Cara Mudah Beli Coin Crypto, Sangat Cocok bagi Pemula

Cara Mudah Beli Coin Crypto, Sangat Cocok bagi Pemula

Sobat TSCCara Mudah Beli Coin Crypto untuk Pemula, Seperti yang kita ketahui dala dunia investasi, investasi crypto merupakan salah satu investasi yang sangat menjanjikan, karena mampu menghasilkan laba yang cukup tinggi. Tak tanggung-tanggung, keuntungan hasil investasi crypto bisa menjcapai ratusan persen.

Tak heran jika investasi cryptocurrency mampu menyaigi investasi lainnya seperti reksa dana, foreign exchange, hingga saham. Hal ini membuat banyak orang bertanya-tanya bagaimana cara beli coin crypto, karena mereka ingin segera menjadi pelaku dunia investasi yang menjanjikan ini.

Bagaimana tidak, dikabarkan cryptocurrency mendapatkan kesan positif di kalangan para investor setelah mengalami kenaikan yang cukup drastic di awal tahun 2021 ini. Hal ini membuat orang-orang semakin tertarik untuk berinvestasi di crypto.

Baca juga :

Pilihan Koin Crypto Terbaik Yang Bagus Untuk Investasi Jangka Panjang.

Cara Tidak Rugi dalam Investasi Crypto, Dijamin Menguntungkan!.

Cara Dapat Uang Dari Snack Video hanya dengan menonton Video.

Mata uang Crypto terdapat berbagai macam jenis koin. Salah satunya adalah Dogecoin (DOGE) yang merupakan salah satu nilai koin crypto yang tengah mengalami kenaikan hampir seribu persen.

Tentu hal ini membuat para investor terpukau dengan kenaikannya yang cukup fantastis.

Tak hanya DOGE, terdapat beberapa jenis crypto yang mengalami kenaikan hingga lebih dari 500 % di antaranya seperti Cardano (ADA) dan Binance Coin (BNB).

Berbeda halnya dengan Bitcoin, di mana mata uang crypto ini merupakan mata uang yang paling terkenal di dunia.

Untuk mata uang ini juga mengalami kenaikan meskipun tidak signifikan, yaitu mencapai 56%. Saat ini, nilai mata uang bitcoin mencapai sekitar 700 juta rupiah per koin.

Daripada semakin ngiler dengan nilai bitcoin, sebaiknya yuk langsung simak bagaimana cara beli coin crypto di bawah ini.

Alasan untuk Membeli Mata Coin Crypto.

Cara Mudah Beli Coin Crypto, Sangat Cocok bagi Pemula

Melihat peluang dan keuntungan dari investiasi mata uang virtual, mungkin adalah alasan utama para trader membeli mata uang crypto. Namun, ada dua alasan lain yang mana sebagai dukungan bahwa coin crypto sangat berpotensi meraup profit besar.

Alasan pertama adalah harga bitcoin yang merupakan salah satu jenis koin kripto selalu naik drastic bukan menunggu setahun atau bertahun-tahun, melainkan hanya dalam hitungan bulan saja.

Loading...

Bisa dibilang investasi mata uang digital ini mampu mendatangkan profit yang begitu cepat. Seperti yang kita ketahui bahwa harga bitcoin di tahun 2020, mengalami kenaikan yang cukup signifikan hingga 350 persen. Tentu hal ini mampu mengalahkan asset keuangan lainnya.

Alasan kedua, bahwa mata uang crypto mulai populer dan diakui sebagai alat transaksi online, yang mana bersifat aman.

Dengan adanya sifat desentralisasi, membuat cryptocurrency mampu digunakan sebagai alat pembayaran jual beli onlie.

Alasan tambahan bahwa kenapa kita perlu beli coin crypto karena adanya perdagangan asset kripto yang sudah sah diperbolehkan di Indonesia di bawah pengawasan Bappebti, Lembaga perdaganga jangka komoditi.

Namun, di Indonesia masiih tidak bisa menggunakan bitcoin sebagai alat bayar yang sah dalam membeli sesuatu, khususnya produk-produk di Indonesia.

Sistematis Jual Beli Coin Crypto

Di exchange atau bursa, kita bisa melakukan kegiatan jual beli coin crypto. Di mana exchange merupakan platform uang digital yang memertemukan antara penjual dengan pembeli coin crypto.

Beberapa pelayanan yang ada di dalam Exchange di antaranya seperti jua, beli, simpan, hingga transfer asset kripto. Namun, perlu diketahui bahwa Exchange tidak melakukan jual beli coin crypto.

Artinya, ia hanya berperan sebagai wadah atau fasilitator para trader dalam melakukan transaksi coin crypto. Dan di setiap exchange memiliki daftar asset kripto yang berbeda-beda.

Bursa exchange berbeda sekali dengan bursa saham, di mana di dalam aktivitas trading saham, kita masih harus melewati broker sebagai perantaranya.

