Cara berobat dengan Kartu BPJS Kesehatan pada Saat Mudik Lebaran

Cara berobat dengan Kartu BPJS Kesehatan pada Saat Mudik Lebaran…Assalamualaikum Wr. Wb.

www.tipssehatcantik.comCara berobat menggunakan Kartu BPJS Kesehatan Saat Mudik Lebaran menjadi hal yang perlu diketahui dan diperhatikan. Sebentar lagi hari raya Idul Fitri tiba, lebaran dikampung halaman menjadi hal yang ditunggu-tunggu oleh setiap perantauan.

Cara berobat dengan Kartu BPJS Kesehatan pada Saat Mudik Lebaran. Sudah menjadi budaya di Indonesia setiap lebaran tiba menjadi hajatan besar untuk negeri ini. Mobilitas penduduk yang sangat tinggi terjadi.

Baca Juga Panduan Cara Bayar Iuran BPJS Dengan ATM BRI MANDIRI BNI, Cara Bayar Iuran BPJS lewat ATM Bank.

Baca Juga Daftar Alamat dan No Telepon Kantor BPJS Kesehatan Seluruh Indonesi

Orang-orang dari kota besar melakukan perjalanan kembali ke kampung halaman mereka dengan tujuan untuk bertemu dan bersilaturahmi dengan keluarga.

Mudik Lebaran
Cara berobat menggunakan kartu bpjs kesehatan pada saat mudik lebaran – Mudik Lebaran

Cara berobat mengunakan Kartu BPJS Kesehatan pada Saat Mudik Lebaran. Disaat waktu mudik tiba, jutaan orang meninggalkan kota-kota besar.

Puncak mobilitas ini biasanya terjadi pada H-7 dan H+7 Lebaran. Jalanan menjadi penuh sesak diisi oleh kendaraan bermotor, baik mobil, bus dan juga motor.

Selain itu juga ada yang menggunakan pesawat terbang, kereta api dan juga kapal laut.

Untuk itu sangat penting sekali bagi pemudik melindungi diri agar selalu tubuh sehat. Tetapi bila ternyata saat mudik atau saat berada dikampung halaman tiba-tiba sakit, maka harus tahu bagaimana prosedur berobat menggunakan kartu BPJS Kesehatan bagi peserta JKN-KIS atau BPJS Kesehatan.

Cara berobat dengan Kartu BPJS Kesehatan pada Saat Mudik Lebaran.

Bagi peserta JKN-KIS terdapat kemudahan-kemudahan saat akan menggunakan Kartu Bpjs Kesehatan untuk berobat pada saat musim mudik lebaran.

Bahkan syarat-syarat yang diperlukan untuk bisa dilayani di Rumah sakit yang bekerjasamapun tidak sulit. Asalkan semua syarat terpenuhi maka semua biaya saat berobat akan dicover oleh BPJS Kesehatan.

Berikut ini prosedur dan Cara berobat menggunakan Kartu BPJS Kesehatan Saat Mudik Lebaran dirumah sakit bagi peserta BPJS Kesehatan :

  1. Ketika mudik jangan lupa untuk membawa kartu kepesertaan JKN-KIS atau BPJS Kesehatan ( KIS, ASKES, KJS, JAMKESMAS, dll). Karena ini merupakan syarat utama maka jangan sampai kelupaan untuk membawa kartu kepesertaan
  2. Pastikan kartu kepesertaan anda aktif
Cara berobat menggunakan kartu bpjs kesehatan pada saat mudik lebaran – Cek iuran
Form cek iuran
Cara berobat menggunakan kartu bpjs kesehatan pada saat mudik lebaran – Form cek iuran

Cek status aktif kepesertaan anda di web BPJS Kesehatan pada menu “ Cek Iuran JKN-KIS “

Kemudian masukkan masukkan data kita antara lain No kartu dan tanggal lahir kemudian ketikan angka validasi sesuai angka yang tertera digambar kemudian klik cek.

Dan jika ingin mengetahui daftar BPJS KESEHATAN untuk perorangan klik DISINI

Dan jika ingin mengetahui daftar BPJS KESEHATAN untuk karyawan klik DISINI

Baca juga Tips Mudik lancar dan aman klik DISINI

Disitu nanti akan muncul data pribadi kita

  1. Bila peserta sakit saat mudik maka peserta JKN-KIS dapat langsung ke IGD Rumah sakit yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.

Pada saat peserta JKN-KIS sakit dan masih berada dikampung halaman atau  pada waktu perjalanan mudik maka bisa langsung berobat ke IGD di Rumah sakit terdekat. Biaya akan ditanggung BPJS Kesehatan dengan syarat Rumah sakit tempat berobat merupakan Rumah sakit yang bekerja sama.

  1. Pelayanan selama mudik lebaran untuk tahun 2018 akan diberikan sejak tanggal 7 juni – 23 juni 2018.

Cara berobat dengan Kartu BPJS Kesehatan pada Saat Mudik Lebaran.

Selama masa periode mudik lebaran yaitu H-8 dan H+8 dimulai tanggal 7 juni – 23 juni 2018 diberlakukan untuk peserta JKN-KIS bisa dilayani di Rumah sakit yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan dimana saja.

Cara berobat dengan Kartu BPJS Kesehatan pada Saat Mudik Lebaran

Cara berobat dengan Kartu BPJS Kesehatan pada Saat Mudik Lebaran

Dengan melihat dan mengetahui prosedur Cara berobat menggunakan Kartu BPJS Kesehatan Saat Mudik Lebaran maka diharapkan bagi peserta JKN-KIS tidak mengalami kesulitan dalam menggunakan kartu BPJS Kesehatan saat perjalanan mudik. Semoga perjalanan mudik anda lancar dan selamat sampai tujuan. Dan nanti perjalanan balik bisa lancar dan sampai kembali di kota anda dengan selamat.

Semoga artikel ini membantu memberikan informasi bagi anda tentang Cara berobat mengunakan Kartu BPJS Kesehatan pada Saat Mudik Lebaran dan apabila ingin melihat informasi lainnya bisa mengakses website BPJS Kesehatan.

Tersedia informasi faskes BPJS Kesehatan didaerah pantura antara lain:

Sampai jumpa pada artikel selanjutnya.

Wasalamualaikum Wr. Wb.

Call Center

One Reply to “Cara berobat dengan Kartu BPJS Kesehatan pada Saat Mudik Lebaran”

Leave a Reply