Cara Mengobati dan Mengatasi Rambut Rontok Kepala Botak Secara Alami

Cara Mengobati dan Mengatasi Rambut Rontok Kepala Botak Secara Alami.

Tipssehatcantik.com – Rambut rontok yang menyebabkan Kepala Botak adalah hal yang sangat di sesali oleh setiap orang yang mengalaminya.

Bagaimana cara mengobati rambut rontok yang sudah tidak terkendali lagi, apakah ada solusi untuk mengatasinya?

Apakah cara yang paling efektif untuk mengatasi rambut rontok, agar kepala tidak botak dan plontos? Inilah yang banyak di cari solusinya.

Kenapa bisa rambut rontok, padahal kelihatannya kondisinya baik-baik saja dan juga tidak ada masalah dikulit kepala yang mengganggu.

Baca Juga :

Bagaimana Cara Mengobati Sakit Gigi Gusi Bengkak Berlubang Ampuh Secara Alami.

Cara Mengobati Migrain Sakit Kepala Sebelah Mudah Tanpa Efek Samping.

Cara Mengobati mengatasi Sakit Maag Secara Cepat Aman Alami Ampuh.

Seperti yang kita tahu, bahwa rambut adalah mahkota bagi setiap manusia baik pria maupun wanita sama menganggapnya.

Terlebih lagi khusus untuk wanita, rambut juga dianggap sebagai hal yang sangat penting dalam menunjang penampilan.

Cara Mengobati dan Mengatasi Rambut Rontok Kepala Botak Secara Alami.

Karena disamping dapat mempercantik seorang wanita, rambut kadang juga dijadikan ajang untuk bergaya bagi seseorang.

Tetapi hal ini bisa musnah yang mengakibatkan menjadi masalah saat rambut mengalami kerontokan yang terus menerus dan dalam jumlah yang banyak.

Sebenarnya tahukah anda bahwa rambut rontok itu merupakan hal yang wajar dan normal bagi manusia. Bahwa setidaknya rambut manusia akan mengalami kerontokan sebanyak 40-120 helai, sedangkan jumlah rambut kita dapat mencapai 100 ribu helai.

Apabila terjadi kerontokan rambut dengan volume yang melebihi jumlah itu, bisa disimpulkan bahwa terjadi masalah pada rambut anda.

Mengingat hal itu segala daya upaya dilakukan agar rambut tetap kuat, kokoh dan tidak rontok agar kepala tidak botak.

Dari berbagai cara untuk mengobati rambut rontok bisa di bagi menjadi 2 metode, yaitu diobati dengan obat kimia dan diobati secara alami atau herbal.

Jika menggunakan obat kimia tentunya hal ini berhubungan dengan ilmu kedokteran, dan tentu sesuai dengan resep yang diberikan.

Apabila secara herbal, bisa menggunakan bahan-bahan alami yang ilmunya sudah diwariskan turun-temurun dari nenek moyang kita. Meskipun hanya menggunakan bahan alami ternyata hasilnya cukup efektif dan tentunya tidak memberikan efek samping pada kesehatan rambut.

Cara Mengobati dan Mengatasi Rambut Rontok Kepala Botak Secara Alami.

Cara Mengobati dan Mengatasi Rambut Rontok Kepala Botak Secara Alami.

Berikut ini admin akan membagikan informasi tentang Cara Mengobati dan Mengatasi Rambut Rontok Kepala Botak Secara Alami.

  1. Tanaman Lidah Buaya

Kandungan dalam lidah buaya ternyata tak hanya mampu membuat rambut menjadi lebih sehat, tetapi juga lebih kuat dan mampu merangsang pertumbuhan rambut pada kulit kepala anda.

Sebelum menerapkan cara ini basahi dulu rambut anda dan tunggu sampai setengah kering. Setelah itu usapkan lendir yang terdapat pada bagian daging lidah buaya. Usapkan pada rambut dan kulit kepala anda, biarkan 15 hingga 20 menit. Lakukan hal ini 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

  1. Buah Kemiri

Kandungan minyak kemiri mampu membuat rambut menjadi lebih hitam, sehat dan mampu mengatasi masalah kerontokan rambut. Kandungan minyak kemiri mampu membuat akar rambut menjadi lebih kuat, dan mampu merangsang rambut untuk tumbuh pada bagian kulit kepala anda.

Cara menggunakannya yakni dengan menyangrai kemiri yang sudah ditumbuk kasar. Setelah disangrai kemudian tumbuk sampai halus dan mengeluarkan minyak. Selanjutnya usapkan minyak kemiri tersebut pada rambut anda. Langkah terakhir yakni kramas dengan shampo agar rambut anda bersih.

