Petunjuk Pendaftaran dan Syarat Lulus Administrasi CPNS Kementerian Kesehatan 2017

Petunjuk Pendaftaran dan Syarat Lulus Administrasi CPNS Kementerian Kesehatan 2017

Tipssehatcantik.com – Petunjuk Pendaftaran dan Syarat Lulus Administrasi CPNS Kementerian Kesehatan 2017. Syarat Lulus Administrasi CPNS Kementerian Kesehatan 2017, pendaftaran cpns kemenkes 2017, cpns kemenkes 2017, cara daftar cpns kemkes 2017 dan daftar online cpns depkes 2017.

Alamat PO BOX pengiriman berkas CPNS 2017 Kemkes, PO BOX pengiriman berkas CPNS Kementerian Kesehatan 2017.

Merupakan cita-cita semua lulusan bidang kesehatan untuk bisa bergabung dan menjadi PNS Kementerian kesehatan.

Kesempatan tersebut akhirnya datang dengan dibukanya pendaftaran CPNS Kementerian Kesehatan Tahun 2017, CPNS Kemkes lulusan SMA/SLTA/SMK sederajat, CPNS Kemkes lulusan D3, CPNS Kemkes lulusan S1, CPNS Kemkes lulusan dokter, CPNS Kemkes Bidan dan CPNS Kemkes lulusan Perawat.

Pada pendaftaran CPNS Kesehatan tahun 2017, dibuka lowongan CPNS Kemkes dengan jumlah formasi dan jabatan sebanyak  1000 formasi. Ini adalah jumlah yang banyak untuk ukuran penerimaan CPNS tahun 2017, karena hanya bebarapa kementerian yang membuka jumlah formasi 1000 lebih.

Pendaftaran CPNS Kementerian Kesehatan dibuka dari tanggal 11 sampai dengan 26 september 2017.

Bagi anda yang akan mendaftar CPNS Kemkes 2017, segera persiapan diri anda dan juga syarat dan berkas kelengkapannya.

Hal itu penting dilakukan agar anda bisa lulus seleksi administrasi dan juga seleksi lanjutannya.

Berikut ini admin berbagi tentang Petunjuk Pendaftaran dan Syarat Lulus Administrasi CPNS Kementerian Kesehatan 2017, cpns kemenkes 2017, cpns kemkes 2017, cpns depkes 2017 dan alur seleksi CPNS Kemkes 2017.

Kenapa admin gabung artikel tentang petunjuk pendaftaran CPNS KEMKES 2017 dengan syarat lulus / lolos administrasi CPNS kementerian Kesehatan 2017, karena menurut admin 2 hal ini berhubungan dan alangkah baiknya digabung saja untuk mudah memahaminya.

Tersedia informasi dan petunjuk pendaftaran CPNS 2017 Periode 2 :

 

Pertama yang akan admin bahas adalah Syarat lulus administrasi CPNS Kemkes atau syarat lolos administrasi CPNS kementerian Kesehatan 2017.

Dari beberapa pengalaman admin berkesimpulan bahwa untuk lulus administrasi CPNS Kemkes ada 5 hal yang harus di penuhi. Antara lain adalah :

  1. Pelamar sudah berhasil melakukan dan selesai melakukan pendaftaran online CPNS Kemkes Kementerian Kesehatan 2017. Ini hal mutlak karena tanpa mendaftar tentu tidak termasuk peserta pendaftar CPNS Kemkes.

        Bukti bahwa seseorang sudah berhasil mendaftar CPNS Kemkes adalah sudah mencetak           kartu peserta.

  1. Pelamar sudah mengirim berkas dan dokumen ke alamat PO BOX CPNS Kemkes sesuai wilayah yang di daftar. Pastikan untuk memperoleh bukti kirim berkas.
  2. Memenuhi persyaratan yang sudah ditetapkan oleh panitia, dari umur, pendidikan, formasi yang dipilih dan lain-lainnya.
  3. Berkas yang dikirim sesuai dan tidak ada yang kurang. Proses verifikasi berkas dan validasi terhadap isian print out pendaftaran dengan dokumen yang disyaratkan sesuai.
  4. Pengiriman berkas tidak melebihi jadwal tanggal yang ditentukan atau berkas diterima melebihi batas waktu terakhir.

Demikian beberapa syarat yang menurut admin agar peserta dan pelamar CPNS Kemkes, CPNS Kementerian kesehatan lolos seleksi administrasi.

Untuk bisa lulus administrasi CPNS Kemkes 2017, maka harus melakukan pendaftaran CPNS Kemkes.

