Syarat Dan Petunjuk Cara Daftar CPNS KOTA PONTIANAK 2019 Lulusan SMA D3 S1

Syarat Dan Petunjuk Cara Daftar CPNS KOTA PONTIANAK 2019 Lulusan SMA D3 S1.

Tipssehatcantik.com – SSCN.BKN.GO.ID, CPNS KOTA PONTIANAK 2019 sudah ditunggu-tunggu oleh banyak orang yang ingin menjadi ASN. Sesuai informasi yang beredar, bahwa pendaftaran CPNS tahun ini akan dimulai bulan Oktober.

Informasi syarat dan Petunjuk pendaftaran CPNS KOTA PONTIANAK 2019 untuk Lulusan SMA SLTA SMU SMK D1 D2 D3 S1 S2 Sarjana merupakan berita yang di tunggu-tunggu.

Diperlukan informasi seputar petunjuk Panduan cara daftar Calon Pegawai Negeri Sipil , pedoman cara mendaftar secara online, alur pendaftaran dan Mekanisme cara mendaftar CPNS KOTA PONTIANAK tahun 2019.

Baca juga :

Download Contoh Format Surat Lamaran Pernyataan Seleksi CPNS Kejagung.

Kumpulan Contoh Soal CPNS dan Latihan Soal CPNS DISINI.

Kumpulan Contoh Soal Psikotes dan Kunci Jawabannya Dilengkapi Penjelasannya.

Petunjuk Cara Daftar CPNS 2019 Lulusan SMA SMK D3 S1.

 

Untuk di ketahui bahwa seperti tahun-tahun sebelumnya, Cara pendaftaran CPNS Online KOTA PONTIANAK 2019/2019 hanya melalui portal resmi SSCN.BKN.GO.ID.

Untuk diketahui, sesuai Informasi dari BKN, bahwa total kebutuhan ASN nasional tahun 2019 sejumlah 254.173 formasi terdiri 100.000 formasi CPNS 2019 dan 100.000 formasi PPPK/P3K 2019 tahap kedua, sedangkan sisanya sudah dilaksanakan pada seleksi PPPK/P3K 2019 tahap pertama.

Syarat Dan Petunjuk Cara Daftar CPNS KOTA PONTIANAK 2019 Lulusan SMA D3 S1.

Berikut ini kami sajikan sedikit gambaran informasi tentang Syarat Dan Petunjuk Cara Daftar CPNS KOTA PONTIANAK 2019 yang admin sadur dari pengumuman tahun 2018.

Admin informasikan bahwa sampai berita ini diturunkan belum ada informasi resmi tentang penerimaan CPNS di kota Pontianak tahun 2019 dari Pemerintah melalui akun resminya sscn.bkn.go.id.

Admin akan update segala informasi yang berkenaan dengan proses penerimaan pendaftaran CPNS tahun 2019.

Selanjutnya admin akan bagikan kembali informasi tentang Petunjuk Cara Daftar CPNS KOTA PONTIANAK tahun 2018.

Semoga bisa memberikan informasi dan gambaran awal untuk anda yang sedang mencari informasi tentang pendaftaran CPNS KOTA PONTIANAK tahun 2019.

Semoga tidak banyak perubahan yang di lakukan mengenai Petunjuk Cara daftar dan Syarat Pendaftaran CPNS KOTA PONTIANAK 2019 Lulusan SMA D3 S1.

 

Syarat Dan Petunjuk Cara Daftar CPNS KOTA PONTIANAK 2019 Lulusan SMA D3 S1.

Sebelum melakukan pendaftaran CPNS KOTA PONTIANAK pada tahun 2019, sebaiknya anda tahu dan paham dulu syarat-syaratnya.

Hal ini penting karena, banyak orang kadang melupakan hal-hal wajib yang dipersiapkan sebelum melakukan sesuatu, sehingga saat sudah setengah perjalanan akhirnya kembali ke awal lagi karena ada yang salah atau kurang.

 

Syarat Dan Petunjuk Cara Daftar CPNS KOTA PONTIANAK 2019 Lulusan SMA D3 S1

II. PERSYARATAN pendaftaran CPNS KOTA PONTIANAK

A. PERSYARATAN UMUM

  1. Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa setia dan taat kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  1. Sehat Jasmani dan Rohani.
  1. Tidak memiliki ketergantungan terhadap narkotika dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya.
  1. Berkelakuan baik dan tidak pernah dipenjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap.
  1. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS)/Anggota Polri atau TNI.
  1. Tidak berkedudukan sebagai CPNS atau PNS atau Anggota Polri atau TNI.
  1. Berusia paling rendah 18 tahun dan paling tinggi 35 tahun.

B. PERSYARATAN KHUSUS

 

Formasi Putra/Putri Terbaik/Cumlaude

  1. Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan dari perguruan tinggi yang terakreditasi A/Unggul dan program studi yang terakreditasi A/Unggul pada saat lulus.
  2. Putra/Putri terbaik/cumlaude dibuktikan dengan keterangan lulus cumlaude/pujian pada ijazah atau transkrip nilai.

Formasi Putra Putri Papua dan Papua Barat

 

a). Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan, dari perguruan tinggi negeri atau swasta dengan program studi yang terakreditasi minimal B/Sangat Baik dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) pada saat lulus.