Seperti halnya kita memiliki uang, Ketika kita memiliki asset kripto, maka kita bisa menyimpannya ke  dalam ‘wallet’. Wallet ini memiliki fungsi sebagai brankas asset kripto yang kita miliki. Yang mana brankas ini bersifat online.

Jangan khawatir soal keamanan brankas, karena setiap orang yang menyimpan assetnya, memiliki private key dengan kode unik sendiri untuk mengakses brankasnya. Jadi, sebaiknya simpan baik-baik kode Anda, jangan sampai dicuri oleh orang.

Nantinya, Anda akan mendapatkan nomor Wallet yang fungsinya sama persis dengan nomor rekening.

Exchange menyediakan beberapa pair di platform. Pair koin wajib dipilih Ketika kita sedang melakukan transaksi asset crypto.

Harga coin crypto akan berubah dan berbeda-beda. Hal ni tergantung dari likuiditas atau keramaian transaksi di echange.

Saat Anda memutuskan untuk melakukan trading coin crypto, maka Anda perlu memantau setiap pergerakkan yang terjadi di setiap exchange.

Perusahaan Crypto Currency

Sama halnya seperti perusahaan broker pada umumnya, bahwa perusahaan Crypto currency adalah perusahaan yang berperan sebagai perantara antara investor atau pelaku pasar yang tengah melakukan aktivitas jual beli asset. Julukan untuk perusahaan ini lebih dikenal dengan sebutan crypto exchange.

Salah satu cara beli crypto coin yang tepat adalah memilih broker yang sudah terpercaya, atau paling tidak Namanya sudah populer alias sudah terkenal akan kepercayaannya.

Terdapat dua nama broker crypto currency yang Namanya sudah tidak diragukan lagi kepercayaannya yaitu E Toro dan Capital. Tak hanya sebagau broker trading terbaik namun kedua broker ini memiliki pelayanan yang berkualitas, sehingga untuk para pelaku pasar pemula pun masih paham dengan apa yang ada di dalamnya. Salah satunya adalah deposit dengan nilai kecil pun sudah bisa melakukan trading. Mengingat bagi pemula cukup mengawali dengan nilai kecil terlebih dahulu.

Simak Cara Beli Coin Crypto, Cocok Untuk Pemula.

Ada beberapa tahap dalam cara membeli Coin Crypto yaitu dimulai dengan memilih broker crypto yang terpercaya, kemudian dilanjutkan dengan registrasi ke broker tersebut sebagai investor, dan dilanjutkan dengan melakukan deposit dana. Tahap terakhir, Anda sudah bisa melakukan pembelian coin crypto.

Cukup sederhana bukan cara beli coin crypto? Namun, sebenarnya tidak sesederhana itu Anda beli coin crypto. Seperti yang kita ketahui bahwa crypto currency juga merupakan jenis investasi, di mana juga mengalami kerugian. Salah satunya adalah kita akan mengalami loss, Ketika nilai mata uang koin yang kita beli sedang mengalami kemerosotan. Hal inilah yang disebut dengan loss investment.

Sehingga, kita jangan asal beli jenis koin crypto saja, melainkan juga perlu memahami berbagai jenis dari koin crypto itu sendiri. Dengan memahami beberapa koin crypto tersebut, maka kita bisa paham kapan koin tersebut mengalami penurunan, juga kapan mengalami kenaikan.

Saat Anda hendak melakukan jual beli coin crypto, tentunya Anda sudah memiliki akun di exchange. Jika belum, Anda perlu mendaftarkan diri Anda dengan mengisi beberapa data yang diperlukan seperti nama, email, alamat, dan menyetujui ketentuan yang sudah dibuat oleh Exchange.

Ketentuan tersebut merupakan Kebijakan Privasi yang sudah dibuat di dalam perusahaan. Bisa dibilang ketentuan tersebut merupkan aturan yang berlaku dan harus ditaati oleh para trader.

Cara Mudah Beli Coin Crypto, Sangat Cocok bagi Pemula

Demikian informasi ini, Semoga bermafaat dan bisa menambah pengetahuan anda.

Terimakasih kunjungan anda dan jangan lupa tinggalkan jejak anda.

Berikan komentar anda dan bagikan informasi ini untuk teman, saudara dan keluarga anda yang membutuhkan.

Semoga bermanfaat dan Terimakasih.

Disclaimer: Tidak ada perintah beli ataupun jual dari kami, Artikel ini dibuat dan berasal dari berbagai sumber dan tentu banyak yang berbeda pandangan. Sebelum melakukan pembelian sebaiknya lakukan pengecekan yang lebih detail terhadap koin pilihan anda.

Baca Juga :

Dapat Uang Dari Tiktok Lite hanya dengan Mengundang Teman dan Nonton Video.

CARA TOP UP DANA LEWAT ATM DAN MBANKING BNI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!