Cara Memilih Saham untuk Trading Harian yang Tepat

Cara Memilih Saham untuk Trading Harian yang Tepat

Trading dengan jangka yang pendek merupakan salah satu teknik yang bisa dicoba untuk mendapatkan keuntungan secara cepat. Salah satu jenis trading dengan jangka waktu yang cukup pendek adalah trading saham dalam jangka waktu harian. Agar dapat melakukannya juga memerlukan saham yang cocok dan bisa diperjualbelikan secara cepat. Nah, berikut ini adalah beberapa cara memilih saham untuk trading harian:

1. Lihat Volatilitas-nya

Definisi dari volatilitas yakni sebuah analisa melalui perhitungan , dimana dengan hal tersebut bisa ditentukan bagaimana akan naik atau turun. Market dengan volatilitas tinggi bisa mengintervensi harga lebih cepat daripada tingkat volatilitas yang lebih rendah. Bukan hanya itu, menggunakan volatilitas ini dapat juga diukur resikonya.

Pergerakan nilai saham yang cukup terasa, adalah hal yang cukup penting bagi kegiatan transaksi trader harian atau intraday. Salah satu kriteria yang dapat dijadikan incaran adalah saham dengan pergerakan lebih dari 3 persen dalam satu hari. Selain itu juga pergerakannya tersebut konsisten setiap harinya.

2. Analisis Likuiditasnya

Dalam pengertiannya, likuiditas dapat diartikan sebagai kemampuan suatu saham ketika diperjual belikan dalam waktu tertentu. Artinya saham ini harus mudah diperdagangkan dengan cepat. Semakin tinggi likuiditas suatu saham, maka semakin cocok jika digunakan untuk trading saham intraday.

Saham akan termasuk kategori ini juga, ketika mempunya volume cukup besar karena banyak orang yang melakukan transaksi. Ini juga dapat memungkinkan seseorang untuk dapat membeli atau menjual saham dengan jumlah lot yang cukup besar, tanpa terlalu berpengaruh terhadap harga saham nantinya.

3. Melihat Volume

Seperti yang sudah disebutkan pada bagian sebelumnya bahwa saham yang likuiditasnya tinggi cenderung memiliki volume yang tinggi. Hal ini disebabkan karena dengan likuiditas yang tinggi, peluang akan terjadinya kenaikan transaksi saham pada waktu tertentu juga akan semakin tinggi.

Volume yang tinggi ini juga menjadi sinyal jika saham yang dimaksud sedang menjadi perbincangan hangat dan menarik untuk dilakukan trade. Namun, volume yang tinggi bukan serta merta dapat dijadikan sebagai acuan utama. Perlu adanya kombinasi dengan indikator lain, salh satunya yang bisa dilihat adalah analisa teknikal.

Cara Memilih Saham untuk Trading Harian yang Tepat.

Cara Memilih Saham untuk Trading Harian yang Tepat

4. Lihat Sektor yang Diuntungkan

Jika suatu hari, terdapat suatu peristiwa dan dalam hal ini dapat menyebabkan sektor-sektor tertentu mendapatkan keuntungan atau naik. Akan ada saham-saham yang bergerak sesuai dengan sektor tersebut yang harganya bergerak naik. Saham tersebut bisa dijadikan pilihan yang menguntungkan pada saat tersebut untuk diperdagangkan.

Selama sektor tersebut masih berpeluang, maka trading masih memungkinkan untuk dilakukan setiap harinya. Jika menginginkan hal ini, perbanyaklah membaca berita yang akan memberikan informasi terupdate pada sektor apa saja situasi sedang menguntungkan.

5. Analisa Teknikal

Sederhananya, analisa teknikal dapat didefinisikan sebagai suatu teknik menganalisis yang diperuntukkan untuk mengamati pola semacam data pasar, nilai suatu saham, serta volume dalam transaksi saham. Hal ini sama sekali tidak berhubungan dengan kondisi ekonomi dan juga hal-hal yang berkaitan dengan perusahaan pemilik saham.

Analisa teknikal ini bahkan jauh diatas kata spekulatif, ini dikarenakan grafiknya benar-benar menunjukan data yang ada bergerak. Untuk melakukannya perlu mengetahui ilmu yang dipakai pada analisa teknikal ini. Beberapa ilmu yang perlu diketahui antara lain, chart atau grafik, support dan resistance, Indikator seperti moving average dan lain sebagainya.

Cara Memilih Saham untuk Trading Harian yang Tepat.

Nah itulah sedikit tentang cara memilih saham untuk trading harian yang tepat. Kegiatan memilah-milah saham memang perlu ekstra ketelitian dengan melihat segala aspeknya. Namun jika sudah terbiasa melakukan trading akan lebih mudah membedakan jenis-jenis saham sesuai dengan tujuan investasi masing-masing.

Terimakasih kunjungan anda dan jangan lupa tinggalkan jejak anda.

Berikan komentar anda dan bagikan informasi ini untuk teman, saudara dan keluarga anda yang membutuhkan informasi ini.

Semoga bermanfaat dan Terimakasih.

Baca Juga :

Aplikasi Cek Bansos Kemensos Bagaimana Cara Download dan Daftarnya.

Cara Dapat Uang Dari Snack Video hanya dengan menonton Video.

Download Dan Miliki Aplikasi Android Untuk Sadap Chat WA Whatsapp terbaik.

Suku Bunga Deposito Bank Bukopin.

Kenali Resiko Trading Forex Ini sebelum Mulai Bertransaksi.

Ketahui 7 Aplikasi Trading Saham Online yang Bisa Dijadikan sebagai Rekomendasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!