CPNS Kejagung 2018.

Cara pendaftaran CPNS Kejagung 2018/2019 secara online hanya melalui portal resmi SSCN.BKN.go.id, dan pendaftaran CPNS Kejagung hanya dilakukan melalui SSCN.BKN go.id.

Tata cara daftar CPNS Kejagung 2018, Persyaratan pendaftaran CPNS Kejagung 2018, Seleksi KELULUSAN dan LOKASI PELAKSANAAN SELEKSI CPNS KEJAGUNG 2018

Baca juga : Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS KEJAGUNG 2018 Peserta Lulus SSCN

Pengumuman Jumlah Formasi Lowongan CPNS 2018 Kejagung Kejaksaan Agung

Petunjuk Cara Daftar CPNS 2018 Lulusan SMA SMK D3 S1.

Petunjuk Cara Daftar CPNS Kemenag Kementerian Agama 2018.

Cara daftar CPNS Kemenhub 2018 Lulusan SMA D3 S1.

Panduan Cara Daftar CPNS Kemenkumham 2018 Lulusan SMA D3 S1.

Jadwal dan Lokasi Tes SKD CPNS KEJAGUNG 2018 Peserta Lulus Seleksi Administrasi SSCN

Setiap pelamar CPNS harus tahun dan paham betul tahapan-tahapan apa saja yang Perlu di lakukan dalam pendaftaran CPNS Kejagung tahun 2018.

Petunjuk Cara Daftar CPNS Kejagung 2018 Lulusan SMA D3 S1, Syarat Pendaftaran CPNS Kejagung 2018.

Definisi Kejagung atau Kejaksaan Agung itu? adalah lembaga kejaksaan Negara Indonesia dengan meliputi kekuasaan Negara Indonesia. Kejaksaan Agung memiliki struktur pimpinan, yakni Jaksa Agung dan Wakil Jaksa Agung.

Jaksa Agung merupakan pimpinan, pejabat Negara, dan sekaligus penanggung jawab tertinggi dalam kejaksaan yang dipimpin untuk mengontrol pelaksanaan wewenang dan pelaksanaan tugas Kejaksaan Indonesia.

Kejaksaan agung pada tahun ini membuka penerimaaan CPNS bagi putra-putri terbaik bangsa untuk bergabung dan menjadi bagian dari Lembaga pemerintah ini.

Pada kesempatan tahun 2018 ini diharapkan Kejagung kembali membuka seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Semoga tahun ini jumlah formasi yang tersedia pada lowongan CPNS Kemenag bisa lebih banyak, sehingga memberikan peluang yang lebih banyak kepada peserta untuk bisa lulus seleksi.

Petunjuk Cara Daftar CPNS Kejagung 2018 Lulusan SMA D3 S1, Syarat Pendaftaran CPNS Kejagung 2018.

Berikut ini kami sampaikan kembali tentang Petunjuk Cara Daftar CPNS Kejagung 2018 Lulusan SMA D3 S1, Syarat Pendaftaran CPNS Kejagung 2018.

Admin informasikan bahwa informasi resmi tentang penerimaan CPNS tahun 2018 dari Pemerintah melalui akun resminya sscn.bkn.go.id.

Kami posting terbitkan artikel ini dengan tujuan memberikan informasi terkait perkembangan informasi penerimaan CPNS tahun 2018.

Admin akan update segala informasi yang berkenaan dengan proses penerimaan pendaftaran CPNS tahun 2018.

Selanjutnya admin akan bagikan kembali informasi tentang Petunjuk Cara Daftar CPNS Kejagung tahun 2017.

Petunjuk Cara Daftar CPNS Kejagung 2018 Lulusan SMA D3 S1, Syarat Pendaftaran CPNS Kejagung 2018.

Semoga bisa memberikan informasi dan gambaran awal untuk anda yang sedang mencari informasi tentang pendaftaran CPNS Kejagung tahun 2018.

Semoga tidak banyak perubahan yang di lakukan mengenai Petunjuk Cara Daftar CPNS Kejagung 2018 Lulusan SMA D3 S1 dan Syarat Pendaftaran CPNS Kejagung 2018.

Petunjuk Cara Daftar CPNS Kejagung 2018 Lulusan SMA D3 S1, Syarat Pendaftaran CPNS Kejagung 2018.