Petunjuk Pendaftaran dan Syarat Lulus Administrasi CPNS Kementerian Kesehatan 2017, cpns kemenkes 2017, cpns kemkes 2017, cpns depkes 2017

Berikut ini petunjuk awal Pendaftaran CPNS Kementerian Kesehatan 2017 dari awal sampai akhir :

HALAMAN LOGIN untuk Formulir Pendaftaran

Pilih Menu “LOGIN” dilanjutkan dengan memilih menu “Formulir Pendaftaran”. Masukkan NIK dan password yang telah Saudara daftarkan pada saat melakukan Registrasi di Portal Seleksi CPNS Nasional (Panselnas), serta masukkan Security Word yang tampil pada halaman tersebut. Kemudian tekan tombol “LOGIN”.

Ubah Password

Masukkan password lama yang Saudara dapatkan pada saat melakukan Registrasi di Portal Seleksi CPNS Nasional (Panselnas), dan masukkan password baru. Kemudian tekan tombol “SIMPAN”.
CATATAN : Isian Password Baru harus sama dengan isian Ulangi Password Baru

Konfirmasi Ubah Password

Setelah berhasil merubah password lama, silahkan saudara mengisi formulir pendaftaran dengan cara menekan tombol “KLIK DISINI”. Masukkan NIK dan password baru yang telah Saudara ubah, serta masukkan Security Word yang tampil pada halaman tersebut. Kemudian tekan tombol “LOGIN”.

CATATAN : Password menggunakan Password baru yang telah Saudara ubah

 

HALAMAN FORMASI

Alokasi Formasi, Pilih alokasi formasi peminatan Saudara sesuai yang ada di dalam daftar

Formasi Jabatan, Pilih salah satu formasi jabatan yang ada di dalam daftar (daftar pilihan secara otomatis akan mengikuti alokasi formasi yang Saudara pilih)

Untuk formasi lengkap bisa anda unduh dan download di SINI

FORMASI Kretiria UMUM untuk CPNS Kemkes 2017

HALAMAN PEMINATAN

Provinsi dengan cara Pilih tujuan provinsi peminatan Saudara

Satuan Kerja dengan cara Pilih tujuan satuan kerja peminatan Saudara (daftar pilihan secara otomatis akan mengikuti provinsi yang Saudara pilih)

Lokasi Ujian dengan cara Pilih lokasi ujian sesuai keinginan Saudara.

Detail dari petunjuk kami bagikan dibawah ini

Petunjuk Pendaftaran dan Syarat Lulus Administrasi CPNS Kementerian Kesehatan 2017, cpns kemenkes 2017, cpns kemkes 2017, cpns depkes 2017

NO I T E M K E T E R A N G A N DOKUMEN PENDUKUNG
(HARUS DILAMPIRKAN)
I. HALAMAN LOGIN
1. Formulir Pendaftaran Pilih Menu “LOGIN” dilanjutkan dengan memilih menu “Formulir Pendaftaran”. Masukkan NIK dan password yang telah Saudara daftarkan pada saat melakukan Registrasi di Portal Seleksi CPNS Nasional (Panselnas), serta masukkan Security Word yang tampil pada halaman tersebut. Kemudian tekan tombol “LOGIN”.
2. Ubah Password Masukkan password lama yang Saudara dapatkan pada saat melakukan Registrasi di Portal Seleksi CPNS Nasional (Panselnas), dan masukkan password baru. Kemudian tekan tombol “SIMPAN”.
CATATAN :
Isian Password Baru harus sama dengan isian Ulangi Password Baru
3. Konfirmasi Ubah Password Setelah berhasil merubah password lama, silahkan saudara mengisi formulir pendaftaran dengan cara menekan tombol “KLIK DISINI”.
Masukkan NIK dan password baru yang telah Saudara ubah, serta masukkan Security Word yang tampil pada halaman tersebut. Kemudian tekan tombol “LOGIN”.
CATATAN :
Password menggunakan Password baru yang telah Saudara ubah
II. HALAMAN FORMASI – Petunjuk Pendaftaran dan Syarat Lulus Administrasi CPNS Kementerian Kesehatan 2017, cpns kemenkes 2017, cpns kemkes 2017, cpns depkes 2017
1. Alokasi Formasi Pilih alokasi formasi peminatan Saudara sesuai yang ada di dalam daftar
2. Formasi Jabatan Pilih salah satu formasi jabatan yang ada di dalam daftar (daftar pilihan secara otomatis akan mengikuti alokasi formasi yang Saudara pilih)
III. HALAMAN PEMINATAN
1. Provinsi Pilih tujuan provinsi peminatan Saudara
2. Satuan Kerja Pilih tujuan satuan kerja peminatan Saudara (daftar pilihan secara otomatis akan mengikuti provinsi yang Saudara pilih)
3. Lokasi Ujian Pilih lokasi ujian sesuai keinginan Saudara.
IV. HALAMAN PENDIDIKAN TERAKHIR – Petunjuk Pendaftaran dan Syarat Lulus Administrasi CPNS Kementerian Kesehatan 2017
1. Pendidikan Pilih pendidikan Saudara yang ada dalam daftar (daftar pilihan secara otomatis mengikuti formasi jabatan yang Saudara pilih)
CATATAN :
Jika pendidikan yang Saudara pilih ada dua pilihan, maka akan muncul pilihan yang harus dipilih lagi sesuai pendidikan Saudara
Contoh :
Dokter Umum/Spesialis Anak, Dokter Umum/Spesialis Mikrobiologi Klinik
Ijazah
2. Nama Perguruan Tinggi

