Cara Beli Coin Crypto di Tokocrypto

Cara Beli Coin Crypto di Tokocrypto

Halo Sobat TSC semuanya, pada artikel kali ini saya akan sedikit banyak berbagi mengenai Cara Beli Coin Crypto di Tokocrypto. Tokocrypto saat ini merupakan salah satu digital exchange terbesar di Indonesia. Bagi teman-teman yang belum mempunyai aplikasinya, silakan untuk download terlebih dahulu melalui playstore atau Appstore. Ketikkan Tokocrypto pada kotak pencarian, lalu pilih aplikasi yang mempunyai logo seperti di bawah ini.

Setelah aplikasi terinstall, cukup buka aplikasinya lalu klik profil di pojok kanan atas, lalu silakan Anda login jika sudah mempunyai akun sebelumnya. Jika belum mempunyai akun, Anda harus mendaftar terlebih dahulu dengan cara klik Daftar pada link yang tersedia paling bawah.

Cara Beli Coin Crypto di Tokocrypto

Silakan isi data sesuai dengan beberapa poin yang diminta seperti alamat email, kata sandi yang diinginkan, ID referensi (jika ada orang yang mereferensikan Anda), selanjutnya klik Daftar.

Jika Akun Anda sudah berhasil dibuat, maka langkah selanjutnya adalah lakukan Indentifikasi Otentikasi. Identifikasi otentikasi ini akan memverifikasikan data diri Anda, jadi silakan isi data dengan benar ya. Beberapa data yang diminta adalah nama lengkap, tempat lahir, tanggal lahir, dan profesi. Semua data harus sesuai dengan dengan KTP dikarenakan Anda juga diminta untuk foto KTP Anda. Pastikan untuk foto KTP dengan jelas dan tidak buram dan keempat sudut tepi KTP terlihat dengan jelas. Data yang sesuai dengan KTP dan KTP yang jelas akan memperlancar saat proses verifikasi. Selain itu, Anda juga diminta untuk foto selfie untuk keperluan verifikasi identitas ini. Pastikan foto terlihat dengan jelas, mata menghadap ke kamera dan tidak pakai kacamata. Foto yang diunggah ukurannya tidak boleh lebih dari 5 MB.

Jika semua data sudah sesuai dan jelas, butuh waktu sekitar 5 -10 menit untuk proses verifikasi. Jadi lumayan cukup cepat proses identifikasi otentikasi ini. Sepertinya proses ini dilakukan oleh robot yang dapat mengenali wajah dan dapat membaca tulisan pada KTP kita lalu dicocokkan terhadap dapat yang sudah kita input di awal.

Jika akun sudah aktif dan terverifikasi, buka aplikasi Tokocrypto lalu masukkan email dan kata sandi yang sudah Anda buat tadi. Dikarenakan kita akan membeli coin di Tokocrypto, maka kita harus mempunyai saldo terlebih dahulu agar dapat melakukan pembayaran saat pembelian coin.

Caranya adalah dengan klik menu Dompet yang ada pada pojok kanan bawah tampilan aplikasi Tokocrypto.

Cara Beli Coin Crypto di Tokocrypto

Selanjutnya akan tampil 2 menu berwarna hijau yaitu SETORAN dan PENARIKAN. Selanjutnya Anda pilih SETORAN.

Setoran di Tokocrypto

Setelah klik menu setoran, akan muncul 2 pilihan yaitu Crypto dan IDR. Dikarenakan kita akan setor dan ke Tokocrypto menggunakan mata uang rupiah, maka kita klik menu IDR. Selanjutnya kita klik pada kotak pencarian lalu ketik BIDR. Nanti akan mucul hasil pencarian tersebut lalu kita klik BIDR.

IDR di tokocrypto

Akan muncul informasi supaya kita memasukkan nomor rekening bank yang kita miliki saat ini. Pastikan untuk nomor rekening yang kita pakai ini atas nama diri sendiri, yang mana sesuai dengan nama lengkap dan sesuai KTP yang sudah kita daftarkan pada Tokocrypto.

Nah, setelah kita memasukkan nomor rekening kita maka akan muncul nomor VA (Virtual Account) dimana nomor tersebut adalah nomor yang kita gunakan saat melakukan transfer dari bank yang kita miliki. Transfer dana ke virtual account ini dapat dilakukan dengan melalui transfer lewat ATM, internet banking, maupun melalui mBanking. Silakan pilih metode transfer yang paling nyaman untuk Anda lakukan.

VA Bank Mandiri di tokocrypto

Loading...