KRITERIA CPNS KEJAGUNG :

  1. Kebutuhan pelamar S1 dengan kriteria :

1.Cumlaude adalah pelamar lulusan terbaik (cumlaude / dengan pujian) dari Perguruan Tinggi terakreditasi A / Unggul dan Program Studi terakreditasi A / Unggul pada saat lulus dan dibuktikan dengan keterangan lulus cumlaude / dengan pujian pada ijazah atau transkrip nilai.

2.Putra / Putri Papua dan Papua Barat adalah pelamar dengan kriteria menamatkan pendidikan SD, SMP I SLTP, dan SMU / SLTA di wilayah Papua dan Papua Barat,

dibuktikan dengan Fotocopy ijazah yang dilegalisir atau berdasarkan garis keturunan orang tua (bapak) asli Papua (yang dibuktikan dengan fotocopy KTP Bapak / Ayah kandung,

Surat Akta Kelahiran pelamar, dan Surat keterangan hubungan keluarga dari Kelurahan / Kepala Desa).

3.Umum adalah pelamar yang tidak termasuk kriteria sebagaimana huruf a dan b di atas

2. Pelamar sebagaimana angka 1 (satu) wajib memenuhi persyaratan pelamaran sebagaimana dalam pengumuman ini.

Petunjuk Cara Daftar CPNS Kejagung 2018 Lulusan SMA D3 S1, Syarat Pendaftaran CPNS Kejagung 2018.

Persyaratan Umum CPNS Kejagung

1.Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia, dan taat kepada Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

2.Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun pada saat tanggal 1 September 2017 dan setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 1 Desember 2017.

3.Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana dengan pidana penjara 2 (dua) tahun atau lebih.

4.Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS,

prajurit Tentara Nasional Indonesia, anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.

5.Tidakk berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), PNS, prajurit Tentara Nasional Indonesia, atau anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia dan siswa sekolah ikatan dinas pemerintah.

6.Bagi lulusan Perguruan Tinggi Luar Negeri Ijazahnya harus disahkan dan dinilai setara dengan ijazah kesarjanaan / Kediplomaan di Indonesia oleh Kementerian Pendidikan Tinggi.

7.Tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik atau terlibat politik praktis.

8.Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan.

9.Sehat jasmani dan rohani sesuai dengan persyaratan jabatan yang dilamar.

10.Berkelakuan baik.

11.Bebas Narkoba.

12.Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau Negara lain.

Petunjuk Cara Daftar CPNS Kejagung 2018 Lulusan SMA D3 S1, Syarat Pendaftaran CPNS Kejagung 2018.

Sistem Kelulusan CPNS Kejagung

1. Kelulusan Seleksi Administrasi didasarkan pada :

  1. Bagi pelamar wajib melakukan verifikasi dokumen asli dan pengukuran tinggi dan berat badan dan dinyatakan lulus verifikasi dokumen.
  2. Hanya pelamar yang lulus verifikasi dokumen asli dan pengukuran tinggi dan berat badan yang mendapatkan Kartu Tanda Peserta Ujian dan dapat mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

2. Kelulusan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) didasarkan pada nilai passing grade yang diatur dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

3. Peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) adalah peserta yang lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan secara peringkat tidak melebihi 3 (tiga) kali Alokasi formasi yang dibutuhkan.

4. Hasil Psikotes berupa Memenuhi Persyaratan (MS) atau Tidak Memenuhi Persyaratan (TMS), untuk keterangan TMS bersifat menggugurkan peserta untuk tahap selanjutnya.

5. Hasil Tes Kesehatan berupa Memenuhi Persyaratan (MS) atau Tidak Memenuhi Persyaratan (TMS), untuk keterangan Tidak Sehat bersifat menggugurkan peserta untuk tahap selanjutnya.

6. Kelulusan akhir ditentukan berdasarkan hasil integrasi Seleksi Kompetensi Dasar dan Seleksi Kompetensi Bidang yang diatur dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

7. Pelamar yang dinyatakan lulus ujian SKD dan SKB diwajibkan mengikuti Tes Bebas Narkoba.

8. Peserta yang dinyatakan tidak lulus Tes Bebas Narkoba dinyatakan gugur dan hanya peserta yang dinyatakan lulus SKD,

lulus SKB dan lulus Test Bebas Narkoba yang akan diusulkan untuk memperoleh penetapan Nomor Identitas Pegawai (NIP) dari BKN.

