Cara Pendaftaran Online CPNS 2017 Untuk Lulusan SMA

Tipssehatcantik.com – Cara Pendaftaran Online CPNS 2017 Untuk Lulusan SMA/SLTA/SMK.

Merupakan petunjuk dan pedoman pendaftaran CPNS lulusan SMA/SLTA/SMK lengkap untuk semua instansi permerintah.

Jadwal pendaftaran CPNS 2018, Formasi CPNS 2018, Lowongan CPNS 2018, Pengumuman CPNS tahun 2018 masih menunggu.

Sebelum anda melakukan pendaftaran CPNS sebaiknya anda mengetahui dan membaca pengumuman lengkapnya, tentang instansi apa yang membuka  lowongan CPNS tahun 2017 periode 2.

Pengumuman daftar nama yang lulus seleksi administrasi akan diumumkan pada tanggal 30 September 2017.

Silahkan ada baca dan lihat pengumuman  penerimaan CPNS tahun 2017 periode 2 untuk 61 Instansi pemerintah disini.

Sekarang saatnya kita bahas satu persatu Cara Pendaftaran Online CPNS 2017 Untuk Lulusan SMA/SLTA/SMK secara lengkap dan gamblang. Agar bisa membantu memudahkan anda untuk melakukan pendaftaran.

Ada beberapa langkah yang harus dilalui untuk bisa sukses dalam proses pendaftaran CPNS tahun 2017.

Apa saja langkah-langkah yang harus dilalui?

Untuk langkah yang pertama adalah Buka situs https://sscnakun.bkn.go.id/registrasi.html untuk melakukan perdaftaran awal untuk memperoleh kartu informasi pendaftaran.

Caranya adalah dengan mengisi Nomor E-KTP anda tahap selanjutnya isi nomor KK jangan lupa isi kode Captcha dengan teliti dan benar.

Tersedia informasi dan petunjuk pendaftaran CPNS 2017 Periode 2 :

Apabila semua sudah selesai lanjutkan dengan mengklik tombol “Lanjut“. Lebih jelasnya dapat dilihat pada gambar dibawah ini :

Cara Pendaftaran Online CPNS 2017 Untuk Lulusan SMA SLTA SMK

Kemudian masuk langkah selanjutnya yaitu masuk ke form identitas. Ini merupakan tahapan untuk mengisi biodata anda sesuai identitas diri anda.

Caranya adalah Isi semua data Nama tanpa gelar yang ada di ijasah, kemudian tempat lahir kota atau kabupaten seperti data yang ada di ijasah kemudian email yang aktif.

Inputan selanjutnya adalah password dan komfirmasi password, isi juga pertanyaan keamanan 1 beserta jawaban kemanan, dan begitu juga pertanyaan pengamanan 2 beserta jawaban.

Ini berfungsi jika anda lupa password saat login, maka bisa memakai bantuan pertanyaan keamanan.

Pengumuman daftar nama yang lulus seleksi administrasi akan diumumkan pada tanggal 30 September 2017

Setelah itu baru mengisi kode Captcha lagi, jika sudah semua selesai semua dan sudah dipastikan benar maka silahkan klik tombol “Daftar“. Untuk lebih jelas dapat dilihat pada gambar dibawah ini :

Saat anda mengeklik tombol “Daftar” muncul peringatan apakah anda yakin untuk entri data pendaftaran jika kita klik Yes maka proses pendaftaran akan segera dilakukan. Gambar yang dimasuk seperti berikut :

Langkah selanjutnya adalah anda bisa mencetak kartu informasi pendaftaran dengan cara mengeklik “Cetak informasi Pendaftaran” berisi tentang identitas anda yang sudah anda inputkan sebelummnya.

Kemudian langkah selanjutnya adalah masuk ke pendaftaran dengan cara anda mengeklik tombol “Lanjut Login Pendaftaran” ini berfungsi untuk melanjutkan login menggunakan akun yang sudah dibuat sebelumnya.

Langkah selanjutnya silahkan anda login dengan menggunakan NIK yang sudah anda daftarkan besarta password untuk melanjutkan proses pendaftaran untuk lebih jelas seperti berikut ini :

Setelah anda sudah masuk pendaftaran maka alamat link akan berubah menjadi sscndaftar.bkn.go.id anda harus mengisi biodata terlebih dahulu secara lengkap.

seperti isi data yang masih kosong apabila sudah selesai silahkan klik “simpan” apabila sudah terisi semua, adapun infomrasi yang dimaksud seperti dibawah ini :

Silahkan klik “OK” pada Pop Up apabila semua data yang anda isi sudah benar pastikan semua data telah terisi kompirmasi yang dimaksud seperti pada gambar berikut :

Data yang anda isi sudah berhasil dirumah langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah klik “Daftar” pada menu atas akan dialihkan menuju Step 2 berisi mengenai Form pendaftaran.

