Petunjuk Cara Pendaftaran CPNS 2018 Jalur Tenaga Kesehatan dan Pendidikan Guru Honorer K2

Petunjuk Cara Pendaftaran CPNS 2018 Jalur Tenaga Kesehatan dan Pendidikan Guru Honorer K2

Tipssehatcantik.com – Petunjuk Cara Pendaftaran CPNS 2018 Jalur Tenaga Kesehatan dan Pendidikan Guru Honorer K2. Web CPNS 2018 resmi hanya di sscn.bkn.go.id, cpns Honorer k2 2018, Pengumuman Lowongan CPNS KOTA HONORER K2 lulusan SMA SLTA SMK D3 S1 S2 tahun 2018. Jumlah formasi CPNS Pemkot Honorer k2 2018.

Informasi lowongan pemerintahan sebagai CPNS menjadi Tenaga Pendidik dan Tenaga Kesehatan dari Eks Tenaga Honorer Kategori II jabatan guru dan tenaga kesehatan yang memenuhi persyaratan untuk mengikuti seleksi.

Info pengangkatan honorer, honorer k2 2018, info honorer k2, syarat pengangkatan honorer 2018, nasib honorer 2018, pengangkatan honorer 2018 tanpa tes apakah benar?

Recruitment cpns, lowongan kerja BUMN merupakan bagian dari lowongan pemerintah jadi harap Perhatikan Jadwal pendaftaran CPNS Kota Honorer k2 rencananya akan dimulai tanggal 19 September 2018.

Baca juga : Kumpulan Contoh Soal CPNS dan Latihan Soal CPNS ada DISINI.

Kumpulan Contoh Soal Psikotes dan Kunci Jawabannya Dilengkapi Penjelasannya.

Petunjuk Cara Daftar CPNS 2018 SMA SMK D3 S1.

Petunjuk Cara Pendaftaran dan Registrasi Akun SSCN BKN CPNS 2018.

Bacalah Jadwal, syarat daftar cpns Honorer k2 2018, Petunjuk Panduan pedoman cara pendaftaran lowongan CPNS Guru di Kota Honorer k2 2018.

Pengumuman Lowongan cpns guru SD SMP SMA di Honorer k2 tahun 2018, penerimaan cpns dokter, Perawat, bidan, tenaga kesehatan, sarjana ekonomi, hukum, teknik sipil, informatika, guru dan lainnya di Kota Honorer k2 2018.

Berapa jumlah Formasi Jabatan Lowongan, jumlah kebutuhan dan kuota penerimaan CPNS HONORER K2 tahun ini.

Alur dan Mekanisme pendaftaran CPNS KOTA HONORER K2 2018 secara online Lulusan SMA SMK D3 S1 2018.

Bagaimana cara mendaftar CPNS Online 2018 di Kota Honorer k2 lewat HP, Cara cepat daftar CPNS online 2018.

Bagaimana Tata cara daftar, Persyaratan pendaftaran, Seleksi kelulusan dan lokasi pelaksanaan CPNS HONORER K2 2018.

Petunjuk Cara Pendaftaran CPNS 2018 Jalur Tenaga Kesehatan dan Pendidikan Guru Honorer K2.

Petunjuk Cara Pendaftaran CPNS 2018 Jalur Tenaga Kesehatan dan Pendidikan Guru Honorer K2.

Untuk saat ini KOTA HONORER K2 membutuhkan putra-putri terbaik bangsa untuk menjadi bagian dari lembaga ini pada penerimaan lowongan CPNS KOTA HONORER K2 tahun ini.

Berikut ini kutipan resmi dari Web Menpan.go.id mengenai informasi terbaru seputar formasi lowongan CPNS tahun 2018

Pemerintah akan melaksanakan pengadaan CPNS Tahun 2018. Fokus perencanaan dan rekrutmennya diarahkan untuk meningkatkan daya saing bangsa, dengan prioritas pada bidang pelayanan dasar yang meliputi pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur.

“Proporsi terbesar formasi CPNS tahun ini adalah untuk jabatan-jabatan teknis dan spesialis yang saat ini masih kurang, antara lain tenaga pendidikan, tenaga kesehatan, serta tenaga yang memiliki kualifikasi teknis di bidang infrastruktur sesuai dengan program Nawacita,” ujar Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Syafruddin, pada acara Rapat Koordinasi Penyampaian Rincian Penetapan Kebutuhan Formasi PNS dan Persiapan Pengadaan CPNS Tahun 2018 di Komplek Bidakara, Jakarta, Kamis (06/09).