  1. Buah Alpukat

Cara selanjutnya adalah dengan memanfaatkan buah alpukat. Anda dapat menggunakan buah alpukat sebagai masker rambut, karena kandungan protein yang terdapat pada buah yang satu ini sangat effektif untuk menguatkan rambut dan mampu memberi nutrisi pada rambut anda. Selain mampu menguatkan rambut, buah ini juga mampu merangsang pertumbuhan rambut anda. Caranya cukup dengan menghaluskan buah alpukat kemudian balurkan pada rambut serta kulit kepala anda. Diamkan 20 menit lalu bilas dengan shampo agar bersih.

Cara Mengobati dan Mengatasi Rambut Rontok Kepala Botak Secara Alami

  1. Yogurt

Yogurt merupakan salah satu bahan yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah kerontokan rambut. Caranya sangat mudah, anda dapat mengoleskannya pada bagian kulit kepala dan biarkan 10 hingga 15 menit. Terapkan cara ini 2 hingga 3 kali dalam seminggu hingga anda mendapatkan hasil yang anda inginkan.

  1. Minyak Esensial

Beberapa minyak esensial yang terbukti dapat mengatasi rambut rontok yakni seperti minyak zaitun, minyak wijen, dan minyak kelapa. Anda dapat membalurkan minyak esensial pada rambut dan kulit kepala anda secukupnya dan lakukan juga pemijatan. Penerapan secara rutin 2 kali dalam seminggu dapat memberikan hasil yang maksimal.

  1. Bawang Putih
    Caranya yakni haluskan bawang putih dan gunakan sebagai masker rambut. Setelah dibalurkan tunggu selama beberapa menit dan langkah terakhir yakni keramas menggunakan shampo agar rambut anda bersih.
  2. Teh Hijau

Cara yang satu ini cukup mudah, yakni buatlah teh hijau panas seperti biasa dan tunggu sampai dingin. Setelah dingin basuhkan air teh tersebut keseluruh rambut Anda. Diamkan kurang lebih selama 1 jam dan bilas rambut anda dengan shampo.

  1. Jahe

Jahe juga dapat mengatasi rambut rontok anda, caranya hampir sama seperti menggunakan bawang putih. Atau juga dapat anda kombinasikan keduanya dicampur dalam 1 blender. Kemudian oleskan pada rambut anda. (jangan lupa keramas).

 

Cara Mengobati dan Mengatasi Rambut Rontok Kepala Botak Secara Alami.

  1. Jeruk Nipis

Jeruk nipis yang identik untuk obat sakit tenggorakan ternyata juga bisa mengatasi rambut yang rontok. Dengan beberapa buah jeruk nipis, Anda sudah bisa melakukan perawatan rambut yang rontok secara alami. Caranya sangat mudah, cukup iris buah jeruk nipis menjadi beberapa irisan, dan usapkan pada kulit kepala.

Jika Anda memiliki ketombe, cara ini juga efektif untuk menghilangkan ketombe secara cepat. Setelah diusap secara merata, diamkan sekitar 15 menit, kemudian bilas dan keramas hingga bersih.

  1. Hair Tonic

Jika anda mempunyai uang lebih mungkin anda bisa membeli hair tonic. Sekarang hair tonic sudah disediakan dalam berbagai merk. Tinggal Anda pilih mana hair tonic yang paling bagus dan tentunya terbuat dari bahan alami, salah satunya red ginseng hair tonic.

Sumber : www.manjadda.com/cara-mengatasi-rambut-rontok

www.kepogaul.com/cewek/cara-mengatasi-rambut-rontok-parah/

Cara Mengobati dan Mengatasi Rambut Rontok Kepala Botak Secara Alami.

Demikian sedikit ulasan dan informasi tentang Cara Mengobati dan Mengatasi Rambut Rontok Kepala Botak Secara Alami.

Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi anda.

Terimakasih atas kunjungannya dan jangan lupa tinggalkan jejak anda.

Berikan komentar anda untuk artikel ini, apabila ada masukan saran dan kritik tentunya sungguh admin nantikan.

Tersedia juga :

Cara Mengobati Sakit Gigi Gusi Bengkak Berlubang Ampuh Secara Alami.

Jenis Dan Manfaat Imunisasi Dasar Yang Di Berikan Pada Balita.

Cara menurunkan kolesterol KLIK DISINI

Kenali Pneumonia Penyebab Bayi Meninggal Akibat Asap Rokok

Manfaat imunisasi MR cegah Campak dan Rubella bagi anak-anak

Cara mencegah dan mengobati asam urat secara alami

6 CARA MENCEGAH KANKER SERVIKS

CARA ALAMI MENURUNKAN KOLESTEROL DENGAN CEPAT

Cara Mencegah dan Mengobati Hipertensi secara alami

Tips Cara Mengobati dan Mengatasi Tumit Kaki Pecah-pecah Cepat Ampuh.

Leave a Reply