Silahkan Dibaca petunjuk lengkap daftar CPNS Kemenhub 2017 lulusan SMA/SMK disini

Pengumuman daftar nama yang lulus seleksi administrasi akan diumumkan pada tanggal 30 September 2017

Cara Pendaftaran Online CPNS 2017 Untuk Lulusan SMA SLTA SMK

Pada tahapan ini adalah tahapan yang membedakan antara Lulusan SMA SLTA SMK, D3 dan S1.

Pada form pendaftaran ini anda bisa memilih empat jenis Formasi pertama Umum, Disabilitas Fisik, Putra-Putri Asli Papua, atau Lulusan Terbaik.

Berikut ini kami sajikan formasi lengkap untuk lulusan SMA SLTA SMK, silahkan ada pilih sesuai pilihan anda.

 

Data diatas adalah formasi jabatan untuk CPNS Lulusan SMA SMK SLTA MA untuk instansi Bakamla dengan jabatan BOSUM, JENANG KAPAL dan JURU MESIN

Cara Pendaftaran Online CPNS 2017 Untuk Lulusan SMA SLTA SMK

Data diatas adalah formasi jabatan untuk CPNS Lulusan SMA SLTA SMK MA untuk instansi Bakamla dengan jabatan JURU MINYAK, JURU MOTOR dan JURU MUDI.

Data diatas adalah formasi jabatan untuk CPNS Lulusan SMA SLTA SMK MA untuk instansi Bakamla dengan jabatan BOSUM, JENANG KAPAL dan JURU MESIN

Cara Pendaftaran Online CPNS 2017 Untuk Lulusan SMA SLTA SMK

Data diatas adalah formasi jabatan untuk CPNS Lulusan SMA SLTA SMK MA untuk instansi BASARNAS dengan jabatan RESCEU PEMULA, MASINIS.

MARKONIS, SERANG, TEKNISI LISTRIK, JURU MASAK, JURU MINYAK, MUALIM DAN KEPALA KAMAR MESIN.

Data diatas adalah formasi jabatan untuk CPNS Lulusan SMA SMK SLTA MA untuk instansi Kementerian ESDM untuk jabatan PENGAMAT GUNUNG API PEMULA.

Cara Pendaftaran Online CPNS 2017 Untuk Lulusan SMA SLTA SMK

Data diatas adalah formasi jabatan untuk CPNS Lulusan SMA SMK SLTA MA untuk instansi Kemenhub dengan jabatan Mualim.

Teknisi, masinis kapal, kelasi, opertaor radio, penjaga mercusuar, petugas keamanan AVSEC dan Instruktur pemula.

Pengumuman daftar nama yang lulus seleksi administrasi akan diumumkan pada tanggal 30 September 2017.

Formasi jabatan untuk CPNS Lulusan SMA SLTA SMK MA untuk instansi Kementerian Perikanan DAN kELAUTAN dengan jabatan KELASI KAPAL,OILER DAN PENGAWAS PERIKANAN PEMULA SERTA TEKNISI LITKAYASA PEMULA.

Data diatas bisa menjadi rujukan anda sebelum memilih instansi dan jabatan pendaftaran CPNS untuk lulusan SMA/SLTA/SMK/MA.

Kemudian dibawahnya ada Instansi yang membuka Formasi CPNS seperti BNN, KEMENSOS dan instansi lain-lainnya.

silahkan anda pilih sesuai dengan instansi yang ada formasi lulusan SMA. klik “PILIH” Untuk lebih jelas seperti pada gambar berikut :

Cara Pendaftaran Online CPNS 2017 Untuk Lulusan SMA/SLTA/SMK

Setelah anda memilih akan ada 2 pesan peringatan lagi yang mengkonfirmasi mengenai Jenis Formasi yang dipilih besarta Instansinya, pada laman berikutnya berisi form kelengkapan pendaftaran.

Cara Pendaftaran Online CPNS 2017 Untuk Lulusan SMA SLTA SMK

Silahkan isi Pendidikan sesuaikan yang ada form apabila tidak menemukan berarti jurusan lulusan anda tidak bisa mengikuti CPNS ini, kemudian jabatan yang dipilih.