Dikatakan bahwa, prioritas perencanaan pengadaan CPNS pada jabatan-jabatan tersebut disesuaikan dengan program pembangunan Pemerintahan Kabinet Kerja dibawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden M. Jusuf Kalla.

Petunjuk Cara Pendaftaran CPNS 2018 Jalur Tenaga Kesehatan dan Pendidikan Guru Honorer K2.

Di sisi yang lain, pengadaan CPNS tahun ini bersamaan dengan perubahan yang bergulir begitu cepat di era industri 4.0 yang bercirikan dominannya peran mesin dan otomatisasi, serta terintegrasinya sistem komputasi dan jejaring dalam proses fisik. “Karena itu, untuk menghadapi tantangan dan mengantisipasi perubahan tersebut, kita harus mempersiapkan SDM Aparatur berkelas dunia yang berintegritas, memiliki nasionalisme, profesional, berwawasan global, menguasai teknologi informasi dan bahasa asing, memiliki jiwa kewirausahaan (entrepreneurship), ramah dan melayani (hospitality), serta memiliki daya jejaring yang kuat (networking),” ucap Syafruddin.

Saat ini jumlah PNS sekitar 4,3 juta, dengan proporsi terbesar selain guru dan tenaga kesehatan adalah tenaga pelaksana/administratif sebesar 1,6 juta atau sekitar 38% dan tenaga teknis keahlian sebesar 372 ribu atau sekitar 8,6%. Komposisi PNS yang tidak seimbang tersebut akan menyulitkan dalam menghadapi tantangan ke depan.

“Menyikapi hal tersebut serta dihadapkan pada tantangan era industri 4.0, kita memerlukan spesialisasi keahlian. Untuk itu pula, perencanaan dan usulan PNS baru, harus difokuskan pada jabatan-jabatan spesifik sesuai core business instansi, arah pembangunan nasional dan daerah, serta sasaran Nawacita, sehingga daya saing bangsa kita semakin meningkat di kancah internasional,” sambungnya.

Pengadaan CPNS Tahun 2018 ini direncanakan akan membuka 238.015 formasi. 51.271 formasi untuk instansi Pemerintah Pusat (76 K/L) dan 186.744 formasi untuk instansi Pemerintah Daerah (525 Pemda). Peruntukan instansi Pemerintah Pusat terdiri dari : Jabatan Inti yang diisi dari pelamar umum sebanyak 24.817 formasi, Guru Madrasah Kementerian Agama yang bertugas di Kabupaten/Kota sebanyak 12.000 formasi, serta dosen Kemenristekdikti dan Kementerian Agama sebanyak 14.454 formasi.

Petunjuk Cara Pendaftaran CPNS 2018 Jalur Tenaga Kesehatan dan Pendidikan Guru Honorer K2.

Adapun peruntukan instansi Pemerintah Daerah terdiri dari Guru Kelas dan Mata Pelajaran sebanyak 88.000 formasi, Guru Agama sebanyak 8.000 formasi, Tenaga Kesehatan sebanyak 60.315 formasi (Dokter Umum, Dokter Spesialis, Dokter Gigi, dan Tenaga Medis/Paramedis), serta Tenaga Teknis yang diisi dari pelamar umum sebanyak 30.429 formasi.

Penetapan formasi khusus pengadaan CPNS Tahun 2018 terdiri dari Putra/Putri Lulusan Terbaik (Cumlaude), Penyandang Disabilitas, Putra/Putri Papua dan Papua Barat, Diaspora, Olahragawan Berprestasi Internasional, serta Tenaga Pendidik dan Tenaga Kesehatan dari Eks Tenaga Honorer Kategori II jabatan guru dan tenaga kesehatan yang memenuhi persyaratan untuk mengikuti seleksi CPNS.

Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 dilakukan melalui dua jalur, yakni formasi umum dan formasi khusus. Berdasarkan Peraturan Menteri PANRB No. 36 tentang Kriteria Penetapan Kebutuhan PNS dan Pelaksanaan Seleksi CPNS tahun 2018, formasi khusus terdiri dari lulusan terbaik (cumlaude), penyandang disabilitas, putra-putri Papua dan Papua Barat, diaspora, olahragawan berprestasi internasional, serta tenaga pendidik dan tenaga kesehatan eks tenaga honorer kategori II yang memenuhi persyaratan.

