Cara Pendaftaran Online CPNS 2017 Untuk Lulusan SMA

Tipssehatcantik.com – Cara Pendaftaran Online CPNS 2017 Untuk Lulusan SMA/SLTA/SMK, merupakan petunjuk dan pedoman pendaftaran CPNS lulusan SMA/SLTA/SMK lengkap untuk semua instansi permerintah.

Sebelum anda melakukan pendaftaran CPNS sebaiknya anda mengetahui dan membaca pengumuman lengkapnya, tentang instansi apa yang membuka  lowongan CPNS tahun 2017 periode 2.

Pengumuman daftar nama yang lulus seleksi administrasi akan diumumkan pada tanggal 30 September 2017.

Silahkan ada baca dan lihat pengumuman  penerimaan CPNS tahun 2017 periode 2 untuk 61 Instansi pemerintah disini.

Sekarang saatnya kita bahas satu persatu Cara Pendaftaran Online CPNS 2017 Untuk Lulusan SMA/SLTA/SMK secara lengkap dan gamblang. Agar bisa membantu memudahkan anda untuk melakukan pendaftaran.

Ada beberapa langkah yang harus dilalui untuk bisa sukses dalam proses pendaftaran CPNS tahun 2017.

Apa saja langkah-langkah yang harus dilalui?

Untuk langkah yang pertama adalah Buka situs https://sscnakun.bkn.go.id/registrasi.html untuk melakukan perdaftaran awal untuk memperoleh kartu informasi pendaftaran.

Caranya adalah dengan mengisi Nomor E-KTP anda tahap selanjutnya isi nomor KK jangan lupa isi kode Captcha dengan teliti dan benar.

Tersedia informasi dan petunjuk pendaftaran CPNS 2017 Periode 2 :

Apabila semua sudah selesai lanjutkan dengan mengklik tombol “Lanjut“. Lebih jelasnya dapat dilihat pada gambar dibawah ini :

Cara Pendaftaran Online CPNS 2017 Untuk Lulusan SMA SLTA SMK

Kemudian masuk langkah selanjutnya yaitu masuk ke form identitas. Ini merupakan tahapan untuk mengisi biodata anda sesuai identitas diri anda.

Caranya adalah Isi semua data Nama tanpa gelar yang ada di ijasah, kemudian tempat lahir kota atau kabupaten seperti data yang ada di ijasah kemudian email yang aktif.

Inputan selanjutnya adalah password dan komfirmasi password, isi juga pertanyaan keamanan 1 beserta jawaban kemanan, dan begitu juga pertanyaan pengamanan 2 beserta jawaban. Ini berfungsi jika anda lupa password saat login, maka bisa memakai bantuan pertanyaan keamanan.

Pengumuman daftar nama yang lulus seleksi administrasi akan diumumkan pada tanggal 30 September 2017

Setelah itu baru mengisi kode Captcha lagi, jika sudah semua selesai semua dan sudah dipastikan benar maka silahkan klik tombol “Daftar“. Untuk lebih jelas dapat dilihat pada gambar dibawah ini :

Saat anda mengeklik tombol “Daftar” muncul peringatan apakah anda yakin untuk entri data pendaftaran jika kita klik Yes maka proses pendaftaran akan segera dilakukan. Gambar yang dimasuk seperti berikut :

Langkah selanjutnya adalah anda bisa mencetak kartu informasi pendaftaran dengan cara mengeklik “Cetak informasi Pendaftaran” berisi tentang identitas anda yang sudah anda inputkan sebelummnya.

Kemudian langkah selanjutnya adalah masuk ke pendaftaran dengan cara anda mengeklik tombol “Lanjut Login Pendaftaran” ini berfungsi untuk melanjutkan login menggunakan akun yang sudah dibuat sebelumnya.

Langkah selanjutnya silahkan anda login dengan menggunakan NIK yang sudah anda daftarkan besarta password untuk melanjutkan proses pendaftaran untuk lebih jelas seperti berikut ini :

Setelah anda sudah masuk pendaftaran maka alamat link akan berubah menjadi sscndaftar.bkn.go.id anda harus mengisi biodata terlebih dahulu secara lengkap seperti isi data yang masih kosong apabila sudah selesai silahkan klik “simpan” apabila sudah terisi semua, adapun infomrasi yang dimaksud seperti dibawah ini :

Silahkan klik “OK” pada Pop Up apabila semua data yang anda isi sudah benar pastikan semua data telah terisi kompirmasi yang dimaksud seperti pada gambar berikut :

Data yang anda isi sudah berhasil dirumah langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah klik “Daftar” pada menu atas akan dialihkan menuju Step 2 berisi mengenai Form pendaftaran.

Silahkan Dibaca petunjuk lengkap daftar CPNS Kemenhub 2017 lulusan SMA/SMK disini

Pengumuman daftar nama yang lulus seleksi administrasi akan diumumkan pada tanggal 30 September 2017

Selanjutnya untuk informasi formasi lengkap CPNS Lulusan SMA ada di PAGES 2…

15 Replies to “Cara Pendaftaran Online CPNS 2017 Untuk Lulusan SMA

  1. min saya lulusan SMA dan bagian riwayat pada BNN pawang anjing harus di unggah sertifikat pengalaman pawang anjing , tapi saya tidak mempunyai sertifikat . lalu gimana min??

  2. min saya mendaftar posisi Pengamat Gunung Api
    sudah upload berkas
    namun tidak bisa cetak nomor pendaftaran
    mohon bantuannya Bapak/Ibu admin

Leave a Reply