– Status Perguruan Tinggi

Tulis nama perguruan tinggi lulusan Saudara, ditulis lengkap dan tidak disingkat sesuai yang tercantum pada ijazah yang Saudara gunakan untuk mendaftar
Contoh :
Universitas Indonesia, Politeknik Negeri Jakarta I

Pilih status perguruan tinggi yang ada dalam daftar
CATATAN :
Khusus untuk alokasi formasi cumlaude akan muncul akreditasi perguruan tinggi
Ijazah
3. Nama Program Studi

– Akreditasi Program Studi

Tulis nama program studi lulusan Saudara, ditulis lengkap dan tidak disingkat sesuai yang tercantum pada ijazah yang Saudara gunakan untuk mendaftar
Contoh :
Fakultas Kedokteran, Analis Kesehatan

Pilih status program studi yang ada dalam daftar
– Ijazah

– Surat Keterangan Akreditasi

4. IPK Tulis IPK Saudara dalam skala 4, sesuai yang tercantum pada Ijazah/transkip nilai Saudara
Contoh :
2.75, 3.25
Ijazah/Transkip Nilai
5. No & Tgl Ijazah Terakhir
–  Nomor-  Tanggal
Tulis nomor Ijazah dengan lengkap sesuai yang tercantum pada Ijazah yang Saudara gunakan untuk mendaftar
Pilih tanggal, bulan, dan tahun ditetapkannya Ijazah tersebut
Ijazah
6. No & Tgl STR/STRA/STRTTK
–  Nomor-  TanggalNilai, Nomor & Tgl TOEFL
–  Nilai-  Nomor-  Tanggal
Tulis nomor STR/STRA/STRTTK dengan lengkap sesuai yang tercantum pada STR/STRA/STRTTK yang Saudara gunakan untuk mendaftar
Pilih tanggal, bulan, dan tahun ditetapkannya STR/STRA/STRTTK tersebut
CATATAN : STR/STRA/STRTTK akan muncul pada semua jabatan kesehatan kecuali jabatan Entomolog dan EpidemiologTulis nilai TOEFL sesuai yang tercantum pada Sertifikat TOEFL yang Saudara gunakan untuk mendaftar
Tulis nomor Sertifikat TOEFL dengan lengkap sesuai yang tercantum pada Sertifikat TOEFL yang Saudara gunakan untuk mendaftar
Pilih tanggal, bulan, dan tahun ditetapkannya Sertifikat TOEFL tersebut
CATATAN : Sertifikat TOEFL hanya muncul pada pilihan jabatan Dosen
STR/STRA/STRTTK

Sertifikat TOEFL

7. Bukti Putra/Putri Papua/Papua Barat Pilih bukti yang ada dalam daftar bahwa Saudara adalah putra/putri Papua/Papua Barat
CATATAN :
Hanya muncul pada alokasi formasi putra/putri Papua/Papua Barat
Ijazah SD/SMP SMA di Papua/Papua Barat
Akte Kelahiran Saudara/KTP Ayah/Surat Keterangan Garis Keturunan Papua/Papua Barat (Ayah)
V.