Petunjuk Cara Pendaftaran CPNS 2018 Jalur Tenaga Kesehatan dan Pendidikan Guru Honorer K2.

Untuk persyaratan umum yang harus dipenuhi oleh setiap calon pelamar disesuaikan dengan ketentuan sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS. Teknis pendaftarannya dilakukan serentak secara daring/online oleh Panitia Seleksi Nasional yang secara teknis dikoordinasikan oleh Badan Kepegawaian Negara melalui portal pendaftaran daring/online (sscn.bkn.go.id). Calon pelamar hanya diperbolehkan mendaftar pada satu instansi pemerintah dan satu formasi jabatan.

Ada tiga tahapan seleksi pelamar CPNS, yakni seleksi administrasi, SKD, dan SKB. Untuk dapat mengikuti seleksi lanjutan, pelamar harus lolos seleksi administrasi. SKD merupakan salah satu tahapan setelah pelamar dinyatakan lulus seleksi administrasi. Seperti tahun lalu, pelaksanaan SKD CPNS tahun 2018 ini menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Untuk dapat mengikuti seleksi lanjutan, peserta SKD harus melampaui nilai ambang batas (passing grade) seperti diatur dalam Peraturan Menteri PANRB No. 37/2018 tentang Nilai Ambang Batas SKD Pengadaan CPNS 2018.

Pada penerimaan CPNS tahun ini dibuka formasi khusus yang terdiri dari lulusan terbaik (cumlaude), penyandang disabilitas, putra-putri Papua dan Papua Barat, Diaspora, olahragawan berprestasi internasional, serta tenaga pendidik dan tenaga kesehatan eks tenaga honorer kategori II yang memenuhi persyaratan.

Petunjuk Cara Pendaftaran CPNS 2018 Jalur Tenaga Kesehatan dan Pendidikan Guru Honorer K2.

  1. Pelamar melakukan pendaftaran online pada laman https://sscn.bkn.go.id mulai dengan mengisi formulir yang telah disediakan menggunakan data kependudukan yang tertera pada KTP dan/atau KK.
  2. Setelah melakukan pendaftaran online, pelamar memperoleh username dan password. Pelamar diwajibkan untuk menyimpan dengan baik username dan password tersebut karena akan dipergunakan pada seluruh tahapan seleksi.
  3. Berikutnya, pelamar melakukan login kembali melalui laman https://sscn.bkn.go.id untuk mengisi biodata dan kemudian melanjutkan pendaftaran di laman KOTA PARIAMAN SUMBAR untuk memperoleh Formulir Regitrasi CPNS Online dengan melengkapi seluruh data yang dibutuhkan.
  4. Masuk ke portal resmi KOTA PARIAMAN SUMBAR.

Petunjuk Cara Pendaftaran CPNS 2018 Jalur Tenaga Kesehatan dan Pendidikan Guru Honorer K2.

Detail cara pendaftaran CPNS Pemkot Pariaman SUMBAR 2018 di portal SSCN BKN adalah sebagai berikut :

  1. Tekan tombol “Pendaftaran” maka akan muncul form input NIK dan Nomor KK atau NIK Kepala Keluarga.
  2. Input-kan Nomor Induk Kependudukan dan Nomor Kartu Keluarga atau NIK Kepala Keluarga.
  3. Jika terjadi kesalahan atau tidak bisa mendaftar dengan menggunakan data NIK dan Nomor Kartu Keluarga, Anda harus secepatnya klarifikasi ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.
    Sesuai dengan lokasi KTP Anda dibuat, BUKAN ke instansi yang Anda lamar atau BKN. BKN hanya sebagai pelaksana bersama Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).
  4. Ketik kode captcha yang nampak (tidak case sensitive). Pengumuman CPNS Kota Pariaman SUMBAR 2018 Lulusan SMA SMK D3 S1.
  5. Sesudah yakin data yang Anda masukkan 100% benar, klik “Lanjutkan” untuk proses berikutnya.
  6. Ketika masih dalam proses ini, Anda dapat melengkapi data dan mengisi serta membandingkan data di KTP juga di Ijazah.
    Karena bila Anda diterima menjadi CPNS, pemberkasan CPNS akan menggunakan data Ijazah. Untuk data pokok kepegawaian, Nama tanpa gelar, Tempat dan Tanggal Lahir.
    Oleh sebab itu, wajib Anda pastikan bahwa sudah mengisi form data tersebut dengan benar 100%.