9. Pada waktu melamar dengan sengaja memberikan surat keterangan atau bukti yang tidak benar, yang seharusnya tidak memenuhi syarat untuk diangkat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil,

apabila telah memperoleh NIP dan diangkat menjadi CPNS, dengan demikian kelulusan dan pengangkatannya dinyatakan gugur / dibatalkan serta dapat diproses secara hukum.

Petunjuk Cara Daftar CPNS Kejagung 2018 Lulusan SMA D3 S1, Syarat Pendaftaran CPNS Kejagung 2018.

Admin Share informasi pengalaman dan pertanyaan dari group Telegram tentang proses seleksi CPNS Kejagung 2018 :

* SEMUA BERKAS TIDAK ADA YANG DI KIRIM VIA POS, SEMUA DATANG KE KEJAKSAAN TINGGI SESUAI KTP/DOMISILI PADA TANGGAL 8-16 OKTOBER. PENDAFTARAN DI MULAI NANTI MALAM JAM 00.01 WIB.

*UNTUK SURAT PERNYATAAN DAN LAMARAN NANTI AKAN DI UPLOAD KE WEBSITE REKRUTMEN.KEJAKSAAN.GO.ID DAN BIROPEG.KEJAKSAAN.GO.ID

*BELADIRI KHUSUS SMA WAJIB. BOLEH PIAGAM BOLEH SERTIFIKAT

*SERTIFIKAT / PIAGAM KOMPUTER SEMUA JENJANG PENDIDIKAN WAJIB ADA

*UNTUK PENDAFTARAN ONLINE, FOTO SOFT COPY, IJAZAH (SCAN), TRANSKIP/SKHUN/DAFTAR NILAI (SCAN), KTP (SCAN), SEMUA BENTUK MENYESUAIKAN, BIASANYA JPG/IMAGE, LAINNYA DIBAWA SENDIRI UNTUK PENGUKURAN TINGGI DAN BERAT BADAN DI KEJATI SESUAI KTP/DOMISILI DAN PERSYARATAN YANG ADA DI PENGUMUMAN WAKTU VERIFIKASI BERKAS.

*KEJAKSAAN FORMASINYA TIDAK SEPERTI KEMENKUMHAM, TIDAK ADA KUOTA PER LOKASI PENEMPATAN, NASIONAL.

*JADWAL RESMI MASIH DI MINTAKAN TANDA TANGAN PEJABAT YANG BERWENANG.

*SURAT PERNYATAAN SEMUA DI KETIK DAN DITANDATANGANI TINTA HITAM. BERMATERAI.

*SURAT LAMARAN DI TULIS TANGAN DITANDATANGANI TINTA HITAM. BERMATERAI.

*BACA PENGUMUMAN TERLEBIH DAHULU DENGAN TELITI. KEBIASAAN KAGAK BACA PENGUMUMAN.

*PENGUMUMAN REVISI UNTUK KUALIFIKASI PENDIDIKAN AUDITOR AHLI PERTAMA DAN PRANATA LABORATORIUM KESEHATAN AHLI PERTAMA SUDAH SAYA UPLOAD KE WEBSITE REKRUTMEN.KEJAKSAAN.GO.ID DAN BIROPEG.KEJAKSAAN.GO.ID

*UNTUK DOKUMEN UPLOAD DI SSCN BKN, PALING ATAS IJAZAH, NOMOR 2 FOTO, PALING BAWAH NILAI/TRANSKIP.

*SURAT PERNYATAAN TAHUN INI CUMA 2. DIBUAT MASING 2 RANGKAP SAJA. AGAR PELAMAR TIDAK KEBANYAKAN MATERAI.

*SELAIN FORMASI PENGAWAL TAHANAN, DOKTER, DOKTER SPESIALIS, APOTEKER WAJI MEMBAWA SURAT KETERANGAN BELUM MENIKAH.

Petunjuk Cara Daftar CPNS Kejagung 2018 Lulusan SMA D3 S1, Syarat Pendaftaran CPNS Kejagung 2018.

