BPJS Kesehatan Mobile Aplikasi untuk Android

BPJS Kesehatan Mobile Aplikasi untuk Android, Download Aplikasi Mobile JKN-KIS serta manfaat Aplikasi Mobile JKN-KIS.

Tipssehatcantik.com – BPJS Kesehatan membuat gebrakan baru dengan meluncurkan BPJS kesehatan Mobile Aplikasi untuk Android atau aplikasi Mobile JKN-KIS

Aplikasi Mobile JKN-KIS, Bpjs Kesehatan Online Perusahaan, Bpjs Kesehatan Online Login, Bpjs Kesehatan Online Admin, Bpjs Kesehatan Online Edabu.

Baca Juga Panduan Cara Bayar Iuran BPJS Dengan ATM BRI MANDIRI BNI, Cara Bayar Iuran BPJS lewat ATM Bank.

Baca Juga Daftar Alamat dan No Telepon Kantor BPJS Kesehatan Seluruh Indonesia.

Banyak sekali manfaat dari Aplikasi Mobile JKN-KIS BPJS Kesehatan, yaitu anda bisa melakukan apapun berkaitan dengan BPJS Kesehatan tanpa harus datang ke Kantor BPJS Kesehatan.

Dengan adanya aplikasi baru ini diharapkan akan mempermudah peserta JKN-KIS untuk mengakses BPJS Kesehatan dengan mudah dimanapun dan kapanpun dengan fasilitas Hape Android.

Aplikasi ini juga bermanfaat bagi masyarakat yang akan mendaftar sebagai peserta baru BPJS Kesehatan.

Aplikasi ini dalam bentuk Mobile yang dapat anda unduh di Playstore.

BPJS Kesehatan Mobile Aplikasi untuk Android

Dan di link dibawah ini : download aplikasi JKN BPJS KESEHATAN

BPJS Kesehatan Mobile Aplikasi untuk Android, Download Aplikasi Mobile JKN-KIS serta manfaat Aplikasi Mobile JKN-KIS.

Apa saja informasi atau yang bisa diperoleh dengan BPJS Kesehatan Mobile Aplikasi untuk Android ini, diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Info JKN, berfungsi menampilkan informasi seputar BPJS Kesehatan Informasi terbaru dari BPJS Kesehatan akan otomatis ditampilkan pada aplikasi ini.
  1. Peserta, pada menu ini peserta bisa mencari data kepesertaan melalui nomor kartu, NIK atau No Kartu Keluarga. Ini akan memudahkan untuk mengecek mengenai keabsahan data peserta.
  1. Lokasi, berfungsi untuk mencari dan menampilkan peta lokasi fasilitas kesehatan berdasarkan cabang dan lokasi terdekatnya. Jadi saat terjadi hal-hal yang besifat emergency peserta bisa dengan mudah menemukan fasiltas kesehatan terdekat yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.
  1. Premi, berfungsi untuk mencari informasi mengenai tagihan peserta dan bila terjadi tunggak bayar maka akan mudah diketahui dan bisa langsung dibayarkan.
  1. Pembayaran, berfungsi untuk melakukan pembayaran

BPJS Kesehatan Mobile Aplikasi untuk Android

  1. Catatan Pembayaran, berfungsi untuk melihat catatan pembayaran yang sudah dilakukan.
  2. Cek VA, berfungsi untuk mencari No Virtual Account peserta berdasarkan NIK 
  1. Ubah Data Peserta, berfungsi untuk mengubah data peserta.
  1. Skrining riwawat kesehatan, untuk melihat riwayat kesehatan peserta.
  1. Kartu Peserta 
  1. Pengaduan Keluhan, untuk pengaduan keluahan dan Penyampaian Kepuasan Layanan

12.  dan beragam informasi lainnya

BPJS Kesehatan Mobile Aplikasi untuk Android

Aplikasi BPJS Kesehatan Mobile Aplikasi untuk Android ini juga bisa digunakan untuk melakukan pendaftaran peserta baru. Sehingga dengan aplikasi akan sangat memudahkan masyakat yang akan melakukan perdaftaran peserta baru tanpa harus antri di kantor BPJS Kesehatan.