HALAMAN IDENTITAS PRIBADI – Petunjuk Pendaftaran dan Syarat Lulus Administrasi CPNS Kementerian Kesehatan 2017, cpns kemenkes 2017

1. No Induk Kependudukan (NIK) Data terisi secara otomatis sesuai dengan yang Saudara isi di Portal Seleksi CPNS Nasional (Panselnas) dan tidak dapat diubah. KTP
2. No Kartu Keluarga Data terisi secara otomatis sesuai dengan yang Saudara isi di Portal Seleksi CPNS Nasional (Panselnas) dan tidak dapat diubah. Kartu Keluarga
3. Nama Data terisi secara otomatis sesuai dengan yang Saudara isi di Portal Seleksi CPNS Nasional (Panselnas) dan tidak dapat diubah. Ijazah
4. Tempat & Tgl Lahir
–  Tempat Lahir-  Tanggal Lahir
Data terisi secara otomatis sesuai dengan yang Saudara isi di Portal Seleksi CPNS Nasional (Panselnas) dan tidak dapat diubah.
Data terisi secara otomatis sesuai dengan yang Saudara isi di Portal Seleksi CPNS Nasional (Panselnas) dan tidak dapat diubah.
Ijazah
5. Jenis Kelamin Data terisi secara otomatis sesuai dengan yang Saudara isi di Portal Seleksi CPNS Nasional (Panselnas) dan tidak dapat diubah. KTP
6. Agama Data terisi secara otomatis sesuai dengan yang Saudara isi di Portal Seleksi CPNS Nasional (Panselnas) dan tidak dapat diubah. KTP
7. Status Perkawinan Data terisi secara otomatis sesuai dengan yang Saudara isi di Portal Seleksi CPNS Nasional (Panselnas) dan tidak dapat diubah. KTP/Surat Nikah
8. Alamat KTP/Domisili

– Provinsi
– Kota/Kab

Data terisi secara otomatis sesuai dengan yang Saudara isi di Portal Seleksi CPNS Nasional (Panselnas) dan tidak dapat diubah.
Pilih Provinsi sesuai dengan tempat tinggal Saudara
Pilih Kota/Kabupaten sesuai dengan tempat tinggal Saudara
KTP/Keterangan Domisili
9. No Telp & Handphone
– No Telp- Handphone
Data terisi secara otomatis sesuai dengan yang Saudara isi di Portal Seleksi CPNS Nasional (Panselnas) dan tidak dapat diubah.
Data terisi secara otomatis sesuai dengan yang Saudara isi di Portal Seleksi CPNS Nasional (Panselnas) dan tidak dapat diubah.
10. Alamat E-mail Data terisi secara otomatis sesuai dengan yang Saudara isi di Portal Seleksi CPNS Nasional (Panselnas) dan tidak dapat diubah.
11. Lokasi Daftar Tulis lokasi daftar Saudara saat melakukan pendaftaran on-line.
12. Wiyata Bakti

– Satuan Kerja
– No SK Pengangkatan Pertama
– Tgl SK Pengangkatan Pertama
– TMT Pengangkatan Pertama

Pilih “Ya” jika Saudara berstatus Wiyata Bakti sesuai Satuan Kerja Peminatan.
CATATAN :
Wiyata Bakti/kontrak harus sesuai dengan Satuan Kerja Peminatan Pertama.

Terisi secara otomatis sesuai dengan Peminatan Pertama yang Saudara pilih
Tulis nomor SK dengan lengkap sesuai yang tercantum pada SK Pengangkatan Pertama Saudara
Pilih tanggal, bulan, dan tahun ditetapkannya SK Pengkatan Pertama Saudara
Pilih tanggal, bulan, dan tahun TMT SK Pengangkatan Pertama Saudara
CATATAN :
Variabel ini akan muncul bila Saudara memilih Pengalaman Kerja “Ya”
SK Pengangkatan Pertama sampai dengan saat ini
13. Pasca/Sedang PTT Pusat

– No Surat Keterangan
– Tgl Surat Keterangan
– NRPTT

Pilih “Ya” jika Saudara sudah pernah atau sedang melaksanakan tugas sebagai PTT Pusat.
CATATAN :
Variabel ini akan muncul bila Saudara memilih kualifikasi pendidikan “Dokter/Dokter Gigi/Spesialis”

Tulis nomor surat keterangan selesai penugasan/SMB/SK pengangkatan PTT Saudara
Pilih tanggal, bulan, dan tahun TMT Surat Keterangan Selesai/SMB/SK Pengangkatan PTT Saudara
Tulis nomor NRPTT Saudara
Surat Keterangan Selesai/SMB/SK Pengangkatan PTT

 

Silahkan dibaca Alamat PO BOX CPNS Kemkes 2017 di PAGES 3…

5 Replies to “Petunjuk Pendaftaran dan Syarat Lulus Administrasi CPNS Kementerian Kesehatan 2017

  1. kalau terjadi typo saat input nama di ijazah (sewaktu pembuatan akun pertama kali di portal sscn bkn), seterusnya kan tidak bisa diubah lagi, kira2 bisa lulus seleksi administrasi ga ya? -__-
    dalam kasus saya, nama seharusnya PUTRI, tapi terketik PUTR.

Leave a Reply