Rochim Nanzari:
Catatan Mungkin untuk yang ingin tahu apa saja yang dilakukan saat Verifikasi Berkas (Ini Pengalaman Pribadi di Kejati Jateng tadi)

1. Ambil nomor antrian untuk membudayakan budaya tertip
2. Cek BB dan TB, yang kelebihan ataupun kurang hanya dibilang tidak masuk dan tidak lanjut
3. Cek Tatto dan Tindik (Disuruh lepas semua kecuali Celana Dalam)
4. Untuj yang lolos langsung verifikasi berkas sesuai jenjang pendidikan, poin penting disini
– Surat lamaran boleh hurug kapital atau cetak, tetapi tanda tangan pakai tinta hitam.
– Surat pernyataan ada 3, yaitu tidak menuntuk jadi jaksa, Superplus, dan siap menerima sanksi hukum. Bermatrai semua tanda tangan tinta biru.
– Fotokopian legalisir lebih bagus, tidak juga gpp.
– Sertifikat harus sesuai, untuk komputer harus ada office dan internet
5. Daftar riwayat hidup diminta, boleh tulis tangan.
6. Verifikasi online
7. Tanda tangan kehadiran dan dijelaskan, pengumuman akan disampaikan tanggal 21 via website.
8. Tanggal 22 ambil kartu ujian. Dari kejati belum tahu ambil di Kejati atau Cetak Online.

Ini pengalaman saya verivikasi di Kejati Jawa Tengah untuk formasi Pengawal Tahanan Umum. Semoga bermanfaat.

Petunjuk Cara Daftar CPNS Kejagung 2018 Lulusan SMA D3 S1, Syarat Pendaftaran CPNS Kejagung 2018.

Demikian informasi tentang Petunjuk Cara Daftar CPNS Kejagung 2018 Lulusan SMA D3 S1, Syarat Pendaftaran CPNS Kejagung 2018.

Semoga bisa menjadi informasi tambahan sebelum dan sesudah melakukan pendaftaran CPNS Kejagung serta bisa berguna bagi kita semua.

Dan Semoga anda pembaca dan pengunjung setia blog ini yang mendaftar ini bisa lulus. Amin

Terimakasih kunjungan anda dan jangan lupa tinggalkan jejak anda.

Berikan komentar anda dan bagikan informasi ini untuk teman, saudara dan keluarga anda yang membutuhkan.

Apabila ada informasi terbaru agar bisa terdistribusi ke pada semua pengunjung blog ini

Semoga bermanfaat dan Terimakasih.

Baca juga :

1. Download Kumpulan Contoh Soal CPNS dan Latihan Soal CPNS DISINI.

2. Kumpulan Contoh Soal Psikotes dan Kunci Jawabannya Dilengkapi Penjelasannya.

3. Petunjuk Cara Daftar CPNS 2018 Lulusan SMA SMK D3 S1.

4. Pengumuman Jumlah Formasi Lowongan CPNS 2018 Kejagung Kejaksaan Agung

5. Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS KEJAGUNG 2018 Peserta Lulus SSCN

6. Pengumuman Jadwal dan Lokasi Seleksi Administrasi CPNS Kejagung 2018 Verifikasi Dokumen Pengukuran Tinggi Berat Badan

7. Jadwal dan Lokasi Tes SKD CPNS KEJAGUNG 2018 Peserta Lulus Seleksi Administrasi SSCN

21 Replies to “Petunjuk Cara Daftar CPNS Kejagung 2018 Lulusan SMA D3 S1

  1. klo uda bikin akun sscn thn 2017 kmrn, thn ini hrus bikin lg yg baru atau msh pakai yg lama?mohon infonya

  2. tolong dong saya kurang paham dengan pengisian berkas dokumen akreditasi. Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan, dari Perguruan Tinggi Negeri atau Swasta dengan program studi yang terakreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) pada saat ijazah tersebut dikeluarkan, kecuali SLTA sederajat. (Ukuran Maksimal 700 KB, pdf) disini sudah dikatakan kecuali SMA lalu apa yang bisa saya unggah. mohon bantuanya

  3. Mohon bantuannya saya juga kurang paham.. saya hanya lulusan sma lantas diminta akreditas tapi sya tidak tau klau sma harus unggah file apa?untuk tahap ke empat mohon bantuannya.

  4. Assalamu’alaikum.. utk jurusan SMA kan nggak ada akreditasi nya, waktu mau di cetak bukti pendaftaran online disuruh melengkapi. Mohon bantuannya, gmna ya solusinya?

  5. Gan kalo udah regis di sscn trs verifikasi data nya langsung dateng ke kejaksaan agung gtu yaa gan ??

  6. boleh nanya gak? kalau sertifikat komputer nya cuma microsoft boleh gak, tdk tertera internet begitu mksudnya?

  7. masalah saya juga sama gan kayak mbaak restamaa,, saya juga bingung, saya masuk formasi tamatan SMa, tapi di mintak akreditasi,, itu gimna gan? mohon penjelasannya

Leave a Reply