Untuk saat ini, Tokocrypto hanya menerima setoran dana melalui Bank Mandiri. Jika Anda tidak punya rekening dari Bank Mandiri, maka Anda dapat transfer dari bank lain dengan cara transfer antar bank seperti biasanya. Nomor virtual account sebagai nomor rekeningnya dan Bank Mandiri sebagai bank tujuannya. Dana yang sudah ditransfer akan segera masuk ke menu Dompet dan akan menambah saldo BIDR kita. Selain itu, kita juga akan menerima notifikasi melalui email jika setoran dana sudah masuk ke dalam dompet Tokocrypto yang kita miliki.

saldo bidr tokocrypto

Selanjutnya karena sekarang kita sudah punya saldo BIDR yang dapat kita gunakan untuk membeli coin crypto, maka selanjutnya kita dapat menuju menu Pasar dimana seluruh coin diperjualbelikan melalui menu ini. Anda dapat memilih coin apa saja yang akan Anda beli melalui menu favorit atau slider coin crypto yang ada, seperti BTC, ETH, FIAT, ETF, BNB, dan masih banyak lagi lainnya. Anda juga bisa melakukan pencarian coin yang Anda inginkan dengan cara klik simbol kaca pembesar di pojok kanan atas tampilan tersebut.

pilihan coin yang bisa dibeli di tokocrypto

Sebagai contoh kita akan membeli koin BNB, kita tinggal klik BNB lalu akan muncul tampilan seperti di bawah ini. Selanjutnya karena kita akan membeli koin BNB, maka kita tinggal klik tombol Beli yang berwarna hijau di bawah ini.

grafik coin di tokocrypto

Selanjutnya akan tampil seperti di bawah ini. Mekanisme jual beli di koin crypto ini adalah mekanisme pasar jual beli. Bagian yang saya lingkari merah adalah harga yang ditawarkan oleh penjual, dan warna hijau adalah harga yang ditawarkan oleh pembeli. Jika kita ingin transaksi beli kita cepat tereksekusi maka kita bisa ketik harga sesuai dengan harga yang ditawarkan oleh penjual. Namun jika kita menginginkan harga yang lebih murah, kita bisa memasukkan harga lebih rendah dari harga yang ditawarkan penjual namun transaksi tidak bisa langsung tereksekusi.

beli coin di tokocrypto

Kita harus menunggu sampai order kita match dengan harga yang ditawarkan oleh penjual. Selain itu, kita harus mengantri dengan orang-orang yang melakukan harga pembelian seperti yang saya lingkari pada kotak hijau. Masukkan jumlah koin yang akan kita beli atau menggunakan jumlah dana BIDR yang kita punya. Kita bisa menggunakan fitur slider dimana kita bisa menggeser angka BIDR kita dan secara otomatis akan tampil koin BNB yang akan kita dapat, ekuivalen dengan nilai rupiah koin saat ini.

Berbeda dengan saham dimana kita harus membeli saham dalam jumlah 1 lot (100 lembar) saham, kita bisa membeli koin dengan nominal nol koma sekian (0, …) sehingga tidak harus 1 koin yang kita beli. Jika sudah yakin dengan alokasi penempatan dana kita dan harga koin yang kita inginkan, selanjutnya kita langsung klik BELI.

Jika order kita belum match dengan harga yang ditawarkan oleh penjual, maka status pembelian kita adalah pending. Kita harus menunggu sampai order pembelian kita match dengan harga penjual atau kita bisa batalkan transaksi yang sedang berlangsung. Anda dapat memonitor semua aktivitas pembelian koin Anda melalui menu Pesanan. Selanjutnya jika order pembelian sudah berhasil, maka koin yang Anda beli akan masuk ke dalam menu Dompet.

berhasil beli coin di tokocrypto

 

Cara Beli Coin Crypto di Tokocrypto.

Sekian informasi mengenai cara membeli koin di Tokocrypto. Semoga tutorial ini dapat bermanfaat bagi Anda yang sedang belajar untuk transaksi koin di digital exchange terbesar di Indonesia.

Baca juga :

Cara Tidak Rugi dalam Investasi Crypto, Dijamin Menguntungkan!.

Cara Dapat Uang Dari Snack Video hanya dengan menonton Video.

Dapat Uang Dari Tiktok Lite hanya dengan Mengundang Teman dan Nonton Video.

Kumpulan Contoh Soal Psikotes dan Kunci Jawabannya Dilengkapi Penjelasannya.

CARA TOP UP DANA LEWAT ATM DAN MBANKING BNI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!