Jika akreditasi tidak tertulis dalam ijazah maka dibuktikan dengan surat keterangan dari pejabat yang berwenang pada penyelenggara Program Studi yang bersangkutan (serendah-rendahnya Dekan atau yang sederajat).

b). Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 (dua koma tujuh puluh lima) skala 4,00 (empat koma nol) dibuktikan dengan transkrip yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang (serendah-rendahnya Dekan atau yang sederajat).

c). Sesuai dengan Peraturan Menteri PAN-RB Nomor 20 Tahun 2018, kriteria formasi khusus Papua dan Papua Barat sebagai berikut:

1) Menamatkan pendidikan Sekolah Dasar atau yang sederajat, Sekolah Menengah Pertama atau yang sederajat dan Sekolah Menengah Atas atau yang sederajat di wilayah Papua dan/atau Papua Barat yang dibuktikan dengan fotokopi ijazah yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang; atau

2) Garis keturunan orang tua (Bapak) asli Papua atau Papua Barat yang dibuktikan dengan surat akta kelahiran pelamar, fotokopi KTP bapak (ayah kandung) dan surat keterangan hubungan keluarga dari Kelurahan atau Desa.

Formasi Umum

 

A. Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan, dari perguruan tinggi negeri atau swasta dengan program studi yang terakreditasi minimal B/Sangat Baik dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BANPT) pada saat lulus.

Jika akreditasi tidak tertulis dalam ijazah maka dibuktikan dengan surat keterangan dari pejabat yang berwenang pada penyelenggara Program Studi yang bersangkutan (serendah-rendahnya Dekan atau yang sederajat).

B. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK):

1) Untuk formasi jabatan Dosen dan Widyaiswara, minimal 3,00 (tiga koma nol) skala 4,00 (empat koma nol) dibuktikan dengan transkrip nilai yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang (serendah-rendahnya Dekan atau yang sederajat).

2) Untuk formasi jabatan Auditor dan Instruktur Ahli Pertama, minimal 2,75 (dua koma tujuh lima) skala 4,00 (empat koma nol) dibuktikan dengan transkrip nilai yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang (serendahrendahnya Dekan atau yang sederajat).

Syarat Dan Petunjuk Cara Daftar CPNS KOTA PONTIANAK 2019 Lulusan SMA D3 S1.

III. TATA CARA PENDAFTARAN CPNS KOTA PONTIANAK

 A. PENDAFTARAN ONLINE

 

  1. Pelamar melakukan pendaftaran online pada laman https://sscn.bkn.go.id mulai dengan mengisi formulir yang telah disediakan menggunakan data kependudukan yang tertera pada KTP dan/atau KK.
  1. Setelah melakukan pendaftaran online, pelamar memperoleh username dan password. Pelamar diwajibkan untuk menyimpan dengan baik username dan password tersebut karena akan dipergunakan pada seluruh tahapan seleksi.
  1. Tahap pendaftaran online berikutnya, pelamar melakukan login kembali melalui laman https://sscn.bkn.go.id untuk mengisi biodata dan kemudian melanjutkan pendaftaran di laman http://cpns.pontianakkota.go.id untuk memperoleh Formulir Regitrasi CPNS Online dengan melengkapi seluruh data yang dibutuhkan.

B. PENGIRIMAN BERKAS LAMARAN

  1. Pelamar menyampaikan berkas lamaran dengan melampirkan :

a. Surat lamaran yang ditulis tangan dengan tinta hitam dan ditandatangani di atas materai Rp 6.000,- yang ditujukan kepada Menteri Riset Teknologi, dan Pendidikan Tinggi c.q. Sekretaris Jenderal.

b. Pas Photo ukuran 4×6 cm sebanyak 4 lembar dengan latar belakang warna merah (ditulis nama dan formasi di belakang).

c. Fotokopi KTP yang masih berlaku.

d. Asli hasil cetakan (print-out) bukti registrasi pendaftaran online yang telah ditandatangani Pelamar.

e. Fotokopi ijazah dan transkrip nilai yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang.

f. Surat Keputusan Penyetaraan Ijazah yang dikeluarkan oleh Kempontianakkota atau Pejabat yang berwenang pada Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (khusus bagi pelamar lulusan Perguruan Tinggi Luar Negeri).

g. Surat akta kelahiran pelamar, fotokopi KTP bapak (ayah kandung) dan surat keterangan hubungan keluarga dari Kelurahan atau Desa. (Khusus Pelamar Putra Putri Papua dan Papua Barat yang tidak menyelesaikan pendidikan Sekolah Dasar sampai Sekolah Menengah Atas di wilayah Papua dan/atau Papua Barat).

Pelamar diharapkan selalu memantau perkembangan informasi terkait dengan seleksi CPNS Kempontianakkota pada laman http://cpns.pontianakkota.go.id. Atau http://pontianakkota.go.id.

Seluruh tahapan seleksi TIDAK DIPUNGUT BIAYA APAPUN.

Syarat Dan Petunjuk Cara Daftar CPNS KOTA PONTIANAK 2019 Lulusan SMA D3 S1.

Demikian informasi ini, Semoga bisa menjadi informasi tambahan sebelum dan sesudah melakukan pendaftaran CPNS KOTA PONTIANAK serta bisa berguna bagi kita semua.

Dan Semoga anda pembaca dan pengunjung setia blog ini yang mendaftar ini bisa lulus. Amin

Terimakasih kunjungan anda dan jangan lupa tinggalkan jejak anda.

Berikan komentar anda dan bagikan informasi ini untuk teman, saudara dan keluarga anda yang membutuhkan.

Apabila ada informasi terbaru agar bisa terdistribusi ke pada semua pengunjung blog ini

Semoga bermanfaat dan Terimakasih.

Leave a Reply