Selanjutnya pilih Lokasi Kerja, Nama SekolahTanggal IjasahTahun lulus dan isi Kode Captcha.

Bagi lulusan Kuliahan isi juga Akreditasi Perguruan TinggiAkreditas Program Studi, IPK dan Nomor Ijasah.

Bagi anda lulusan SMA SLTA SMK silahkan isi Nilai ijazah anda.  jika semua disi silahkan ceklis dan klik “Daftar” Form yang dimaksud dapat dilihat seperti pada gambar dibawah ini.

Apabila sudah selesai melakukan pendaftaran maka tahap selanjutnya anda akan menuju halaman yang berisi mengenai “Cetak Pendaftaran”.

Silahkan Pilih tombil Hijau “Cetak Kartu Pendaftaran” seperti pada gambar dibawah ini :

Namun apabila pada file pdf masih banyak yang kosong seperti Foto dan lainnya berarti proses pendaftaran belum selesai karena ada beberapa file yang harus di undah.

silahkan menuju  Panel menu “Riwayat” kemudian pilih “Domuken” kemudian upload semua berkas yang dibutuhkan untuk lebih jelas berikut tombol yang dimaksud :

Apabila anda mengakses Dokumen maka anda akan menuju laman berikutnya Harus mengupoad semua data.

Seperti Foto Kemudian IjasahKTP/Surat KeteranganSurat lamaranSurat Peryataan dan Transkrip Nilai/Daf.

Seperti pada gambar dibawah ini :

Untuk ukuran semua berkas harus dibawah 200 kb silahkan di edit sampai ukurannya pas, karena jika tidak maka tidak akan berhasil terupload silahkan klik tombol “Upload”.

Anda akan menuju laman berikutnya jika sudah anda bisa kembali atau Upload berkas pastikan semua berkas sudah diupload.

Laman Upload yang dimaksud seperti pada gambar berikut ini :

Langkah terakhir adalah apabila anda sudah selesai silahkan kembali pada menu “Riwayat” kemudian cetak Nomor Kartu Peserta semua sudah terisi dengan benar dan lakukan pencetakan.

Cara Pendaftaran Online CPNS 2017 Untuk Lulusan SMA SLTA SMK

pengumuman daftar nama yang lulus seleksi administrasi akan diumumkan pada tanggal 30 September 2017

Pastikan anda sudah melengkapi semua berkas pendaftaran sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Apabila sudah dicetak pastikan persyaratan semuanya sudah terisi dengan benar.

Jangan lupa sebelum beranjak dari depan layar komputer atau Laptop anda untuk “Log Out” untuk menjaga kerahasiaan akun data anda.

Sampai disini proses pendaftaran sudah selesai.

Anda hanya tinggal menunggu panitia seleksi bekerja dan anda bisa menunggu hasil seleksi administrasi untuk lanjut ketahap selanjutnya.

Jangan lupa sambil menunggu pengumuman lulus administrasi, anda bisa sambil belajar dan juga berdoa semoga anda lulus.

Demikian informasi tentang Cara Pendaftaran Online CPNS 2017 Untuk Lulusan SMA SLTA SMK.

Semoga bisa menambah wawasan anda dan mempermudah anda dalam melakukan pendaftaran CPNS tahun 2017 untuk lulusan SMA SMK SLTA.

SEMOGA ANDA LULUS dan diterima menjadi PNS.

Jangan Lupa Share dan berbagi kepada teman-teman lainnya agar bisa membantu dan menghindari kesalahan dalam pendaftaran CPNS.

Karena jika sudah terisi tidak akan bisa diperbaiki lagi.

Berikanlah komentar dan tanggapan untuk informasi yang belum kami sampaikan atau terlewatkan.

Kontribusi anda dalam berkomentar akan sangat bermanfaat kami dan pengunjung blog ini.

Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Tersedia informasi dan petunjuk pendaftaran CPNS 2017 Periode 2 :

15 Replies to “Cara Pendaftaran Online CPNS 2017 Untuk Lulusan SMA

  1. min saya lulusan SMA dan bagian riwayat pada BNN pawang anjing harus di unggah sertifikat pengalaman pawang anjing , tapi saya tidak mempunyai sertifikat . lalu gimana min??

  2. min saya mendaftar posisi Pengamat Gunung Api
    sudah upload berkas
    namun tidak bisa cetak nomor pendaftaran
    mohon bantuannya Bapak/Ibu admin

Leave a Reply