Hanya cukup dengan menggunakan aplikasi ini maka masyakat bisa mendaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan. Untuk tutorial pendaftaran peserta baru akan kami sajikan dalam artikel selanjutnya.

Pengembangan aplikasi BPJS Kesehatan Mobile Aplikasi untuk Android ini merupakan wujud nyata dari komitmen BPJS Kesehatan dalam memberikan kemudahan akses dan pelayanan yang optimal bagi peserta.

Melalui aplikasi BPJS Kesehatan Mobile Aplikasi untuk Android ini, peserta dapat mengakses beragam informasi terkait program Jaminan Kesehatan Nasional yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan secara cepat dan mudah, di manapun dan kapanpun.

BPJS Kesehatan Mobile Aplikasi untuk Android, Download Aplikasi Mobile JKN-KIS serta manfaat Aplikasi Mobile JKN-KIS.

BPJS Kesehatan Mobile Aplikasi untuk Android

Aplikasi BPJS Kesehatan Mobile Aplikasi untuk Android ini merupakan pengembangan dari aplikasi mobile sebelumnya. Dengan penambahan fitur-fitur tambahan yang sangat berguna. Penambahan tersebut antara lain :

  1. Fitur perubahan kelas rawat peserta mandiri
  2. Penambahan fitur pelayanan
  3. Sub menu riwayat kunjungan FKTP
  4. Sub menu pemberian rating kepuasan layanan FKTP
  5. Penambahan pilihan anggota keluarga dalam 1 keluarga pada menu Kartu Peserta
  6. Penambahan fitur pendaftaran peserta PBPU pada menu fitur setelah login

Demikian informasi mengenai BPJS Kesehatan Mobile Aplikasi untuk Android. Semoga dengan adanya aplikasi ini memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat dan menjadikan bertambahnya kesadaran masyarakat tentang arti pentingnya menjadi Peserta JKN KIS BPJS Kesehatan.

Semoga bermanfaat dan terimakasih.

 

BPJS Kesehatan Mobile Aplikasi untuk AndroidBPJS Kesehatan Mobile Aplikasi untuk Android

 

 

 

 

 

 

 

 

BPJS Kesehatan Mobile Aplikasi untuk Android, Download Aplikasi Mobile JKN-KIS serta manfaat Aplikasi Mobile JKN-KIS.

Admin tambahkan informasi bagaimana cara pindah atau ganti dokter faskes tingkat 1 BPJS Kesehatan menggunakan Aplikasi Mobile JKN-KIS.

Pertama, silahkan login ke aplikasi mobile JKN-KIS. Pada halaman landing pilih Ubah Data Peserta (nomor 1) untuk dapat merubah data kepestaan diantaranya nomor telepon, alamat email, alamat surat, fasilitas kesehatan yang ditunjuk dan kelas rawat.

ubah data klinik BPJSKES.jpg

Gambar 1. Navigasi ubah data

Kedua, pilih nama peserta yang akan dipindahkan kliniknya. Apabila sudah berkeluarga maka istri dan anak akan secara otomatis masuk dalam akun yang sama. Untuk akun baru silahkan tambahkan nomor handphone (nomor 3), email (nomor 4) dan alamat surat (tidak wajib). Setelah semuanya lengkap maka selanjutnya pilih Faskes 1 (nomor 5).

informasi data peserta bpjskesehatan.jpg

Gambar 2. Informasi data peserta

BPJS Kesehatan Mobile Aplikasi untuk Android, Download Aplikasi Mobile JKN-KIS serta manfaat Aplikasi Mobile JKN-KIS.

Ketiga, Setelah muncul jendela pop up seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini (gambar 3) silahkan isi data yang dibutuhkan sesuai dengan wilayah yang diinginkan yaitu Provinsi (nomor 6), Kota/Kabupaten (nomor 7) dan Fasilitas Kesehatan (nomor 8) yang direncanakan lalu klik Simpan (nomor 9).

