Inilah Aplikasi Investasi yang Terdaftar di OJK

Perlu Tahu, Inilah Aplikasi Investasi yang Terdaftar di OJK!

Canggihnya teknologi saat ini memudahkan berbagai aspek dalam kehidupan. Salah satunya dalam bidang investasi yang kini tersaji dalam bentuk aplikasi. Terdapat aplikasi investasi yang terdaftar di OJK. Apa saja aplikasi tersebut? Simak ulasan di bawah ini!

Inilah Aplikasi Investasi yang Terdaftar di OJK

1. Ajaib

Pertama, terdapat aplikasi Ajaib yang merupakan satu di antara aplikasi investasi yang terdaftar di OJK. Hadirnya aplikasi Ajaib menjadi solusi untuk investor menginvestasikan aset yang dimiliki.

Pencapaian yang paling pesat didapatkan aplikasi ini yakni pada tahun 2021. Banyak investor yang menggunakan aplikasi ini untuk menginvestasikan dana yang dimiliki. Terdapat dua jenis instrumen yang bisa dipilih yaitu reksadana dan saham. Berbagai fitur yang disuguhkan sangat mudah.

2. Bareksa

Selanjutnya, aplikasi investasi Bareksa menjadi salah satu aplikasi yang terdata di OJK sedari tahun 2016. PT Bareksa Portal investasi merupakan developer dari aplikasi tersebut. Hingga kini, Bareksa menyajikan 150 lebih produk reksadana yang didampingi lebih dari 40 manajer investasi.

Berinvestasi di Bareksa bisa diawali dengan nominal kecil, mulai 10.000 rupiah. Tidak hanya itu, proses registrasi bisa dilakukan secara singkat dan mudah. Prosesnya hanya membutuhkan waktu sekitar 7 hingga 10 menit-an.

3. Bibit

Rekomendasi lainnya adalah aplikasi Bibit. Sesuai namanya, para pengguna bisa menanam bibit investasi dengan jenis instrumen yang diinginkan. Aplikasi yang dikembangkan PT Bibit Tumbuh Bersama ini menyajikan investasi reksadana yang terbilang stabil.

Investasinya pun bisa dimulai dengan nominal 10.000 rupiah saja. Selanjutnya, dana investasi yang masuk akan dikelola langsung oleh manajer investasi yang profesional. Jenis reksadana yang tersedia pun cukup beragam, mulai dari pasar uang hingga obligasi.

4. IPOT

Aplikasi investasi yang terdaftar di OJK lainnya adalah IPOT. PT Indo Premier Sekuritas merupakan pencipta dari aplikasi IPOT ini. IPOT cukup mengesankan beberapa investor. Pasalnya terdapat ragam instrumen yang bisa dipilih, mulai dari saham, ETF hingga reksadana.

Selain itu, tampilan yang disuguhkan pun cukup enak dipandang. Tidak hanya itu, berbagai suguhan fiturnya cukup beragam, sehingga bisa meningkatkan kenyamanan para penggunanya. Alur pendaftarannya pun cukup mudah dilakukan yakni via online.

5. Stockbit

Selanjutnya terdapat Stockbit, aplikasi investasi lain yang terdata di OJK. Kehadirannya disambut hangat para investor hingga berhasil naik daun pada tahun 2021. Ada yang menarik dari layanan Stockbit, yaitu tersedianya forum khusus untuk berdiskusi terkait pengendalian saham.

Melalui Stockbit, bisa meraih manfaat diskusi, analisa saham, hingga transaksi saham. Ketiga hal tersebut menjadi salah satu keunggulan yang disuguhkan Stockbit untuk penggunanya. Untuk melakukan registrasi, bisa dilakukan secara online dan membutuhkan waktu 1 hari saja.

6. Tanamduit

Berikutnya terdapat aplikas Tanamduit. Sebuah platform lainnya untuk berinvestasi yang disuguhkan PT Mercato Digital Asia. Tersedia produk investasi beragam yang bisa dipilih yakni mulai dari reksadana emas hingga Surat Berharga Negara.

Dari segi tampilan, Tanamduit tersaji secara menarik. Selain itu, fitur yang berupa one view portofolio ini menjadi suatu kemudahan yang bisa dirasakan penggunanya. Proses registrasi bisa dilakukan via online dengan berbekal email, KTP serta buku rekening. Adapun verifikasi akan dilakukan hingga 2 hari.

Inilah Aplikasi Investasi yang Terdaftar di OJK.

Demikianlah ulasan terkait aplikasi investasi yang terdaftar di OJK. Dengan kelegalan yang dimiliki, maka kredibilitas aplikasi pun akan semakin tinggi. Hal ini akan membuat investasi yang dilakukan lebih terjaga keamanannya.

 

Baca juga :

Antara Investasi Emas atau Saham, Mana yang Lebih Baik

Mengenal Investasi Reksa Dana Tokopedia yang Praktis

Leave a Reply

Your email address will not be published.