Ternyata Beginilah Cara Mengetahui PIN ATM BRI yang Lupa Tanpa ke Bank

Ternyata Beginilah Cara Mengetahui PIN ATM BRI yang Lupa Tanpa ke Bank.

Kejadian lupa PIN merupakan jenis kasus klise yang sering sekali dialami oleh para pengguna akun rekening bank. Tentu saja  PIN ini merupakan kode angka yang sangat penting sehingga perlu didapatkan kembali. Sebenarnya terdapat cara mengetahui PIN ATM BRI yang lupa tanpa ke bank dengan praktis. Kali ini akan dibahas bagaimana mengetahui kembali PIN yang tanpa sengaja dilupakan.

Memeriksa PIN

Ada banyak faktor pemicu nasabah kehilangan PIN ATM-nya. Salah satunya ialah karena memang sudah lupa. Sebenarnya saat nasabah lupa PIN ATM, tak ada langkah yang bisa dilakukan untuk melihatnya kembali. Jadi, PIN yang dipakai untuk mengakses ATM atau akun rekening tersebut memang hanya diketahui oleh pemiliknya.

Sistem keamanan bank menggunakan PIN agar akun rekening tidak disalahgunakan oleh orang lain. Lewat adanya PIN ini maka pemilik rekening bisa mengakses akunnya dengan aman. Jadi secara otomatis tak ada cara lain melihat kembali PIN yang dilupakan tanpa melibatkan pihak bank.

Lalu, apakah harus berkunjung langsung ke lokasi bank supaya bisa melihat PIN yang dilupakan tersebut? Tentu tidak, di zaman yang serba canggih seperti sekarang nasabah dapat mengetahui nomor PIN tanpa harus pergi ke bank. Namun, memang tetap dibutuhkan bantuan bank agar PIN yang dilupakan tadi bisa dilihat lagi.

Ternyata Beginilah Cara Mengetahui PIN ATM BRI yang Lupa Tanpa ke Bank.

Ternyata Beginilah Cara Mengetahui PIN ATM BRI yang Lupa Tanpa ke Bank

Cara Mengetahui PIN ATM

Perlu dicatat bahwa PIN ATM sangat penting untuk diingat. Lupa PIN dapat membawa banyak kerugian dan pengurusannya kembali pun cukup rumit. Berikut adalah cara mengetahui PIN ATM BRI yang lupa tanpa ke bank secara praktis:

  • Siapkan semua data sehubungan dengan kepemilikan akun rekening, mulai dari nomor tabungan dan nomor kartu ATM
  • Hubungi call center dari BRI 14017 atau 150017 (sertakan pula kode pos lokasi domisili)
  • Katakan kepada petugas call center mengenai maksud untuk mendapatkan nomor PIN kembali
  • Petugas akan meminta konfirmasi berbagai data untuk keperluan verifikasi

Perlu diketahui proses ini memang butuh waktu yang tidak singkat. Petugas call center yang dihubungi juga mungkin akan menanyakan berbagai pertanyaan. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa orang yang membuat laporan memang benar pemilik akun rekening yang bersangkutan.

Apabila semua upaya sudah dicoba termasuk menghubungi call center dan tidak ada solusinya, maka langsung saja blokir kartu ATM. Hubungi call center dan mintalah untuk memblokir kartu ATM . Ini menjadi langkah teraman untuk melindungi akun rekening saat lupa PIN.

Tips Tidak Lupa PIN

Proses pengurusan PIN memang cukup ribet dan sebaiknya dilakukan antisipasi terlebih dahulu. Lebih baik mencegah daripada harus mengurus PIN ATM yang lupa. Berikut adalah beberapa tips agar tidak mudah lupa PIN ATM:

1. Pilih Angka yang Punya Makna

Gunakan angka yang memiliki makna tertentu sehingga lebih mudah untuk diingat. Namun tidak disarankan untuk menggunakan angka yang umum seperti tanggal lahir pribadi. Informasi ini lebih mudah ditebak oleh orang lain sehingga meningkatkan risiko penyalahgunaan ATM oleh orang tidak bertanggung jawab. Pilih saja hari lahir idola, atau hari ulang tahun hewan peliharaan.

2. Gunakan Kombinasi yang Sederhana

Pilihlah kombinasi angka yang sederhana. Jika nasabah merupakan tipe orang yang sulit mengingat, maka gunakan kombinasi yang simpel saja. Tapi ingat, tetap gunakan angka yang sulit ditebak oleh orang lain.

3. Catat dan Simpan PIN

Jika sudah selesai memilih kombinasi angka untuk PIN, catatlah PIN tersebut. Catat di tempat yang aman dan simpanlah dengan baik. Jangan mencatat nomor PIN di smartphone dan jangan menyimpannya di dompet. Simpan di dokumen yang aman di rumah supaya tidak mudah diketahui orang lain. Gunakan catatan tersebut saat tiba-tiba lupa PIN.

Ternyata Beginilah Cara Mengetahui PIN ATM BRI yang Lupa Tanpa ke Bank.

Itulah pembahasan singkat mengenai cara mengetahui PIN ATM BRI yang lupa tanpa ke bank. Usahakan untuk selalu mengingat PIN yang dimiliki. Lupa PIN akan menyusahkan diri sendiri karena hal ini akan membuat nasabah tidak bisa mengakses layanan transaksi apapun. Jika sudah sulit mendapatkan PIN kembali, maka mau tidak mau harus mengurus ke bank untuk mereset PIN.

Terimakasih kunjungan anda dan jangan lupa tinggalkan jejak anda.

Berikan komentar anda dan bagikan informasi ini untuk teman, saudara dan keluarga anda yang membutuhkan informasi ini.

Semoga bermanfaat dan Terimakasih.

Baca Juga :

Aplikasi Cek Bansos Kemensos Bagaimana Cara Download dan Daftarnya.

Cara Dapat Uang Dari Snack Video hanya dengan menonton Video.

Download Dan Miliki Aplikasi Android Untuk Sadap Chat WA Whatsapp terbaik.

Suku Bunga Deposito Bank Bukopin.

Kenali Resiko Trading Forex Ini sebelum Mulai Bertransaksi.

Ketahui 7 Aplikasi Trading Saham Online yang Bisa Dijadikan sebagai Rekomendasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!