Pengaturan data faskes.jpg

Gambar 3. Pengaturan data faskes

Keempat, Apabila muncul notifikasi bahwa faskes yang dipilih telah lebih dari 5000 peserta maka sebaiknya pilih faskes lain dengan menekan tombol TIDAK (saran dari BPJSKes) untuk mengulang lagi ke pengaturan faskes dan memilih faskes lain yang tidak penuh supaya pelayanannya tidak terganggu karena masalah over kapasitas peserta kecuali ada anjuran dari perusahaan untuk tetap mnggunakan klinik tersebut dengan alasan ada hubungan kerjasama baru boleh menekan tombol YA walaupun kuotanya penuh.

notifikasi klinik bpjskesehatan telah penuh.jpg

Gambar 4. Notifikasi klinik telah melebihi kapasitas

BPJS Kesehatan Mobile Aplikasi untuk Android, Download Aplikasi Mobile JKN-KIS serta manfaat Aplikasi Mobile JKN-KIS.

Kelima, masukkan kode verifikasi perubahan data yang dikirim melalui sms atau email pada kolom yang telah disediakan (nomor 11) kemudian untuk mengakhiri proses perpindahan faskes silahkan tekan tombol Verifikasi (nomor 12).

verifikasi perubahan data faskes pada aplikasi mobile JKN-KIS.jpg

Gambar 5. Verifikasi perubahan data pindah faskes dengan kode verifikasi yang dikirim lewat handphone

Kode verifikasi untuk perpindahan faskes/klinik dikirim ke email dan HP dengan kode yang sama, jadi kalau tidak ada di HP silahkan cek di email, berikut penampakannya :

verifikasi pindah faskes bpjs kesehatan yang dikirim lewat email.jpg

Gambar 6. Kode verifikasi perpindahan faskes yang dikirim ke email

Apabila verifikasi perpindahan faskes sudah dilakukan maka proses perpindahan faskes sudah selesai dan ada notifikasi bahwa data berhasil diubah disertai informasi mulai berlakunya faskes yang baru.

notifikasi perpindahan klinik bpjs kesehatan telah berhasil.jpg

Gambar 7. Notifikasi perpindahan faskes telah berhasil dilakukan

Sampai disini proses pindah klinik BPJS Kesehatan telah selesai dilakukan, semoga ulasan ini bisa membantu masyarakat Indonesia untuk semakin dekat dengan BPJS Kesehatan dan mendapatkan fasilitas kesehatan yang lebih nyaman dan aman.

Kesimpulan dari BPJS Kesehatan Mobile Aplikasi untuk Android, Download Aplikasi Mobile JKN-KIS serta manfaat Aplikasi Mobile JKN-KIS.

Pindah klinik BPJS Kesehatan bisa dilakukan setelah peserta berada di klinik pertama minimal selama 3 bulan kecuali pindah karena alasan domisili yang jauh semisal pindah kota, hal ini bisa dilakukan dengan melakukan permohonan pindah faskes langsung ke kantor BPJS Kesehatan terdekat.

Klinik yang baru akan mulai berfungsi setiap tanggal 1 setelah perpindahan faskes, jadi untuk berobat sebelum tanggal 1 maka guanakan saja klinik/faskes yang lama.

Perpindahan faskes hanya bisa ke faskes yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan sesuai dengan pilihan faskes yang tampil di aplikasi mobile JKN-KIS.

Tersedia Juga Informasi mengenai :

cara mengganti dokter BPJS Kesehatan DISINI

Informasi tentang melahirkan dengan BPJS Kesehatan Baca DISINI

Cara berobat di rumah sakit dengan BPJS Kesehatan Baca DISINI

Cara Mengecek Tagihan BPJS Kesehatan dan Tempat Bayar BPJS

Daftar Alamat dan No Telepon Kantor BPJS Kesehatan Seluruh Indonesia

Panduan Cara Bayar Iuran BPJS Dengan ATM BRI MANDIRI BNI, Cara Bayar Iuran BPJS lewat ATM Bank

 

Cara berobat di Rumah Sakit dengan memakai BPJS Kesehatan

www.bpjs-kesehatan.go.id

Email :[email protected]

 

5 Replies to “BPJS Kesehatan Mobile Aplikasi untuk Android

  1. Saya daftar di mobile tapi blum ada email untuk cetak kartu gimana pa suda membayar dua bln

Leave a Reply