Petunjuk Cara Pendaftaran CPNS 2018 Jalur Tenaga Kesehatan dan Pendidikan Guru Honorer K2.

  1. Kelengkapan data lainnya yang harus Anda isi yaitu :
    a) E-mail. ketik e-mail Anda yang masih aktif dan valid.
    b) Password. Buatlah password yang mudah diingat. Mohon catat dan simpan password Anda, karena akan digunakan selama proses seleksi CPNS untuk login.
    c) Pilih Pertanyaan Pengaman 1. Pilih Jawaban pengaman 1 Anda.
    d) Pilih Pertanyaan Pengaman 2. Pilih Jawaban pengaman 2 Anda.
    e) Kode Captcha. Ketik kode captcha yang muncul di layar.
    Yakin Anda wajib mengisi semua data dengan benar. Data yang sudah disimpan dan terkirim tidak dapat diperbaiki atau dirubah.
  2. Berikutnya Anda klik “Daftar“. Informasi lengkap kawal CPNS hanya di caradaftarcpns.com.
  3. Tahap berikutnya, pelamar dapat masuk ke halaman pemberitahuan, bahwa pendaftaran ke portal SSCN BKN 2018 berhasil.
  4. Tekan atau klik “Cetak Informasi Pendaftaran” untuk mencetak Kartu Informasi Akun Anda. Sebagai bukti bahwa Anda berhasil mendaftar CPNS melalui website SSCN BKN 2018.
  5. Simpanlah kartu tersebut dengan baik, jangan lupa buat copy-nya.
  6. Tekan “Lanjutkan Login Pendaftaran” untuk menuju ke halaman berikutnya pendaftaran CPNS 2018.

Petunjuk Cara Pendaftaran CPNS 2018 Jalur Tenaga Kesehatan dan Pendidikan Guru Honorer K2.

Beberapa dokumen syarat pendaftaran cpns yang perlu disiapkan :

  1. Kartu Keluarga (KK).
  2. Kartu Tanda Penduduk (KTP)(NIK).
  3. Ijazah (pertama hingga terakhir).
  4. Transkrip Nilai.
  5. Pas foto.
  6. Dokumen lain sesuai yang diminta instansi yang akan dilamar.

Petunjuk Cara Pendaftaran CPNS 2018 Jalur Tenaga Kesehatan dan Pendidikan Guru Honorer K2.

Demikian informasi tentang Petunjuk Cara Pendaftaran CPNS 2018 Jalur Tenaga Kesehatan dan Pendidikan Guru Honorer K2.

Semoga bisa menjadi informasi tambahan sebelum dan sesudah melakukan pendaftaran CPNS KOTA PARIAMAN SUMBAR serta bisa berguna bagi kita semua.

Dan Semoga anda pembaca dan pengunjung setia blog ini yang mendaftar ini bisa lulus. Amin

Terimakasih kunjungan anda dan jangan lupa tinggalkan jejak anda.

Berikan komentar anda dan bagikan informasi ini untuk teman, saudara dan keluarga anda yang membutuhkan.

Apabila ada informasi terbaru agar bisa terdistribusi ke pada semua pengunjung blog ini

Semoga bermanfaat dan Terimakasih.

Tersedia informasi :

Petunjuk cara daftar Lowongan CPNS 2018 Kota Padang lihat disini.

Petunjuk Pendaftaran CPNS 2018 Sumbar Sumatera Barat SMA SMK D3 S1.

Bagaimana Cara Pendaftaran dan Formasi Lowongan CPNS Kabupaten Solok SUMBAR 2018.

4. Cara Pendaftaran Pengumuman Lowongan CPNS 2018 Kota Bukittinggi.

5. Petunjuk Cara Pendaftaran Formasi Lowongan CPNS Kota Payakumbuh SUMBAR 2018.

6. Petunjuk Cara Pendaftaran Formasi Lowongan CPNS Kota Sawahlunto SUMBAR 2018

Leave a Reply